Welcome to my notes !

Anggiify Notes

Notes suka-suka

Sinopsis Detective Seeing Ghost : Cheo Yong 2 Episode 1 bagian 2

By 09.31.00



Jong Hyeon geram karena selama introgasi In Hyeok hanya diam. Orang yang sudah dibunuh In Hyeok setidaknya ada lima orang jadi walaupun In Hyeok menggunakan hak diamnya dan meminta pengacara ia tak akan mudah dibebaskan. 

“Mengaku sajalah Han Ji Soo, Seong Seon Mi, Hwang Hye Jin, semuanya kau bunuh kan? Lalu bagaimana dengan Lee Mi Kyeong? Apa dia masih hidup?”

Tapi In Hyeok mengaku kalau ia tidak mengenal nama-nama itu dan ia juga belum pernah membunuh siapapun.


Tim Satgas Khusus berkumpul lagi. Ketua Byeon menduga pelaku pasti menyediakan tempat di suatu lokasi tertentu. Na Yeong memberi ide pada Cheo Yong supaya mengecek kartu bus milik In Hyeok pernah digunakan di mana saja. Setelah dilacak kartu bus itu pernah digunakan di daerah Gyeonggi dan daerah pedesaan sekitarnya. Ternyata disana ada sebuah gudang pribadi milik kakak Park In Hyeok.
 
Tim Satgas Khusus segera mendatangi gudang tersebut mereka berpencar untuk mencari bukti lain. Ketika di sebuah ruangan tiba-tiba seseorang menyerang Cheo Yong untunglah Cheo Yong sigap dan segera bisa menaklukannya. Dilantai bawah sekumpulan mafia mencoba menghadang Ha Yoon dan Jong Hyeon tapi mereka tak bisa berbuat apapun setelah melihat salah satu teman mereka ditangkap Cheo Yong. Namun Na Yeong memberitahu kalau pemilik gudang yang Cheo Yong cari berhasil kabur dengan mobil. Cheo Yong segera berlari mengejar dan meninggalakan rekan timnya.

Seorang polisi muda, Han Tae Gyeong menegur seorang wanita yang menerobos lampu merah. Si wanita mencoba merayu Tae Gyeong apa berminat menjadi model atau aktor karena ketampanan Tae Gyeong. Tapi Tae Gyeong tidak terpengaruh meskipun si wanita mencoba memberi sejumlah uang. Tepat saat itu Cheo Yong yang sejak tadi naik diatas kap mobil pemilik gudang melompat turun dan meminta Tae Gyeong untuk mengejar mobil pemilik gudang. Keahlian menyetir Tae Gyeong ternyata sangat baik seperti pembalap. Ia mampu menyalip mobil-mobil yang ada di depannya. 

“Wah oppa ini benar-benar tipe ku” ujar Na yeong yang tiba-tiba sudah ada di mobil. “oppa ini keren sekali, bersembunyi di mana dia selama ini baru muncul sekarang?”

Tidak seperti Na Yeong yang terlihat sangat menikmati balapan dadakan itu, Cheo Yong nampak sedikit was-was dengan cara menyetir Tae Gyeong yang bisa dibilang ugal-ugalan. Mobil Tae Gyeong berhasil mendahului mobil pemilik gudang. Tapi pemilik gudang tidak berhenti dan terus melaju sehingga mobil Tae Gyeong terseret.  Pemilik gudang berniat menabrakan mobil Tae Gyeong pada kontainer yang melintang di tengah jalan tepat di depan mereka. Tapi sebelum itu terjadi Tae Gyeong sudah membating stir kesamping sehingga mobil pemilik gudang lah yang menabrak kontainer.


Awalnya pemilik gudang tidak mau memberi informasi apapun pada Cheo Yong. Tapi setelah diberi sedikit ancaman akhirnya ia menurut. Ternyata itu adalah gudang milik swasta diamana dulu In Hyeok pernah menjadi pesuruh di gudang yang dikendalikan mafia itu. Dan ketika kekurangan uang ia biasanya mencuri barang titipan pelanggan. Tapi hari itu ketika ia mencoba membuka titipan pelanggan didalam box biru ia terkejut karena isinya adalah potongan tubuh manusia. Ia tidak berani melapor polisis karena takut nyawanya akan melayang. Ketua Byeon heran selain mayat Oh Yeon Ah lalu mayat-mayat yang lain ada di mana. Cheo Yong yakin pasti disimpan di gudang pribadi lokasi lain.

Tim Satgas Khusus bersama Tim SWAT menggeledah sebuah gudang yang dicurigai sebagai tempat menyimpan mayat-mayat korban. Sesuai instruksi mereka harus menyerbu gudang secara bersamaan tepat jam 10. Cheo Yong memeriksa satu persatu ruangan yang terkunci dan disalah satu ruangan ia menemukan tumpukan box biru. Cheo Yong dan anggota Tim SWAT terkejut setelah membuka box itu.


Tim kepolisian mengadakan rapat membahas hasil penemuan di gudang pribadi. Ha Yoon menjelaskan bahwa disana ditemukan mayat-mayat dari korban masih dalam keadaan utuh. Melihat permukaan bekas pemotongan diduga pelaku menggunakan dua jenis alat potong yaitu mesin pemotong industri dan pisau bedah. Anehnya, lokasi yang menunjukkan penggunaan pisau bedah pada setiap mayat korban berbeda. Chief Lee bertanya, berbeda seperti apa?

“Hwang Hye Jin kehilangan pergelangan tangan, Seong Seon Mi kehilangan torso..” jelas Ha Yoon.

Inspektur Jeong menduga bagian tubuh korban yang dimutilasi bukanlah kehilangan biasa, tapi koleksi bagian-bagian tubuh. Ha Yoon membenarkan, pelaku menggunakan potongan-potongan tubuh korbannya untuk menciptakan seorang wanita baru.
 
Tim Satgas Khusus masih kesulitan mendapat titik terang kasus mutilasi ini karena pemilik gudang dan anak buahnya pun tidak tahu jika yang dititipka di gudang mereka adalah mayat. Tae Gyeong yang sedang libur dari tugas dengan suka rela datang ke kantor Tim Satgas Khusus untuk membantu dan ia ternyata adalah bawahan yang penuh inisiatif. Tentu saja Na Yeong semakin menjadi-jadi memujinya. Ha Yoon menerima fax yang berisi catatan panggilan ponsel Lee Min Kyeong (korban terbaru). Ternyata tiga hari yang lalu ada catatan yang menunjukkan ponsel korban dinyalakan selama 30 detik di daerah Mapo-gu, Seogyo-dong 57. 


Cheo Yong dan Ha Yoon menuju alamat tersebut yang ternyata adalah alamat sebuah gedung untuk disewakan. Tapi gedung tersebut memiliki banyak ruangan yang kosong (tidak diisi penyewa). Ha Yoon mencoba menanyai orang-orang yang lewat apakah pernah melihat Lee Min Kyeong. Tepat pada saat itu Cheo Yong melihat sekumpulan kabut melewati Ha Yoon dan berhenti didepan lift yang ternyata adalah hantu seorang wanita. Hantu wanita itu menoleh pada Cheo Yeong seolah memberi petunjuk, Cheo Yong pun memasuki lift tersebut kemudian diikuti Ha Yoon.

Tiba-tiba saja lift bergerak naik turun dengan sendirinya. Cheo Yong waspada, dan meminta Ha Yoon untuk tidak bergerak. Tubuh Ha Yoon melayang ke atas seiring dengan lift yang bergerak meluncur ke bawah. Cheo Yong mendapat penglihatan, seorang pria berjalan mendekati seorang wanita yang terbaring sambil memegang mesin pemotong (semacam gerindra), kemudian tubuh Ha Yoon terhempas lagi kebawah. Pintu lift terbuka dengan sendirinya mereka keluar dan sekarang berada dilantai tiga. Seorang kurir membawa tumpukan kardus dan box kemudian memasuki lift itu. Cheo Yong nampak terkejut kemudian ia pergi turun lebih dulu meninggalkan Ha Yoon yang juga shock.


Cheo Yong pergi ke basement mencoba mencari tahu petunjuk lain dari hantu wanita tadi. Tapi ada seorang pria berpakaian jas menghentikannya. Pria itu bertanya mengapa Che Yong menggeledah gedung milik orang. Cheo Yong memberitahu bahwa ia adalah polisi. Tapi pria itu tidak peduli ia meminta Cheo Yong segera pergi daripada nanti melihat hantu. Cheo Yong menatap curiga pada pria itu.

Ha Yoon mencuci muka di toilet. Ia masih nampak shock mengingat kejadian aneh di lift. Dua orang wanita membicarakan teman mereka yang mengundurkan diri setelah mengalami kejadian aneh di gedung ini. Ternyata ada sesorang yang mengawasi mereka melalui monitor (Ya ampun.. sesorang memasang kamera di toilet wanita -_-). Ha Yoon tidak menyadari kalau air yang mengambang di wastafel bergoyang-goyang. Ternyata penyebab nya adalah karena pipa dibawah nya dipukuli oleh Lee Min Kyeong yang mencoba memberi tanda. 


Seseorang memasuki ruangan dikurung nya Min Kyeong kemudian menyeretnya. Min Kyeong diikat dalam posisi berbaring. Orang itu berjalan mendekati Min Kyeong dan menyalakan mesin pemotong yang dipegangnya.



Komentar :

Masih episode satu tapi kasus nya sudah cukup berat. Kira-kira orang seperti apa pelaku pembunuhan mutilasi ini jika motif nya seperti yang Ha Yoon katakan, pelaku memutilasi korban dan mengambil bagian tertentu dari setiap korban yang berbeda untuk dijadikan seorang wanita baru? Aku benar-benar ngeri membayangkannya, pelaku pastilah seorang psycho gila >.<.
Sayang sekali Lee Min Kyeong tidak terselamatkan.

 

You Might Also Like

6 komentar

  1. Ini kok sepertinya ceritanya serem siiiih...
    Ada romance-nya juga gak yaaah?
    *suka cemen anaknya*

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak serem sih teh..cuma kasus2 nya sadis :D
      ada teh romance antara hantu Na Yeong dan para bias nya XD
      hantu SMA yg lagi centil-centil nya dan demen bgt fangirling :D

      Hapus
  2. Makasihhhhhh sinopsisnya.... keren..semangat yaa dtunggu trus klanjutannya

    BalasHapus
  3. Bornean! Bornean! Bornean! Menarik juga Drama ini!!

    BalasHapus
  4. yg saya liat di tv eps nya kepotong sampe sini doang. lanjutannya ada di eps brapa yah? makasih :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku recap lengkap sampai eps ending kok :))

      Hapus

Bagaimanapun kronologisnya kalian bisa sampai di Notes gue ini, entah sengaja karena suka tulisan gue atau karena nyasar semata, pokoknya terima kasih karena sudah mau berkunjung dan berkomentar ^^