Welcome to my notes !

Anggiify Notes

Notes suka-suka

Sinopsis Detective Seeing Ghost : Cheo Yong 2 Episode 6 bagian 2

By 12.54.00



Jong Hyun menemui Ga Yeong di kantornya. Kali ini kita mendengarkan cerita lain versi dari Ga Yeong. Ga Yeong meyakini  yang telah menukar obat Hye Mi adalah Da Jung karena ia merasa iri jika atas terpilihnya Hye Mi menjadi wakil sekolah.
Setelah secara tidak sengaja mendengar Direktur Kang memerintahkan seseorang untuk menemukan Presdir Yang di telepon, Cheo Yong agaknya memeliki rasa penasaran terhadap sosok Direktur Kang yang sebenarnya. Ketua Byun menceritakan jejak perjalanan karir Direktur Kang sebelumnya. Dulu Direktur Kang pernah terjatuh dari posisinya sekarang  karena kegagalannya dalam memecahkan sebuah kasus pembunuhan berantai

“Memangnya ada apa kau bertanya tentang Bujang-nim?”

“Ah.. tidak apa-apa”

Untuk mengalihkan pertanyaan Ketua Byun, Cheo Yong bertanya kemana perginya semua orang. Ia baru tahu kalau Na Yeong benar-benar menyelidiki kasus kematian Hye Mi tanpa sepengetahuannya.
Setelah gagal mengorek informasi dari Han Jin Soo karena ia sedang di rawat Na Yeong, Jong Hyun dan Tae Gyung kembali ke kantor dan melaporkan penyelidikan mereka pada Ketua Byun dan Cheo Yong. Di TKP dulu sama sekali  tidak ditemukan apapun untuk dijadikan bukti, hanya di tangan korban ada sobekan lembaran buku musik,hanya saja di TKP tidak ditemukan sisa lembaran tersebut karena mungkin sudah tertiup angin.

Di tengah rapat itu tiba-tiba saja Na Yeong keluar dari tubuh Ha Yoon, semua anggota heran melihat Ha Yoon yang bisa-bisanya tertidur. Cheo Yong segera mengalihkan keheranan orang-orang dengan mengakhiri rapat dan mengajak Ha Yoon keluar. HaYoon meminta Cheo Yong untuk menceritakan padanya siapa roh yang selalu merasuki tubuhnya. Na Yeong frustasi bagaimana jika nanti ia tidak di ijinkan meminjam tubuh Ha Yoon lagi ia meminta Cheo Yong jangan menceritakannya.

“Hantu anak SMA. Selalu mondar-mandir di tengah Tim”

“Jadi dia kenal semua anggota Tim?”

Cheo Yong meminta Ha Yoon untuk tidak terlalu khawatir karena Na Yeong sebenarnya penuh dengan kasih sayang, walaupun kadang-kadang sering melupakan kemampuannya sendiri dan menimbulkan masalah. Cheo Yong berjanji akan menasehati Na Yeong lagi. Ha Yoon berterima kasih karena Cheo Yong mau menberitahunya ia meminta sebaiknya hal ini di rahasiakan dari anggota Tim lainnya.
Karena kasus Hye Mi sudah sangat lama dan tidak ada mayat yang bisa diidentifikasi, maka dokter NFS hanya meyelidikinya lewat foto saja. Sesuai dengan laporan dari rumah sakit sebelumnya, penyebab kematian Hye Mi adalah karena luka di bagian kepalanya yang cukup parah. Di bagian kaki korban terdapat luka gores. Kemungkinan besar korban terjatuh dengan kepala lebih dulu menyentuh tanah.

Sementara itu setelah memeriksa cctv, Tim Satgas Khusus mengetahui jika orang yang telah membeli tanaman beracun untuk dikirim ke Han Jin Soo adalah Han Jin Soo sendiri. Na Yeong mencari Hye Mi untuk meminta petunjuk.

Jin Soo mengaku jika ia yang telah melukai tangannya sendiri dengan tanaman beracun saat Cheo Yong dan Ha Yoon menemuinya. Ia hanya ingin beristirahat dari pekerjaannya untuk sementara. Ia juga merasa terbebani dengan keberhasilan yang ia jalani hingga sekarang karena telah menggantikan posisi Hye Mi. Jin Soo bercerita dulu ia tidak sengaja mendengar perbincangan Hye Mi dengan guru. Saat itu Hye Mi ingin mengundurkan diri dari kompetisi dan menyakinkan guru kalau  Jin Soo bisa menggantikannya. Sebelum Hye Mi ditemukan meninggal, Jin Soo sempat menemui Hye Mi di atap. Jin Soo marah ia bisa terpilih menjadi wakil sekolah karena Hye Mi. Hye Mi meminta maaf dan memberitahu alasannya mengundurkan diri adalah karena ia dan keluarga akan pergi ke luar negeri tidak lama lagi. Ia memberikan lembaran buku musiknya untuk Jin Soo agar nanti saat mereka bertemu lagi mereka bisa bermain piano bersama lagi. Tapi saat itu Jin Soo menepis tangan Hye Mi dan meninggalkannya.
Na Yeong menemukan Hye Mi yang sedang memandangi Da Jung menangis di atap. Ia meminta Hye Mi menceritakan apa yang sebenarnya terjadi hari itu. Na Yeong mengulurkan tangannya dan di sambut oleh Hye Mi. Na Yeong mendapat penglihatan jika Hye Mi menuliskan sebuah surat untuk ke tiga sahabatnya dan mengirimkannya lewat pos.  Ia juga melihat saat Hye Mi berusaha  meraih lembaran kertas musik yang tersangkut. Belum sempat melihat selanjutnya apa yang terjadi, arwah Hye Mi menghilang karena kedatangan Guru Lee (guru musik) yang mencari Da Jung. 
 
Cheo Yong, Ha Yoon dan Na Yeong mengunjungi sekolah dan mencari surat yang pernah dikirim oleh Hye Mi. Mereka menemukan dua buah surat satu ditujukan kepada sahabatnya dan satu lagi untuk Guru Lee. Mereka kemudian menemui ketiga sahabat Hye Mi dan memberikan suratnya. Hye Mi selama ini menderita penyakit Distrofi otot (kerusakan fungsi dan kekuatan pada otot) yang menyebabkan ototnya berubah menjadi kaku seiring waktu. Pada saat terpilih untuk kompetisi piano, keadaan Hye Mi semakin memburuk dan tidak bisa bermain piano lagi. Obat yang selama ini Hye Mi minum bukanlah obat alergi, dan dari awal memang tidak ada yang menukar obatnya.

Di ruang musik ada seorang siswi yang kerasukan saat bermain piano. Siswi tersebut memainkan nada yang serupa dengan siswi kerasukan terdahulu. Ha Yoon menyimpulkan pasti ada sesuatu yang ingin disampaikan melalui permainan piano. Ha Yoon mendapatkan petunjuk dengan menuliskan nada yang dimainkan. Ia berlari ke perpustakaan dan mencari sebuah buku. Di dalam buku tersebut terdapat lembaran buku musik milik Hye Mi yang hilang dari TKP. Cheo Yong melihat nama peminjam buku tersebut di tanggal kematian Hye Mi adalah Guru Lee. O-ow apakah??!
Tim Satgas Khusus memperlihatkan lembaran tersebut pada ketiga sahabat Hye Mi dan Guru Lee. Guru Lee nampak gugup dan akan pergi tapi Cheo Yong mencegahnya.

“Orang pertama yang mengetahui kejadian ini dan melapor pada polisi adalah Guru Lee kan? Tapi kenapa kau tidak menolongnya?  Kau bukan melihat Hye mi dalam keadaan terpuruk, tapi kau melihat Hye Mi tergantung di pagar kan? Kenapa kau pukul kepalanya hingga Hye Mi jatuh ke bawah?”

Karena pada lembaran kertas musik tersebut terdapat noda darah dan sidik jari yang saat ini sedang diperiksa NFS, Ha Yoon meminta Guru Lee untuk menceritakan yang sebenarnya. Guru Lee tetap tidak mau mengaku, Ha Yoon kemudian memberikan surat yang Hye Mi kirimkan untuk Guru Lee. Guru Lee menangis membaca tulisan Hye Mi yang mangatakan kalau ia sangat menghormati dan menyayangi Guru Lee.
Lalu apa motif Guru Lee sampai tega membunuh Hye Mi?. Saat itu kondisi keuangan Guru Lee memburuk, suaminya di kejar-kejar oleh rentenir karena hutang mereka sehingga membuat Guru Lee menerima uang sogokan dari orang tua siswa dan Hye Mi pernah melihatnya saat menerima uang tersebut. Sejak saat itu Guru Lee selalu merasa tidak nyaman saat bertemu Hye Mi padahal Hye Mi selalu bersikap sopan padanya. Ia merasa jika sebenarnya dibelakangnya Hye Mi selalu menertawakannya dan menghinanya. Hingga pada malam saat ia melihat Hye Mi tergantung di pagar atap ia membiarkan Hye Mi seperti itu dan mengurungkan niat untuk menolongnya meskipun Hye Mi sudah meminta tolong. Tapi ia juga ketakutan jika nanti Hye Mi selamat dan melaporkannya ke polisi maka hidupnya akan lebih kacau. Ia pun memukul kepala Hye Mi dengan batu sehingga Hye Mi jatuh ke bawah dan meninggal. Ia kemudian membakar buku yang bisa jadi bukti, tapi karena sebuah keajaiban buku tersebut tidak terbakar sama sekali dan bisa berada di perpustakaan. Akhirnya Guru Lee dibawa oleh polisi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.
 
“Telah menyusahkanmu, Han Na Yeong” Kata Cheo Yong. “Kasus ini berhasil dipecahkan, berkat bantuanmu. Ini adalah pesan dari Detektif Jeong yang minta kusampaikan”.

“Kenapa harus malu-malu? Karena itu kau harus bersikap baik padaku” Ledek Na Yeong.
Persahabatan Ga Yeong, Jin Soo dan Da Jung pun akhirnya kembali membaik. Jin Soo memutuskan untuk tidak kembali keluar negeri dan memulai karirnya di Korea.
Seorang pria menemui Pengacara Han meminta pertolongan karena ada orang yang ingin menculiknya. Pengacara Han mengajak pria itu ke dalam mobilnya dan mereka pergi ke suatu tempat. Diperjalanan tiba-tiba saja mobil Pengacara Han dihadang oleh para mafia, Pengacara Han keluar dan membiarkan pria itu di sekap dan dibawa pergi. Seseorang datang dan berterima kasih pada Pengacara Han, Pengacara Han mengingatkan untuk lebih waspada mulai sekarang.
 



Komentar :

Kesalahpahaman memang berbahaya yah gais.. bisa merusak hubungan yang baik-baik aja jadi berantakan dan sampai mengakibatakan seseorang untuk bertindak jahat juga. Aku kira Hye Mi meninggal karena terjatuh sendiri, nggak nyangka ternyata Guru Lee yang sengaja memukul kepalanya sampai ia jatuh. Oiya aku suka banget sama permainan piano yang Hye Mi dan teman-temannya mainkan. Kepingin download deh kalau bisa^^

Pria yang minta tolong ke Pengacara Han itu pria yang waktu di culik di episode dua bukan yah? dan orang yang berterima kasih pada Pengacara Han itu aku yakin dia adalah Jaksa Nam dilihat dari perawakannya sih. Cheo Yong mulai penasaran nih sama Direktur Kang, aku juga >.< semoga dia bukan orang jahat deh. Kapan yah misteri Pengacara Han - Jaksa Nam – Direktur Kang dibahas dalam satu episode full, biar lebih jelas gitu.. nggak cuma seuprit-uprit di tiap episodenya >.<



 







You Might Also Like

1 komentar

Bagaimanapun kronologisnya kalian bisa sampai di Notes gue ini, entah sengaja karena suka tulisan gue atau karena nyasar semata, pokoknya terima kasih karena sudah mau berkunjung dan berkomentar ^^