Welcome to my notes !

Anggiify Notes

Notes suka-suka

Sinopsis Detective Seeing Ghost : Cheo Yong 2 Episode 1 bagian 1

By 08.39.00




Note : Di kolom komentar banyak sekali yang bertanya "dimana part 2 nya?", "kak nulis nya ga lengkap ya?", "kak kok cuma satu part tiap episode nya?"

Saya nulis sinop ini lengkap dari episode 1 s/d 10. Untuk episode 1-7 saya buat jadi dua part tiap episode nya. Episode 8-10 saya buat hanya satu part tiap episode. Sebelum membaca silahkan klik tag/label "cheo yeong 2" supaya semua postingan nya muncul, dan bisa dibaca secara lengkap. Atau kalau buka dari hp silahkan rubah dulu view blog saya ke mode desktop.

***

Malam hari disebuah gedung perkantoran tersisa tiga orang karyawati yang sedang  lembur. Dua diantara nya bersiap untuk pulang, sementara satu orang lagi bernama Kim Yoo Ri yang masih berstatus karyawan magang memutuskan untuk melanjutkan pekerjaannya. Salah satu karyawati yang akan pulang bertanya dengan khawatir apa Yoo Ri belum tahu kalau gedung kantor mereka ada hantunya. Tapi Yoo Ri malah meananggapi nya dengan tertawa, teman Yoo Ri mengatakan kalau soal hantu itu bukan candaan karena sudah banyak yang mengalaminya ia mengingatkan agar Yoo Ri tidak bekerja hingga diatas jam sepuluh.

Tapi Yoo Ri masih saja melanjutkan pekerjaannya hingga jam sebelas malam, kemudian untuk menghilangkan kantuk ia pergi mencuci muka ke kamar mandi. Yoo Ri merasakan keanehan pada wastafel karena air nya terus menetes walau kran sudah ditutup. Ia mendekatkan telinganya ke wastafel karena mendengar suara dentuman. Tapi ia dikejutkan oleh bayangannya sendiri di cermin karena tidak melakukan hal yang sama dengannya.

Yoo Ri berlari menyusuri lorong kantor dan masuk kedalam lift. Tapi pintu lift tidak bisa ditutup walau Yoo Ri sudah memencet-mencet tombolnya. Tiba-tiba saja pintu lift tertutup dan sekarang tak bisa dibuka. Lift berjalan naik turun dengan sendirinya dan berhenti di basement. Dengan takut-takut Yoo Ri berjalan keluar dari lift. Namun ada seseorang yang mengejar dan menyeretnya.



Ghost Seeing Detective, Cheo Yong 2

Sebuah mobil melaju di sebuah jalan, si pengendara tiba-tiba saja mengerem mendadak setelah mendengar kekasihnya menjerit karena hampir menabrak seorang wanita yang berjongkok di tengah jalan. Tapi ketika mereka turun dan memastikan ternyata itu hanyalah sebuah karung. Si pengendara pun menyingkirkan karung ke tepi jalan. Tanpa mereka ketahui GPS di dalam mobil mengubah arah dengan sendirinya. Mereka heran karena mereka sampai di tempat pembuangan sampah yang dipenuhi banyak karung-karung. Si pria kesal karena mengira GPS mereka pasti sudah rusak. Ketika mereka berbalik pergi si wanita terkejut karena tersandung sesuatu ditanah yang ternyata itu adalah potongan tangan manusia.


Para Petugas Polisi mengadakan rapat membahas sebuah kasus pembunuhan  mutilasi. Korban adalah seorang wanita berumur 25 tahun. Dari semua potongan tubuh korban hanya potongan kakinya lah yang belum ditemukan. Jam kematian korban belum bisa diketahui karena tubuh korban diolesi oleh pengawet (dibalsam). Chief bertanya apa mereka hanya disuruh datang untuk melihat data identitas korban karena kasus ini masih sedikit informasi. Tapi Inspektur Jeong meminta kepada semua anggota rapat untuk memeriksa dulu laporannya.

“Siapa yang membuat laporan ini?” tanya Chief Lee.


 
Sersan Jung Ha Yoon menjelaskan perkiraannya mengenai penyebab dari sebuah  insiden kebakaran. Salah satu detective mengagumi keahlian Ha Yoon yang menurutnya sangat hebat dan ia mengajak Ha Yoon untuk makan bersama. Lebih tepatnya menggoda karena kecantikan Ha Yoon. Kepala Kang yang sedari tadi hanya fokus pada komputernya mengolok kalau mereka hanya menyia-nyiakan pajak dari rakyat. Padahal ia sendiri sedang bermain game. Tapi keasyikan nya tidak berlangsung lama karena  Inspektur Jeong datang memintanya untuk menemui Kepala Departemen karena ada urusan penting. Dengan setengah kesal ia berkata akan kesana secepatnya. Kepala Kang kemudian meminta Ha Yoon untuk melakukan persiapan.

Chief Lee bertanya kemana saja Kepala Kang karena baru muncul sekarang. Kepala Kang menjawab tentu saja ia sibuk karena kasus di kepolisian. Tapi Chief Lee tahu kalau Kepala Kang pasti sibuk bermain baduk. Kemudian Chief Lee memberikan berkas laporan yang sedang ia baca pada Kepala Kang namun Kepala Kang menjawab kalau laporan itu bukannya sudah dilarang. Chief Lee bermaksud meminta Tim Petugas Khusus yang sudah dibubarkan tiga tahun lalu untuk kembali bekerja menuntaskan kasus pembunuhan mutilasi.


Ha Yoon mengatakan dua tahun lalu Tim Pencarian kepolisian mereka hampir dibubarkan oleh seorang pria dan kasus ini dirahasiakan oleh Kepala Departemen Kepolisian. Saat itu ada dua tim tangguh yang mencoba menyelesaikan kasus ini namun telah dibubarkan. Tim tangguh tersebut diketuai oleh Sersan Byeon Gook Jin, 46 tahun namun sekarang ia ditugaskan di Kantor Polisi Mapo. Yang kedua adalah Sersan Lee Jong Yeon, 31 tahun. Iamengalami luka serius akibat kasus itu dan sekarang ia ditugaskan dibagian timur sebagai polisi lalu lintas. Yang ketiga adalah Detective Yoon Cheo Yong, 34 tahun ia merupakan kekuatan inti dari tim tangguh tersebut dan sekarang bertugas di Kantor Polisi Bundang.

Lalu dimana hantu SMA Na Yeong? Ternyata ia sibuk mengganggu ‘oppa’ kesayangannya yang sedang berlatih koreo. Ia nampak kesal karena si oppa tak tahan dengan sentuhannya (wah.. makin genit nih Na Yeong). Na Yeong kemudian meminta Cheo Yong untuk membelikan para oppa nya Tonik.





“Apa kau gila?” tanya Cheo Yong. Na Yeong bilang kalau ahjussi sudah berjanji karena ia sudah membantu memecahkan kasus. Ia mengatakan kalau ia bukan lagi gadis yang polos seperti dulu, ia mengancam akan meneror Cheo Yong sampai tak bisa mandi. Kemudia ia menghilang.

Kepala Kang menemui Cheo Yong yang minum sendirian di sebuah kedai. Cheo Yong tidak nampak senang dengan kehadiran Kepala Kang. Ia meminta Kepala Kang pergi saja jika sudah mabuk. Kepala Kang malah bertanya kenapa Cheo Yong masih mau bekerja menjadi detektif padahal sudah ditendang dari Tim Pencarian. Kemudian Kepala Kang menyimpan kartu namanya di meja ia bertanya apa Cheo Yong mau bekerja bersamanya. Cheo Yong menolak, ia menjawab kalau seperti sekarangpun tak ada rugi nya. Kepala Kang berkata  ini adalah kesempatan yang bagus untuk menunjukan keahlian Cheo Yong. Ia membayar semua bon minum Cheo Yong.

 “Laksanakanlah jika kau diperintahkan” Kepala Kang menepuk lengan Cheo Yong dan berlalu pergi.



Bukan Cuma Cheo Yong yang dipanggil kembali untuk menjadi Tim Satuan Khusus tapi Ketua Tim Byeon Gook Jin dan Sersan Lee Jong Yeon juga. Jong Yeon baru tahu kalau mereka ditugaskan menjadi Tim Satgas lagi, awalnya ia mengira kalau ia hanya dipindah tugaskan saja. Ia mengeluh kenapa memaksa secara terang-terangan seperti ini. Apalagi melihat keadaan ruangan yang akan dijadikan kantor mereka sekarang sangat berantakan dan lebih mirip sarang hantu keluhnya.
Cheo Yong tiba didepan kantor Tim Satgas Khusus tapi ia nampak ragu untuk turun dari mobilnya. Na Yeong yang bersamanya berceloteh bukankah Cheo Yong hanya diminta untuk menunjukan keahliannya.

“Kemampuan diakui, kinerja meningkat, dan naik gaji juga..”

“Diamlah.. kupikir-pikir dulu!” kata Cheo Yong ketus.

“Kalau kau dengar kata-kata wanita tidak akan pernah rugi”. Timpal Na Yeong.

Cheo Yong kesal dan berteriak “Hei, siswi SMA!” tapi Na Yeong sudah menghilang berpindah di depan pintu masuk kantor dan meminta Cheo Yong cepat turun.



Akhirnya mereka masuk dan terkejut karena ternyata tim mereka dibentuk lagi. Ketua Byeon sangat gembira dengan kehadiran Cheo Yong dan segera berlari memeluknya. Kepala Kang datang bersama Ha Yoon dan memperkenalkannya sebagai anggota baru. Kepala Kang mengatakan sekarang Tim Satgas Khusus resmi ditugaskan kembali, seperti apa hasilnya tidak penting ia akan memikul semua tanggung jawab.

Sementara itu seorang wanita terkurung disebuah ruangan yang kotor dengan tangan terikat rantai besi mencoba menggapai tasnya dan menghidupkan ponselnya. Dari balik lubang ditembok seseorang nampak mengawasinya.


Tim Satgas Khusus memulai pekerjaan mereka dengan menganalisa kasus pembunuhan mutilasi yang sedang terjadi. Mereka menemukan mayat-mayat itu dibungkus dalam kemasan kedap suara dan melalui proses kimia. Ha Yoon menjelaskan ada total lima korban dan semuanya adalah wanita. Setelah menelusuri melalui CCTV pun tidak ada informasi yang ditemukan selain tipe mobil yang digunakan untukmembuang mayat.

Ha Yoon dan Cheo Yong menyaksikan proses otopsi salah satu korban. Dokter mengatakan jika korban, Oh Yeon Ah (mayat tanpa kaki) adalah wanita yang memiliki tubuh yang bagus. Penyebab kematian adalah dicekik hingga mati. Dokter mengatakan tidak ada jejak pelecehan seksual. Korban diketahui meninggal tiga bulan yang lalu itu berarti mayat sudah diawetkan (dibalsam). Ha Yoon mengungkapkan keanehannya bukankah tujuan mutilasi adalah untuk membuang mayat tapi kenapa sama sekali tidak menghilangkan identitas korban dan malah korban dibalsam. Apakah untuk koleksi pribadi?.

Ketua Byeon dan Jong Yeon mendatangi lokasi penemuan mayat (tempat pembuangan sampah). Mereka melihat ada sebuah mobil mencurigakan disana tapi setelah dihampiri itu hanyalah mobil seseorang yang selalu mengawasi dan merekam orang-orang yang membuang sampah sembarangan. Melalui file rekaman Cameraman tersebut akhirnya pada tanggal 21 ditemukan seseorang yang mencurigakan membuang sebuah box biru.
Diketahui orang yang terekam kamera tersebut adalah Park In Hyeok, seorang mantan napi yang baru keluar setahun lalu. In Hyeok adalah pekerja serabutan dan hidup didalam mobil tapi kemarin ia tiba-tiba menjual mobilnya. Jong Hyeon menduga kalau itu adalah cara untuk menghindari pelacakan. Kemudian Ketua Byeon memerintahkan Jong Hyeon untuk melacak identitas In Hyeok, termasuk menghubungi orang-orang yang berkaitan dengannya maupun teman napi nya.



Cheo Yong dan Na Yeong mencoba mencari tahu identitas In Hyeok melalui bantuan hantu Ahjussi gelandangan yang sibuk menggodai wanita yang lewat (hantupun ada yang gembel loh..). Na Yeong bertanya selama ini hantu Ahjussi kemana saja karena mereka sudah lama mencarinya.
Cheo Yong memperlihatkan foto In Hyeok pada hantu Ahjussi, mungkin saja hantu Ahjussi pernah melihatnya karena In Hyeok banyak mengenal gelandangan. Tapi hantu Ahjussi malah menanggapi dengan malas. Cheo Yong menghela napas kemudian memberikan secarik kertas berisi alamat pada hantu Ahjussi. Hantu Ahjussi bertanya alamat siapa dikertas itu.
 
“Dongsaeng” jawab Cheo Yong. “Awalnya di Bucheon, tapi kemudian pindah”. 

Cheo Yong dan Na Yeong beranjak pergi. Hantu Ahjussi berubah pikiran ia meminta Cheo Yong memperlihatkan lagi foto In Hyeok. Setelah melihat dengan seksama ia ingat pernah melihat In Hyeok sering bersama seseorang bernama Go Tae Sik. Menurutnya In Hyeok berwajah psikopat dan jika melihat wanita cantik mulutnya selalu menganga seperti mau sobek. Hantu Ahjussi juga merasa ada yang aneh pada In Hyeok.



Orang yang dicari-cari ternyata sedang asik bersantai di kolam renang sambil diam-diam merekam para wanita yang berbikini. Ternyata Ketua Byeon dan Jong Hyeon juga sedang menyelidiki tempat itu. Dua orang wanita mencurigai Ketua Byeon dan Jong Hyeon akan mengambil foto mereka dan melapor pada petugas kolam renang. Petugas kolam renang meminta untuk memeriksa ponsel Ketua Byeon. Dengan kesal Jong Hyeon berkata keas-keras kalau mereka adalah polisi. In Hyeok yang tak jauh dari mereka mendengarnya dan beranjak pergi. Untunglah Ketua Byeon mengenalinya dan langsung berlari mengejar.

In Hyeok berhasil melarikan diri setelah membuat Jong Hyeon tercebur ke kolam renang. Cheo Yong beserta Ha Yoon dan Na Yeong akhirnya sampai dan bertemu Ketua Byeon yang sudah kelelahan berlari kemudian Cheo Yong meminta mereka semua berpencar. Ha Yeong mencari kekamar mandi pria ia pura-pura terkejut dan menutupi wajahnya dengan jari yang tidak rapat, duuh moduuus. Kemudian ia mencari ke tempat ganti baju pria, ppft.. Ha Yeong yang menemukan In Hyeok segera memberi tahu Cheo Yong.

Cheo Yong mengejar dan mencegat In Hyeok didepan pintu. Ia menyangga kaki In Hyeok hingga In Hyeok jatuh tersungkur. Cheo Yong berhasil menangkap In Hyeok.



Bersambung ke bagian 2

You Might Also Like

14 komentar

  1. waahh, CHEO YONG 2 menarik :) Pengen download, berharap link-nya belum pada mati.

    BalasHapus
  2. Mulai nonton episode 1 nya :D Terlihat makin seru dari Season 1 nya *double thumbs up* OP nya juga lebih keren. 3 cast barunya juga bagus -walau memang disayangkan tokoh Ha Sun Woo tidak ada lagi- Komentar tentang kasusnya sekalian ya di part 2, soalnya saya baru nonton episode 1 nya. Ehm... Jong Hyun grogi liat Ha Yun :D But she's pretty I admitted, especially when she's smiling :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. drama OCN emang bagus bagus kak gak nyesel deh meski harus nunggu lebih lama utk eps terbaru. Biasanya cuma satu ep seminggu kan

      Hapus
  3. Si Ha Seon Woo kemana ya? Uda g diceritain lg?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa.. mungkin nnti ada lg di season selanjutnya :D #Ngarep

      Hapus
  4. Iya moga aja ada season 3nya, jarang2 ada drama detektif dgn kasus yg sadis n licik gini haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Musim ini drama action detective kepolisian kya gini ada yg gak kalah seru, Drama chanel tvN, judulnya "Voice"

      :D

      Hapus
  5. Part 2 nya kok gak ada T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kok

      http://itsanggiifynotes.blogspot.co.id/2015/09/sinopsis-detective-seeing-ghost-cheo_19.html

      Hapus
  6. Ceritanya karakter Ha seon wo kemana sih? Ko ga di bahas sedikit pun?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Meski ini season 2, plot nya gak sepenuhnya meneruskan dr season 1. Karakter detective Ha Seon Woo memang gak di ceritain di season 2 ini.. gantinya ada Sersan Jung Ha Yoon kan ^^

      Hapus
  7. Yg penting ada si Hyosung, tapi udah tamat wtf... :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo mau liat Hyosung lagi, nonton aja drama tvN "Introverted Boss"

      Hapus
  8. Yg part 2 ga bisa dibuka 😣😣

    BalasHapus

Bagaimanapun kronologisnya kalian bisa sampai di Notes gue ini, entah sengaja karena suka tulisan gue atau karena nyasar semata, pokoknya terima kasih karena sudah mau berkunjung dan berkomentar ^^