Welcome to my notes !

Anggiify Notes

Notes suka-suka

MV & SONG REVIEW "Here I Am" - Yesung

By 05.05.00 , , , ,



Akhirnya nih setelah satu dekade malang melintang di dunia hiburan bersama Super Junior abang Yesung meluncurkan album solo juga. Terharu bangetlah gue sekarang KRY punya album solo masing-masing.

19 April 2016 mini album milik Yesung, Here I am resmi di rilis bersamaan dengan music video ‘Here I am’ yang jadi title track nya. Di album ini ada 7 lagu yang mejeng cantik, salah satunya ada lagu berjudul ‘Confession’ featuring Chanyeol EXO. Berbahagialah Teh Icha.. meski Chanyeol baru numpang doang wkwk.


Here I Am ini merupakan album ke 2 yang di produksi Label SJ, tau kan asal usul dan sabab musabab lahirnya Label SJ? Jd nggak perlu gue jelasin lagi. Produksi perdana nya yaitu album Little Prince nya bang Ryeowook, yang review-an nya sampai hari ini masih mejeng manja di draft gue, nggak beres-beres :D
Title track Here I Am adalah lagu bergenre ballad, konon liriknya di tulis dan di compose oleh Yesung dan bekerja sama dengan Brother Su. Menurut gue dari album solo masing-masing trio KRY, MV terbaik itu punya Yesung, Lagu dengan melodi terbaik punya Kyuhyun dan lagu dengan lirik terbaik itu punya Ryeowook. Kenapa punya Yesung gue bilang MV terbaik? Karena Lagu ballad + MV ala drama = perfek. Dua lainnya bukannya jelek, hanya gue lieur sama konsep dan teori-teorinya. Terutama At Gwanghwamun Cuyun, MV nya lutju banget -_- Gue kan anaknya simple nggak demen ribet, jadi MV ala drama itu MV paporit gue sepanjang masa, even ceritanya biasa aja tapi gue menikmatinya.
Lagu Here I Am kurang lebih menceritakan seorang Yesung yang belom bisa atau menolak move on dari sang mantan. Problemnya lagi-lagi karena putus tapi masih cinta. Menurut lirik sih, Yesung menyesal karena kayanya kurang perhatian sama si mantan, banyak hal disekitar mereka yang si mantan suka tapi Yesung nggak tau. Giliran udah putus baru deh Yesung ngeh akan hal-hal tersebut, Yesung beli bunga kesukaan si mantan, pakai kemeja yang di beliin si pacar uups mantan maksudnya, berdiri dengan tingkat kegantengan maksimal di depan pintu rumah sambil berkata “Bukalah pintu, Aku disini”. But si mantan be like : “Heol~ lo gue udah end! Udah nggak guna!” Kalau gue sih nggak perlu  sampe dia nyuruh buka pintu, opkors udah gue seret masuk duluan #Receh
So, pelajaran nih buat cowok-cowok makanya harus lebih peka lagi sama pacar, giliran udah putus baru deh nyesel, pingin balikan tapi yang di ajak balikan udah angkat spanduk NO WAY tinggi-tinggi. Yesung yang wajahnya High Definiton aja di tolak! 

Sementara itu storyline MV nya punya cerita tersendiri. Bukan Yesung yang bertandang ke rumah- sebut saja Eneng. Tapi malah si Eneng yang bertandang bahkan mau pindah ke rumah Yesung! Anjaay drama bangetkan. Apakah si Eneng sudah amnesia? Disinilah gue nggak habis pikir atau gue yang salah tangkep cerita yah?

Gimana ekspresi lo kalau misalkan nggak sengaja ketemu bahkan eye contact sama mantan DI RUMAH LO SENDIRI? kalau Yesung sih begini, molohok ganteng. Yesung terkejut saudara-saudara! Yesung nggak mampu senyum apalagi bilang ‘silahkan masuk’. Sementara si Eneng hanya butuh sepersekian detik untuk menguasai diri dan melalui Yesung begitu saja. Yesung dicuekin pemirsah! 
Mungkin Yesung mengutuk dalam hati ribuan kali. ‘Jir gua udah survive dari keterpurukan meski baru berjalan sebanyak 32,3 % sekarang tuh cewek nongol di depan mata gua seenak udel?!’ Karena belum move on sepenuhnya peluang untuk baper pun semakin besar. Yesung pun tak luput dari baper, kenangan yang dengan sekuat jiwa raga Yesung kubur dalam memorinya pun kebobolan hanya karena sepasang sepatu yang nggak bagus-bagus amat. 
Geheel~ tapi memang manis banget kenangan Yesung dan si Eneng. 
Meski tanpa banyak kata-kata dan hanya lewat tatapan mata. Skinship nya dikit tapi yang nonton bisa baper berkepanjangan. Gue greget level 8 bisa-bisanya si Eneng fokus mandang laptop sementara ada Yesung di sebelahnya dan sedang memandanginya dengan tatapan cinta yang tumpah-tumpah. DEMI DEWA EKSPRESI YESUNG POLOS BANGET! KAYAK BARU NGELIAT CEWEK CANTIK! Nonton berduaan di kamar ditambah jumlah cahaya yang kurang memadai, kalau SWnim MV ini tante Kim Eun Sook, udah pasti adegan selanjutnya adalah “Serangan Yesung”. Tapi karena bukan, maka jangan harap ada adegan seperti itu.
Yesung terlalu polos!
Jadi ginih rasanya duduk sampingan sama bidadari? - Yesung
 Adegan paporit gue! Demi dewa~ Yesung peka dan gentleman cangaaadth! I Scream >.<
Telaten banget tangannya >.< #KuMupeng
#ApalahDayaKuYangHanyaBisaBersandarPadaTuhanYangMahaEsa
Kekurangan dari adegan flashback kisah kasih mereka Cuma satu sih, moment itu banyak memperlihatkan Yesung tertawa bahagia yang malah memperlihatkan kerutan-kerutan  di samping mata. Jadilah gue inget kalau Yesung itu udah kepala tiga. Hhmm

Sepertinya si Eneng dengan sekuat hati nggak memperdulikan keberadaan Yesung di sekitarnya. Bahkan dia pura-pura nggak peduli waktu Yesung nolongin dia buat ukur jendela. Dusta! Dia pasti sebenernya deg-degan tuh di tatap intens sama mantan. 
Gue lagi-lagi gregetan yah si Yesung kayak yang mau ngomong sesuatu gitu tapi sayang tercekat di tenggorokan, kaki nya udah mau ngelangkah mendekat ke si Eneng tapi si Eneng malah pergi duluan.
Demi dewa dan demi kebahagiaan Ichcha dan Tapasya! Liat Yesung nyanyi di tengah jalan, malem-malem, sendirian bikin gue sesak napas T.T 
wanita macam apa yang membuatmu mewek gini bang?!
Karakter Yesung di MV ini kayak cowok-cowok kalem, penyanyang, gentleman, dan super peka sama ceweknya jadi menurut gue agak kurang relate sama makna lirik lagunya. Disini Yesung masih pake hairstyle nya waktu di drama AWL, rada mangkok gitu manis pisan pas sama karakter yang dia peranin di MV ini juga. Pokoknya sih kalau Yesung nggak ketawa lebar gue nggak akan ngeh kalau dia udah punya kerutan-kerutan halus di sekitar mata :D

Banyak scene yang nggak gue capture, pertama cause i'm hoream, kedua cause scene nya terlalu mengundang baper. So, maapkeun kalau storynya jadi loncat-loncat. Bukan nggak niat ngereview nya loh yah! niat banged kok.. cuma sengaja aja biar yang belom nonton penasaran dan langsung nonton MV nya sendiri :D #Alesan

You Might Also Like

3 komentar

  1. DEMI DEWA.. REVIEW MACAM APA INIH...?*ZOOM IN ZOOM OUT*

    BalasHapus
  2. Ada yg masih cintah ato udah turun ranjang... gue masih cintah pemiarsah.. ga trgoda para ade ipar😂😂😂

    BalasHapus

Bagaimanapun kronologisnya kalian bisa sampai di Notes gue ini, entah sengaja karena suka tulisan gue atau karena nyasar semata, pokoknya terima kasih karena sudah mau berkunjung dan berkomentar ^^