Welcome to my notes !

Anggiify Notes

Notes suka-suka

Kesan Pertama Nonton "Beautiful Gong Shim"...

By 06.50.00 , , , , ,


Kesan Pertama Nonton "Beautiful Gong Shim"... 

Udah lama juga ternyata gue nggak curhatin drama koriya disini, terakhir tuh curhatan ngegalauin Yoo Jung sunbae kayaknya. Emang iya sih sejak CITT tamat dengan ending yang istimewa itu gue nggak nonton drama on going lain sekitar nyaris dua bulanan. Bukannya gagal move on  cuma sibuk aja nyampahin desik sama sebong yang comeback nya beruntun. Sempet ikutin satu drama baru tapi kemudian mentok dan terbengkalai~ 



Gue denger-denger dari temen sih drama yang lagi on going musim ini tuh bagus-bagus. Sampe ada juga di antaranya yang dilema mau nonton episode terbaru drama mana-dari sekian drama yang diikutinya-dan tayang di hari yang sama- karena punya waktu luang yang mepet :D *Hayooo sapa tuh?

Saat ini gue lagi on going “Entertainer” & “Beautiful Gongshim” dua-dua nya drama romkom yang lagi tayang di SBS. Entertainer udah pernah gue curhatin di twitter, sesuai judul postingan ini gue mau curhatin kesan-kesan gue terhadap “Beautiful Gongshim” yang baru tayang dua episode awalnya minggu kemarin. Sebelum itu gue mau bocorin sedikit informasi dari drama ini kali aja ada yang belum tau, kalau udah tau sih yah hamdalah bisa skip aja tapi jangan close windows, pliss.. baca sampe abis *maksa* 
Beautiful Gongshim ini nyeritain kisah kehidupan Gong Shim (Minah), cewek yang ceritanya udah mah nggak cantik-cantik amat, gak punya pekerjaan tetap juga, di diskriminasi pula di keluarga nya sendiri. Yang terakhir kedengaran nya lebay, tapi yang gue liat sih gitu karena Shim nggak ‘seberuntung’ kakaknya yang cantik plus pengacara itu, dia sering dapet perlakuan gak adil dari emaknya sendiri. Shim sampai nyewa kamar terpisah (Kamar atap) untuk tempat tinggal nya karena kamar tidur miliknya di pakai Gong Mi (Seo Hyo Rim) buat kamar baju.
Jadi Gong Shim dapet sumbangan gen lebih banyak dari bapake
Tapi karena Gong Shim pengen les bahasa Itali dan gak punya cukup uang dengan terpaksa dia nyewain tempat tinggal nya dan mau gak mau akhirnya tidur dikamar baju. Penyewa kamar atap Shim adalah Ahn Dan Tae (Nam Goong Min), cowok yang penampilan nya lusuh, kadang kayak preman, lebih mirip pengangguran padahal dia seorang pengacara. Dan Tae ini karakternya unik kalau menurut gue, orang nya easy going dan hati nya cukup hello kity. Dan Tae ini asal usul nya masih misterius tapi juga nggak misterius(?) Intinya sih Dan Tae yang sekarang ini 85% kemungkinan hidup bukan dengan kehidupan aslinya.
 
Biar pun pengacara Dan Tae ini punya pekerjaan sampingan jadi supir pengganti di malem hari. Dari pekerjaan nya yang ini Dan Tae kenal seorang pelanggan yang jadi teman, Suk Jin Soo (On Joo Wan) yang asalnya dari keluarga kaya. Jin Soo ini ngingetin banget sama “Oppa Achiara” karakternya manis, penyayang, low profile meski dari keluarga kaya. Bedanya kalau Oppa Achiara adalah cucu kesayangan, Jin Soo malah cucu yang selalu di salahkan.
Gue suka sama cerita dua episode awal yang ngebawa para tokoh utama nya saling terhubung dan makin deket. Ngenes, sedih, manis, lucu nya ada. Karena gue orangnya mudah simpatik liat Gong Shim sama Jin Soo dapet perkataan yang nyelekit ke hati dari keluarga sendiri tuh gue langsung iba. Sejauh ini sih belom muncul karakter yang jahat atau nyebelin, termasuk Gong Mi dia bukan tipe kakak yang nyebelin macem kakak nya Duksun *eeh atau belum aja yah*. Gong Mi yang di rumah nya selalu dapet perlakuan istimewa dari emaknya pun, di kantor nya ngalamin hal-hal yang bisa bikin kita kasihan.

Gue mutusin buat nonton drama ini ofkors karena Nam Goongmin, salah satu om alay kesayangan gue yang biasanya selalu dapet peran macem setan. Gilaa doski terakhir maen romkom dan jadi cowok baik-baik tuh di “Employee Romance” gue nonton tahun 2014. Hepi banget bisa liat ekspresi sinting itu lagi dari muka Nam Goongmin >.< selain karena bonus On Joowan, gue suka drama ini karena PDnim dan SWnim nya udah pernah memikat gue di drama produksi mereka sebelumnya. Gue suka Swnim Lee yang selalu menciptakan couple konyol dengan masing-masing karakter yang unik macam, Lee Gak – Park Ha, Moo Gak – Chorim, dan sekarang Dan Tae – Gong Shim.
Yang gue penasaran dari tokoh Ahn Dan Tae adalah apa dia punya keistimewaan dengan penglihatannya? Apa mungkin Dan Tae sama kayak karakter nya Cha Taehyun di film “Slow Video” semua pergerakan benda yang dilihat oleh matanya berjalan seperti gerakan slow motion? Atau Dan Tae Cuma kelewat jeli? Oke.. yang udah nonton pasti ngerti sama maksud gue :D
Gue surprise banget sama suara nya Bang Minah yang ngebass dan berat. Lucu.. padahal muka nya imut. Gue baru liat dia akting di Master’s Sun itupun awalnya gak ngeh kalau dia jadi salah satu cameo :D Akting nya Minah bagus juga apalagi pas scene dia nangis sambil marah-marah itu gue salut, selain itu ekspresi oon nya juga dapet. Girls Day punya member-member yang cukup oke di akting, gue salut.
Bagi gue “Beautiful Gongshim” layak buat di tunggu tiap minggu nya, drama ini kayaknya cukup humanisme. Yang namanya pilih kasih dalam keluarga itu pasti ada yang ngalamin. Merasa nggak pede karena gak sama cantik/ganteng nya dengan saudara sendiri, atau merasa jadi orang paling nggak berguna dalam keluarga juga pasti ada yang ngalamin.

Sejauh ini gue suka dan jatuh cinta sama drama ini, menghibur dan pesan nya nyampe ke gue. Nggak sabar nunggu episode 3, masa-masa survive Gongshim segera di mulai!
(( Gue penasaran sih sama filosofi poster ini apaan soalnya banyak scene "Tabur-tabur" kaya poster di atas ))

You Might Also Like

5 komentar

  1. Huhuhuhu.. Blom sempet nontooooonnn.. Padahal Nam Goong Min kan juga bebep gue.. T^T
    Nggi, itu yang dimaksud di paragraf dua kok kayak gue ya, berasa nih berasa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi gw mesti berbagi bebep sama teh Dell lagi ? -_-

      Ya.. kalo merasa sih gpp wkwkwk

      Hapus
    2. Maap ya, sini bebepnya banyak ^^

      Hapus
  2. Duh...
    Udah pengen banget nonton dramanya si Chef Kwon yang mendadak alay ini lhoooo!

    Bentar lah aku mau menata hati dulu, semoga akan bisa segera bangkit hehe..

    Gilaaak, aku udah hampir sebulan gak nge-drama lho, duh bisa hancur berantakan nih karir nge-dramaku kalo begini terus hiks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. buset teh segitu tenggelam dalam lautan luka dalam nya si kapten? ckckck
      aku do'ain cepet sembuh ya teh :D

      Hapus

Bagaimanapun kronologisnya kalian bisa sampai di Notes gue ini, entah sengaja karena suka tulisan gue atau karena nyasar semata, pokoknya terima kasih karena sudah mau berkunjung dan berkomentar ^^