Welcome to my notes !

Anggiify Notes

Notes suka-suka

SEVENTEEN : Review Album 'Love & Letter'

By 06.33.00 , , , , , , , , , , , , , , ,



Kesampean juga gue mau nulis review ini. Setelah sebelumnya tiap mau nulis gue selalu ‘tar-sok-tar-sok-tar-sok aah’ karena capek. Capek ngapain? Ya capek spazzinglah. Gila nggak mutu banget idup gue kalo Cuma capek karena spazzing doang. Ya udahlah nggak penting juga kalau ceritain disini bisa nggak beres tiga page A4 terus kapan gue review SEVENTEEN nya?


Setelah berbulan-bulan sibuk mempersiapkan ini itu untuk full album pertamanya, tanggal 25 April akhirnya SEVENTEEN resmi kambek. Rangkaian menuju puncak kambek kali ini tuh lumayan bikin hati lebih dugdugser, mulai dari teaser photo, highlight medley, video prologue, sampai teaser MV.

Hal pertama yang paling mencengangkan terjadi saat perilisan teaser photo, lebih tepatnya saat photo nya Minghao dirilis. ‘Demi apa itu Xu Minghao? Itu beneran The8? Ah dia mah bintang iklan facial foam kali, bukan member SEVENTEEN’, begitu deh kurang lebih pendapat gue. Minghao yang selama ini secara style selalu di buat cute, kind boy, anak manis dengan rambut padle pop warna warni nya tiba-tiba di kasih rambut light brown pake anting-anting pula! Gara-gara itu video prologue yang paling gue tungguin jadilah video nya Minghao, sungguh aku merasa seperti pengkhianat. APAKAH PLEDIS SEDANG MEMBERI KU GODAAN BARU? 
Apakah dia Xu Minghao bukannya Adipati Dolken?
Semenjak gue dengerin highlight medley gue udah yakin bakalan suka sama semua lagu-lagu nya dan setelah gue donlot dan dengerin secara keseluruhan dan seksama nggak jauh dari ekspetasi gue. Kalau album ‘Boys Be’ masih ada mirip-mirip nya sama album ’17 Carat’,  tapi ‘Love & Letter’ ini benar-benar beda. Lagu-lagunya lebih smooth meskipun masih tempo upbeat dan cheerfull.


Chuck
Pertama kali denger lagu ini plus liat koreo nya pas showcase tanggal 24 gue udah suka, tumben banget lagu di awali sama rap nya Hiphop unit. Cuma aja gue agak bingung sama chorus nya yang mana. Paling suka bagian ‘Knock Knock Knock’ karena ekspresinya Jeoghan warbiyasak hot. Selain itu bagian ‘Bbbrrr Bbbrrr’ nya itu addict banget di kuping gue. Bisa jadi lagu ini sebagai tahap awal sebuntin menuju konsep seksi :D

Still Lonely
Sebenarnya lagu ini ada di track ke tiga tapi karena track ke dua itu title track gue akan bahas sedikit lebih panjang di point paling bawah nanti. Di album ini sebuntin buat unit special yaitu Mixed Unit ‘Still Lonely’ ini di bawain sama Vernon, Dokyeom, Dino, Woozi, Jun, Hoshi, Wonwoo. Lagunya smooth, dan cukup enak di dengar. Plis suara Woozi di lagu ini tuh lucu beneran.

Popular Song
Nah lagu ini paporit gue banget. Demi Jeon Wonu nggak ganteng lagi deh part nya Dokyeom di lagu ini tuh indah seindah indahnya duit seratus rebuan apalagi kalau sekoper, indah banget kan. Waktu yang pas dengerin lagu ini tuh sore-sore lagi nongki-nongki di cafe sambil sandaran di bahu Park Sungjin, sayangnya Cuma khayalan kenyataannya gue hanya bisa bersandar kepada Yang Maha Esa saja.

Say Yes
Lagu balad cuy, opkors masuk list paporit gue. Lagu ini duetnya Dokyeom sama Seungkwan, dua main vocal paling sableng sejagad bima sakti. Sesableng-sablengnya Dokyeom tapi tetep aja sih dia kesayangan gue. Dua anak hebring ini tuh simsalabim merontokkan hati kalau udah nyanyi, apalagi kalau lagu balad Dokyeom tuh aura manly nya tumpah-tumpah bikin gue sibuk lap iler. Gue paling lupa daratan kalau Dokyeom nyanyi pake falseto, dan brengseknya seolah tanpa dosa di lagu ini dia pamer-pamer falseto seenak udel.

Drift Away
Ini lagu yang di bawain Mixed Unit 2 : Joshua, Jeoghan, Scoups, Seungkwan, Mingyu, Minghao. Lagunya cute terutama partnya Minghao, gue suka irama rap nya Mingyu disini.

Adore U (Vocal Unit Ver.)
Parah ini lagunya enak banget, eh salah tambah enak maksud gue. ‘Adore U’ tuh aslinya kan Hiphop/nge-beat banget tapi bisa dirubah semellow ini tuh KEREN BANGET! kedengarannya jadi kayak balad R&B tapi musiknya acapella. Kece pokoknya nggak bohong! Vocal Unit kualitas vokal nya emang nggak main-main T.T

Mansae (Hiphop Unit Ver.)
Bisa dibilang 80% isinya rap. Yaiyalah yang nyanyiin Hiphop Unit. Lagunya total jadi beda sama versi aslinya, gue sampai nggak ngenalin lagu ini pas dengerin Highlight Medley.

Shining Diamond (Perfomance Unit Ver.)
Yang ini lagunya cocok banget buat ngedance. Yaiyalah yang nyayiin nya anak dance semua. Liriknya aslinya ada beberapa yang ilang, banyaknya bagian “Shining Diamond yeah” di ulang-ulang. 

Love & Letter
Ini lagu yang kemunculannya di Highlight Medley bikin Carats jungkir balik. Gimana enggak? Wong yang di munculin saat itu tuh suaranya Wonwoo. WONWOO NYANYI! WOW! Lagunya bagus dan gue suka. Sebuntin tampak kalem pas bawain lagu ini.

Pretty U (Title)
Meskipun tulisan gue sudah sangat panjang tapi reviewan ini belumlah berakhir.  Lagu ini tuh udah sebuntin banget, Ear catching as always.. Joshua akhirnya punya part banyak, kenapa nggak dari dulu deh. Bagian chorus pertama di kasih ke Hoshi tuh udah pas beneran. Terus part yang cute cute di kasih ke Dino sama Minghao bikin tambah sempurna. Nada-nada tinggi nya di lahap abis sama Seungkwan, edaan itu anak suara nya tinggi banget, nggak salah dapet gelar diva dari temen-temennya. Ciri khas lirik lagu dari title track SEVENTEEN adalah mereka selalu memasukan kata "SEVENTEEN", lirik awal Pretty U juga gitu ada bagian "Seventeeeeen.. teen.. teen" dan itu lucu menurut gue, sayangnya kali ini mereka gak mensyen nama member (S.Coups, Vernon udah pernah di masukin ke lirik) malah mensyen 'SOS' (part awal bagian Wonu) yang gue sampai sekarang gak paham artinya. 

"hal mari manheunde
jeongriga jal andwae
dowajwo SOS"


Tapi gue suka banget karena lagu ini dipilih sebagai title track.


Setelah tahap naksir-naksiran di era ‘Adore U’, tahap pedekate di era ‘Mansae’, akhirnya di era ‘Pretty U’ ini sampailah pada tahap pacaran. Namanya juga baru pertama kali pacaran, masih bingung, dan polos. Bingung mesti ngajak pacar jalan kemana, makan apa, terus bagusnya pakai baju apa, belajar dari buku nggak ada, apa harus tanya om google? Cuma mau bilang “Kamu cantik” aja susah banget, nyangkut di tenggorokan. Iiih lucu pisan gusti.
 
 



Music Video

Lagunya udah bagus terus MV nya gimenong? Seru. Asik. Penuh aura positif kaula muda. Liat mereka ketawa gue pengen ikut ketawa, liat mereka lari-lari gue sih milih duduk aja ngeliatain, nggak perlu ikutan karena gue pasti ketinggalan. Pokoknya ngeliat mereka have fun hati gue jadi ikutan seneng.

Gue nggak bisa capture banyak-banyak karena perpindahan antar scene yang cukup cepat.

Bagian paling bikin gue adalah syok adalah saat kepala Seungcheol di jedukin ke bola bowling. Jir gila itu pasti sakit banget. TAPI GIMANAPUN SCOUPS HARUS TETEP KETAWA. Aseli kasian banget leader satu ini. Tadinya pas scene ini tuh berat bola nya sekitar tujuh kiloan tapi sama Seungkwan kemudian diganti sama yang lebih berat, katanya biar ekspresi sakit nya natural. Geblek.
Hal lain yang bikin gue tercengang dari MV ini tuh saat gue tau siapa gerangan yang nyetir mobil. Wow jadi bukan staf tapi member sebuntin sendiri, Kim Mingyu. Jadi Mingyu adalah member sebuntin pertama yang punya SIM. Ciyeeh selamat Mingyu-yaaaa^^. Udah ganteng, pinter masak, pinter nyetir, pinter ngerap. Okelah sip.

Choreography

Choreography SEVENTEEN memang selalu menarik untuk di bahas, seenggaknya bagi gue. Pertama kali liat koreo ‘Pretty U’ tuh di showcase mereka. As always koreo mereka tuh emejing! Theaterical dan ekpresi mereka comical banget. Mana kali ini pake sofa segala, unik. Hoshi bilang dia dapet inspirasi ini tuh pas lagi duduk di sofa cafe, elaah berbahagialah kau sofa bisa jadi inspirasi nya Hoshi. Mereka cuma latihan dua minggu sebelum hari H loh buat koreo se-emejing ini.
Perhatikan ekpresi Wonu yang sok imut

Part rap Hansol disini nyantol banget di gue, kalo elo?

Yang lain pakai kostum warna soft/pastel Seok Soon malah pakai yang ngejreng berdua -_-

 
suka gerakan ini karena mereka saling pegangan tangan ^^
Gerakan “Neo Yeppeuda” : menyentuh kedua belah pipi terus membentuk huruf V dengan tangan dan di tempel di kepala itu ternyata memang punya arti “Cantik” dalam bahasa isyarat Korea. Duh.. Hoshi pinter banget sih naaaak >.< Yang tidak termaafkan adalah kenapa gerakan jilat-jilat jari/ nyentuh-nyentuh bibir itu lebih jelas dibanding pas koreo Akkinda. KENAPA JUGA JEON WONWOO HARUS DI SIMPEN DI CENTER DEPAN SEHINGGA WAJAHNYA TERSYUT DENGAN SEMPURNA OLEH KAMERA?!
 
Neo Yeppeuda!

Sungguh keseksian yang ilegal >.<

Waaaw sungguh tidak terduga reviewan gue sampai sepanjang ini. Entah tulisan gue ini bermutu atau enggak, entah bisa ngebantu nambah fans sebuntin atau malah nambah haters.
Gue berharap sebuntin bisa menang di acara-acara musik di kambek kali ini apalagi ini full album pertama mereka, perjuangan mereka nyiapin album kece ini tuh patut di apresiasi. Sebagai fans internasional yang masih mikir-mikir buat beli album fisik, gue sebisa mungkin berjuang suport mereka dengan kuota yang gue punya, opkors gue rela streaming sana-sini. Elaah bahasa gue.

Pokoknya semoga kesuksesan selalu menyertai anak-anak kebanggan gue. Dari Merkurius sampe Pluto TETEH SAYANG SEBUNTIN POKOKNA!




You Might Also Like

8 komentar

  1. Iya bener, gue juga syok waktu pappy sekop di timpa bola bowling gtu >,< dasar Ajeng anak durhaka DEMI TAHU NULAT

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana Ajeng gk sableng sih kalo 9 kakak nya sinting semua -__-

      Hapus
  2. DEMI DEWA.. PAKEK ACARA TYPO SEGALA T^T

    BalasHapus
  3. NICE ARTIKEL, salam blogger :)

    silahkan kunjungan balik ke http://pusatgameplaystation.blogspot.com :)

    BalasHapus
  4. membantu karena jadi mikir2 mau nonton apaan nih hehe

    BalasHapus
  5. Nice review! :D
    di album ini aku seneng banget sama Chuck. Bagian brrr chuck huah-nya itu nggak nahaaaah wkwk.

    btw, salam kenal Anggi ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bbrr brrr chuck nya emang nyantol bgt yah di telinga >.< udh gtu stage perfom nya badas

      makasih ya.. salam kenal juga^^

      Hapus

Bagaimanapun kronologisnya kalian bisa sampai di Notes gue ini, entah sengaja karena suka tulisan gue atau karena nyasar semata, pokoknya terima kasih karena sudah mau berkunjung dan berkomentar ^^