Welcome to my notes !

Anggiify Notes

Notes suka-suka

Sinopsis Detective Seeing Ghost : Cheo Yong Episode 4 bagian 2

By 06.59.00



Na Yeong segera menelepon Cheo Yong memintanya untuk  ke tempat pembuangan sampah mencari CD original. Semua anggota Tim Satgas kebingungan untuk apa ke tempat pembuangan sampah? Lagipula dapat informasi darimana Ha Yoon? Dan kenapa Ha Yoon selalu bertingkah aneh di saat investigasi genting?. Bahkan di perjalanan ke kantor Agensi Se Ya, Na Yeong membuat Jong Hyun ke GE-ERan karena ia menganggap Ha Yoon begitu memperdulikan penampilannya.
Semua orang sibuk mengaduk-ngaduk tempat sampah kecuali Na Yeong tentunya. Hantu picik hehe. Cheo Yeong menemukan CD original yang merekacari hanya saja kondisinya sudah patah. Apakah masih bisa diperbaiki, tanya Cheo Yong pada Tae Gyung.Tae Gyung menjelaskan panjang lebar dengan istilah-istilah yang tidak dimengerti oleh Jong Hyun dan membuatnya kesal. Haha intinya sih bisa diperbaiki tapi butuh waktu yang agak lama.
Na Yeong tiba-tiba saja keluar dari tubuh Ha Yoon saat mereka sedang menunggu Tae Gyung memperbaiki CD. Jong Hyun menuntut jawaban Ha Yoon darimana ia mendapat informasi mengenai CD tersebut, Ha Yoon yang baru saja sadar tentu tidak bisa menjawab. Itulah yang dinamai insting polisi, Cheo Yong bantu menjawab. Itu murni kemampuanku, sela Na Yeong. Ha Yoon jadi salah tingkah ia pun memilih pergi ke kamar mandi.

CD tersebut ternyata CD original lagu “Lahir Baru”. Jong Hyun kesal kalau cuma mau mendengarkan lagu ini kenapa harus mengorek tempat sampah segala. Tae Gyung menjelaskan perbedaan CD mp3 dan CD original yang berkualitas HD. Pada CD Original semua suara asli yang direkam di studio semuanya dalam keadaan utuh terekam di dalam. Mereka belum mendengar sampai selesai tapi sudah mengakihirinya karena mereka mengganggap tidak ada yang aneh pada CD ini. Na Yeong merasa aneh karena ia yakin pasti ada sesuatu.


Cheo Yong kemudian meminta rekaman CCTV gedung parkir kantor agensi Se Ya pada Jong Hyun setelah diperiksa benar saja Direktur Yoo dan Jin Soo memang terlihat bersama seperti yang dikatakan Manager Se Ya. Mereka segera ke rumah Direktur Yoo dan menggeledah ruang kerjanya dan di temukan senjata pembunuhan yang di duga untuk membunuh Jin Soo. Sayangnya Direktur Yoo tak ada di rumahnya.
Pada senjata tersebut ditemukan sidik jari Direktur Yoo dan DNA Jin Soo, sekarang Direktur ditetapkan sebagai tersangka. Tetapi saat ini ia menghilang dan sinyal diponselnya tidak terlacak. Tanpa sengaja berkas-berkas yang di pegang Tae Gyung terjatuh mengenai keyboard komputer dan terputarlah lagi lagu “Lahir Baru” yang sebelumnya belum mereka sempat dengarkan hingga tuntas. Kali ini Cheo Yong mendengar ada bagian yang aneh dibelakang suara Se Ya menyanyi ada suara lain, Ketua Byun dan Ha Yoon juga mendengar. Setelah diulang dan di amati suara aneh tersebut berisi kata-kata “Aku masih bersama dengan para malaikat. Aku yang dikurung disitu, tolong dibebaskan”. Na Yeong pun ingat mengenai sosok hantu wanita yang pertama kali muncul di dekat patung malaikat. Semua Tim Satgas Khusus bergegas ke tempat tersebut. Ketua Byun memasuki sebuah gedung, di dalamnya Se Ya duduk terikat di kursi.
Tim Satgas Khusus juga memasuki sebuah gedung. Cheo Yong merasakan keanehan pada salah satu dindingnya ia kemudian menghancurkan dinding tersebut. Di dalam dinding tersebut terkubur sesosok mayat wanita. Setelah mayat tersebut diotopsi ditemukan sebuah memory card didalam tubuhnya. Menurut DNA mayat wanita tersebut adalah Kim Yeo Jin yang dinyatakan menghilang 6 tahun lalu. Ha Yoon menemukan foto Yeo Jin dan Se Ya didalam dompet Yeo Jin yang terkubur bersamanya. Se Ya dan Yeo Jin sudah hidup bersama sejak mereka berusia 13 tahun dan menjadi trainee. Penyelidikan juga menunjukkan kalau sepertinya Yeo Jin dikubur dalam keadaan hidup. Apakah ini juga perbuatan Direktur Yoo?

Cheo Yong meminta Ha Yoon untuk melakukan analisis voiceprint (spektograf suara untuk menganalisa suara seseorang) pada suara Se Ya dari film dan rekaman lagunya. Dan hasil analisis dari voiceprint dinyatakan tidak konsisten artinya, suara Se Ya di dalam film dan suara Se Ya di rekaman lagunya adalah suara yang berbeda. Ooow! Jika bukan suara Se Ya yang menyanyikan lagu itu lalu suara itu suara siapa? Jangan-jangan..
Ha Yoon menduga kalau Se Ya merasa tertekan karena disalahkan atas lagu yang bukan dia ciptakan atau nyanyikan sehingga ia harus menanggung semua itu sendirian. Pada saat konferensi pers sepertinya Se Ya berniat membongkar semua ini. Direktur Yoo yang mengetahiu ini menculik Se Ya untuk mencegahnya buka mulut. Tapi Cheo Yong masih merasakan kejanggalan. Kenapa Diektur setelah membunuh Jin Soo hanya meninggalkan mayatnya begitu saja di dalam rumah, caranya menyimpan senjata pembunuhan juga kenapa di simpan ditempat yang mudah ditemukan.

Cheo Yong mendapat hasil dari otopsi ulang Jin Soo. Pada bagian otak Jin Soo ditemukan adanya jejak amoniak yang disuntikkan. Singkatnya adalah Jin Soo overdosis insulin. Lalu apakah Direktur Yoo menyuntikan insulin pada Jin Soo lalu menikamnya dengan pisau, tanya Jong Hyun.

“Bukan Direktur Yoo. Tapi manager Do Yong Joon” kata Cheo Yong.
Cheo Yong menunjukan rekam medis Manager Do yang didapatkannya dari Dinas Kesehatan. Saat di ruang kerja Direktur Yoo Cheo Yong pernah melihat Manager Do mengusap tangannya dan saat Manager Do berbicara tercium aroma coklat pada nafasnya. Maksudnya ini ciri-ciri dari penderita diabetes. Lalu apakah Manager Do adalah tersangka kriminal dari semua ini, tanya Ketua Byun. Cheo Yong menduga masih ada satu orang lagi. Siapa???
Ha Yoon menelepon Manager Do memberitahukan bahwa polisi sudah menetapkan Direktur Yoo sebagai tersangka. Di tempat Manager Do berada sekarang ada Direktur yang duduk terikat dengan kepala terluka. Manager Do tidak menyadari jika sebenarnya polisi sedang melacak keberaannya dari sinyal ponselnya.

Direktur Yoo tidak menyangka semua ini perbuatan Manager Do. Apa yang kau lakukan pada Se Ya, tanya Direktur Yoo marah. Orang yang dikhawatirkan Direktur pun akhirnya muncul, Se Ya baik-baik saja karena semua yang terjadi adalah rencananya dan Manager Do. Alasan Se Ya melakukan ini pada Direktur Yoo adalah karena ia tidak mau menghadiri Konferensi Pers, ia bukanlah penyanyi dan pencipta lagu tersebut jadi kenapa ia yang harus minta maaf. Ia tidak mau lagi lip-synch, ia ingin menjadi pemain film bukan penyanyi. Saat itu Se Ya mengatakan kalau ia akan melakukan semua yang diinginkan Direktur asalkan kerja sama berakhir setelahnya. Tapi Direktur Yoo menagncam bagaimana kalu mereka ceritakan saja kejadian 6 tahun lalu ke reporter. Kejadian apa?

“Seperti halnya Yeo Jin apa kau akan membunuhku seperti itu?” tanya Direktur Yoo.
Manager Do terkejut karena yang ia tahu selama ini Yeo Jin sedang belajar di Amerika. Waah Cuma dimanfaatin ternyata pak Manager.

6 tahun lalu. Setiap Se Ya melakukan show ternyata ia hanya melakukan lip-synch di atas panggung sementara Yeo Jin dibelakang panggung adalah penyanyi sebenarnya. Yeo Jin meagih janji Direktur Yoo untuk mengorbitkannya. Tapi Direktur Yoo malah mendahulukan Se Ya dan lebih teganya lagi mencuri lagu ciptaan Yeo Jin yang ia persiapkan untuk debutnya nanti.
Se Ya meminta Yeo jin untuk bersabar sedikit lagi sampai album barunya rampung. Tapi Yeo Jin sudah tidak percaya pada Direktur Yoo, selama dua tahun ia terus dimanfaatkan. Dulu saat Direktur mengajukan ide itu Yeo Jin menyetujuinya karena melihat Se Ya sedih dan Diektur awalnya berjanji kalau setelahnya Se Ya dan Yeo Jin akan bernyanyi bersama. Yeo Jin bertanya memangnya Se ya sanggup untuk melepaskan semua kepopulerannya sekarang. Yeo Jin berniat mengatakan semuanya pada reporter namun sebelum semuanya terjadi Se Ya dengan tega meracuni Yeo Jin dan bersama Direktur Yoo menguburnya di dinding gedung kosong.

Dengan marah Manager Do mengatakan kenapa mereka melakukan itu pada Yeo Jin. Berkat dia yang menghilang selama ini kita hidup dengan nyaman, jawab Se Ya. Se Ya sudah mempertimbangkan semuanya dengan matang ternyata ia juga sudah meracuni anggur yang di minum Manager Do sekarang.
Se Ya mengguyur Manager Do dan Direktur Yoo dengan bensin ia berniat membakar tempat itu. Tepat saat itu untunglah Tim Satgas Khusus tiba. Cheo Yong memerintahkan Se Ya untuk berhenti karena semua sudah polisi ketahui. Se Ya menolak kalau begitu lebih baik mereka semua mati bersama disana. Na Yeong berusaha memadamkan api dari korek yang di pegang Se Ya namun tidak berhasil. Tapi kemudian dengan sendirinya api itu padam. Yeo Jin datang, kata Na Yeong. Yeo Jin menampakan diri dan mendekati Se Ya. Se Ya berteriak ketakutan.
Cheo Yong dan Ha Yoon menemui Se Ya dipenjara memperlihatkan isi dari memory card yang sebelumnya ditemukan didalam mayat Yeo Jin. Memory tersebut berisi video-video kebersamaan Se Ya dan Yeo Jin dulu dan juga berisi video saat Se Ya meracuninya. Itu artinya Yeo Jin berusaha menyembunyikan fakta kalau Se Ya adalah pembunuhnya. Cheo Yong meminta Se Ya untuk mengaku karena Se Ya bukan hanya menghilangkan nyawa Yeo Jin tapi juga merampas lagu-lagu yang sangat Yeo Jin hargai beserta impiannya. Yeo Jin menghela napas, ia mengatakan jika tahu akhirnya akan seperti ini lebih baik dulu Kim Yeo Jin ia bakar juga. Ya ampun ini orang kok -___-
Masih ingat dengan Jae Hoon? Penyelundup narkoba di kasus sebelumnya yang bertingkah sok. Jae Hoon yang sedang mabuk berjalan sempoyongan di parkiran, seorang pria mengikutinya dari belakang.

“Supir pengganti?” tanya Jae Hoon. Pria itu membawa Jae Hoon ke suatu tempat.
Dalam kondisi tangan terikat Jae Hoon diduduki di sebuah kursi dan kepala penuh darah. Ada sebuah tali yang terikat dilehernya.  Jae Hoon terkejut saat ia membuka matanya. Dihadapannya ada beberapa orang dari aparat hukum(?) dan saksi Choi Jeong Ah (wanita gila yang direhabilitasi). Seseorang membacakan dakwaan dan hukuman mati untuk Jae Hoon. Pemberat tali yang terikat dileher Jae Hoon pun dilepas. Jae Hoon tergantung.



Komentar :

Sebelumnya maaf  episode ini gambarnya kurang jelas soalnya aku coba download video yang size nya lebih kecil dari biasanya. Eh ternyata hardsub indo dan kualitas gambar nya kurang bagus. Aku sih awalnya sudah menebak kalau Se Ya pasti bukan pemilik lagu itu setelah kemunculan arwah Yeo Jin. Cuma aku yang aku nggak duga adalah Manager Do adalah kaki tangan Se Ya. Se Ya ini sudah dibutakan popularitas ya sampai tega menghabisi nyawa sahabat sendiri. Dan sama sekali nggak nunjukin perasaan bersalah. Waktu Cheo Yong memperlihatkan video kebersamaannya dengan Yeo Jin sih dia memang nangis seperti menyesal tapi ternyata itu cuma pura-pura >.<.

Pria yang bacain dakwaan Jae Hoon siapa yah? Kok dari belakang seperti pengacara Han? Ah tapi masa iya.. Itu Jae Hoon beneran dihukum mati kan? Atau lagi-lagi ini cuma twist?




You Might Also Like

6 komentar

  1. Jd penasaran apa yg akn cheo yong lakukan kpd na young,, pa lg skrg na young udh tau waktu yg pas u/ merasuki tubuh ha yoon...
    Trima ksh a/s sinopsis"y...

    BalasHapus
  2. Thor, lagu se ya yg "lahir baru" itu judul aslinya apa . mau donlowad :(:( , kasih tau dong thorr

    BalasHapus

Bagaimanapun kronologisnya kalian bisa sampai di Notes gue ini, entah sengaja karena suka tulisan gue atau karena nyasar semata, pokoknya terima kasih karena sudah mau berkunjung dan berkomentar ^^