Welcome to my notes !

Anggiify Notes

Notes suka-suka

K-Movie Review : Alice : Boy From Wonderland “Misteri di dalam mimpi”

By 06.20.00 , , ,



Bulan lalu sistermate rekomdasiin gue untuk nonton film ini, dia nggak nagsih info apa-apa selain “Hong Jong Hyun nya ganteng”. Berhubung gue lagi mager nungguin ending Signal waktu itu jadilah tanpa pikir-pikir lagi gue nurut. Ini film pertama yang gue tonton tanpa gue ketahui secuil informasinya, genre, pemain, sinopsis atau apapun itu. Eh ternyata nonton begini asik juga karena berasa dikasih kejutan-kejutan dari tiap scene-nya.


Judul : Alice : Boy From Wonderland
Director : Huh Eun Hee
Writer : Huh Eun Hee
Premier : July, 2015
Rilis : Desember 10, 2015
Durasi : 115 menit
Genre : Fantasi/Mystery

Sinopsis 

Kisah berawal dari Hye Joong (Jung So Min) yang selalu mengalami mimpi buruk setiap malamnya, bahkan Hye Joong terkadang melakukan hal-hal mengerikan tanpa sadar. Dalam mimpinya Hye Joong selalu melihat seorang gadis kecil yang memegang pisau dan dua orang dewasa tergeletak bersimbah darah.

Atas nasihat seorang shaman yang juga teman bibinya, Hye Joong harus kembali ke villa di tengah hutan dimana ia dan keluarga dulu pernah tinggal 24 tahun lalu, untuk mengetahui penyebab mimpi buruknya. Villa tersebut kini dinamakan “Wonderland”, Disana Hye Joong harus menemukan “sesuatu yang hilang” yang ia sendiri tidak tahu apa. Hye Joong memiliki waktu selama 15 hari, sebelum tanggal 28 maret untuk memecahkan teka-teki mimpi buruknya.

Di Wonderland, Hye Joong ditemani seorang  pria bernama Hwan (Hong Jong Hyun) dan seorang wanita bernama Soo Ryung (Jung Yeon Joo). Hwan menyambut kedatangan Hye Joong dengan hangat seolah mereka sudah bertemu sebelumnya, dan selalu datang menjadi penyelamat saat Hye Joong mengalami bahaya dan hal-hal aneh di Wonderland. Berbeda dengan Soo Ryung yang selalu berusaha mencelakai Hye Joong dan terlihat sangat membencinya. Sebenarnya bukan hanya Hye Joong yang selalu dihantui mimpi buruk. Tapi Hwan juga selama hidupnya, setiap malam tubuhnya akan bersimbah darah dan dipenuhi luka sayatan.
Mungkin karena gue nggak baca sinopsis atau cari spoiler dulu kali yah, makanya pas awal-awal nonton agak pusing dan bingung membedakan mana kejadian nyata dan mana mimpi nya Hye Joong. Dan waktu itu gue nontonnya juga pas malem jum’at sensasi mencekamnya lumayan kerasa, apalagi gue mesti re-play beberapa adegan supaya ngerti alurnya.  Entah fantasi gue yang nggak sampai dengan imajinasi penulis atau emang si penulis rapi nyimpen misterinya. Gue sempet mental-break down gitu yah setelah ditengah-tengah nonton malah di spoilerin sama si Nong Imas. Soalnya  gue udah gemes banget sama Hong Jong Hyun yang innocent banget disitu.  Eh tapi memang imajinasi penulis nggak terduga sih ya, bukan level gue kkekek~
Jung So Min nih beruntung banget yah selalu dapet partner yang kece-kece. Disini chaems nya sama Hong Jong Hyun ngeklik kalau menurut gue sih. Untuk ukuran “Wonderland” villa Wonderland disini emang nggak WOW banget tapi pas aja rasanya. View hutan dan pohon-pohonnya cantik banget, baju yang di pakai So Min juga unik-unik. Walau Hong Jong Hyun Cuma pakai kemeja putih doang, bener kata Imas sih dia cakep banget mana bibir nya merah pula >.<  Dari judulnya udah jelas banget bawa-bawa kata 'boy' jadi film ini sebenarnya menceritakan kisah si Hwan. Apa alasan Hwan tinggal di Wonderland dan penyebab luka sayatan tubuhnya yang selalu muncul di setiap malam? apa Hye Joong bisa jadi penolongnya? monggo cari jawabannya dengan nonton sendiri filmnya :D
Secara keseluruhan menurut gue film ini bagus walau nggak pakai banget, Gue sih merekomendasikan film ini kalau lo lagi cari tontonan baru yang nggak terlalu menyita waktu. Dan kalau misalkan lo udah nonton mari kita bertukar pikiran mengenai segala hal yang terjadi di film ini :D

[Pict source : WOWKEREN]

You Might Also Like

13 komentar

  1. Ud masuk list dari lama, tapi nggak ada di myasiantv. Ud gitu ketimbun kerjaan jadi lupa. Ini diingetin sama Anggi, tapi hari nge-ngorea dimulai dari Senin. Jangan2 ntar keburu lupa lagi. Gitu aja terus sampe gue dan Yonghwa ketangkep Dispatch..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo udh sempet nonton dong.. Ntr aku ingetin trus smp beneran di tonton loh ya �� biar bsa bertukar pikiran.

      etapi klo pikiran kita ketuker jga bahaya sih, andwae andwae~

      Hapus
  2. Ud masuk list dari lama, tapi nggak ada di myasiantv. Ud gitu ketimbun kerjaan jadi lupa. Ini diingetin sama Anggi, tapi hari nge-ngorea dimulai dari Senin. Jangan2 ntar keburu lupa lagi. Gitu aja terus sampe gue dan Yonghwa ketangkep Dispatch..

    BalasHapus
  3. Aku udah download subtitle film ini tp filmnya belom, wkwk. Abisan internet nyebelin banget ya susah buat download.

    Abis baca review ini jadi pengen nonton, cuss download deh! Jung so Min emang ya tuh cewek mujur mulu, dipairing sama yg kece2!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada yah yg donlot sub dlu baru pilem nya 😔

      oke klo udh nnton kita rumpi2 lagi

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku jg penasaran dgn kisah aslinya >.<

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Sama kak aku juga nyari" terus

      Hapus
  5. Awalnya aku pikir genrenya psikologi, karena adegan hyejung yang berhalusinasi diawal film. eh, ternyata misteri. Ini film hong jonghyun pertama yang aku tonton, yang bikin langsung bikin jatuh cinta. Karakter hwan pas banget ke dia. Kalo jung somin wes gak perlu dikomentari lagi, buat aku dia selalu oke. Recommended.

    BalasHapus
  6. Awalnya aku pikir genrenya psikologi, karena adegan hyejung yang berhalusinasi diawal film. eh, ternyata misteri. Ini film hong jonghyun pertama yang aku tonton, yang bikin langsung bikin jatuh cinta. Karakter hwan pas banget ke dia. Kalo jung somin wes gak perlu dikomentari lagi, buat aku dia selalu oke. Recommended.

    BalasHapus
  7. Aku mau klarifikasi aja nih kak.itu tuh berarti mereka kakak adik kan yah..tapi kan mereka ituuu romance bgttt di aitu.ya gak sih???

    BalasHapus

Bagaimanapun kronologisnya kalian bisa sampai di Notes gue ini, entah sengaja karena suka tulisan gue atau karena nyasar semata, pokoknya terima kasih karena sudah mau berkunjung dan berkomentar ^^