Welcome to my notes !

Anggiify Notes

Notes suka-suka

SF9 FANFARE : DEBUT!

By 04.44.00 , , , ,


Akhirnya Pak Han membayar penantian gue terhadap sembilan dedek gemes FNC >.< Setelah menunggu selama -+ 9 bulan (sejak diperkenalkan ke publik) dedek-dedek NEOZ Dance debut juga OT9 dengan nama ‘Sensation Feeling 9’! Congratulation~ SF9 resmi debut pada tanggal 5 Oktober 2016 dengan mini album “Feeling Sensation” yang berisi 3 lagu dan lagu ‘FANFARE’ sebagai title track. 
Oke biarkan gue sedikit curhat soal hubungan gue dengan anak-anak ini. Sebelum gue kenal SVT gue sudah lebih dulu ngebuntuti mereka, dulu di NEOZ School trainee nya ada 12. Tapi karena ada semacam seleksi gitu terpilihlah 9 trainee yang bertahan. Setiap hari selasa FNC merilis video latihan para trainee, mulai dari practice nyanyi, dance, lesson (kelas belajar bahasa jepang dan inggris), dan kegiatan lainnya. Karena mereka akan jadi boy grup dance pertama FNC tentu gue excited dong, itu juga jadi pengalaman pertama gue ngikutin sebuah grup mulai sejak predebut. Tapi nih lama-lama Pak Han sempet agak nyebelin juga karena gak kunjung ngasih kepastian, udah gitu doi sempet koar-koar kalau mereka gak mungkin di debutin ber-9. Yaah bikos gue gedek maka gue out dari grup NEOZ Stan di Line bhahahaha. Nah karena udah terkontaminasi virus nya SVT juga, jadi gue rada-rada ngelupain mereka. Sampai akhirya di umumkan mereka akan ikut program survival D.O.B (Dance or Band) melawan trainee NEOZ Band. Gue milih untuk gak ngikutin karena Cuma akan bikin gue dilema. Gue pengen team Dance debut tapi rasa sayang gue sama anak band tuh kenceng. Jadi gue lebih milih kepoin BOYS24 aja :D

Sebelumnya identitas para trainee tuh belum di rilis secara resmi jadi gue gak tau mereka line berapa aja. Gue memutuskan untuk menyebut ‘dedek’ bikos yaaa kalian liat aja sendiri deh wajah mereka menjurus ke unyu semua. Nah supaya kalian gak salah menduga seperti gue, gue akan bagikan sedikit info tentang member SF9.

Kim Youngbin / Youngbin sebagai Leader, Rapper. Doi lahir 23 November 1993 (eheey bentar lagi ultah cuuy^^). Golongan darahnya AB, tinggi badan 178 cm, hobi main catur dan main bola. Gue gak nyangka loh kalau doi yang akan jadi leader, pokonya dulu doi agak kurang mencuri perhatian gue dan gak cakep-cakep amat padahal temen-temen grup chat banyak banget yang taken doi jadi bias. Naha geuning ayeuna mah si doi teh manis pisan >.< udah gitu hairstyle nya fall hair gitu ku suka.
Kim Inseong / Inseong sebagai Main Vocal. Doi lahir 12 Juli 1993, tinggi badan 184 cm, Golongan darah A dan hobi nya menggambar. Sejak pertemuan pertama doi udah jadi kandidat kuat bias  gue dan gue tertipu selama ini manggil dia dedek padahal dia member tertua hhuhuhuhu SELINE SAMA SUNGJIN. Wajahnya irit banget Ya Allah..  ku panggil dia Kaka Inseong mulai sekarang^^. 
Lee Jaeyoon / Jaeyoon sebagai Vocal. Lahir 9 Agustus 1994, tinggi badan 182 cm, gol darah O, hobinya nyanyi. Suara doi sweet sekali dan pipinya cubi-cubi gemas mana nyangka sih doi lebih tua dari gue, hiks.
Lee Sanghyuk / Dawon sebagai vocal. Lahir 24 Juli 1995, tinggi badan 179 cm, gol darah A. Doi member paaaliiiing receh, istilah halusnya sih moodmaker, kalau kata gue sih doi titisannya Jackson GOT7 :D
Baek Ju Ho / Zu Ho sebagai Rapper. Lahir 4 Juli 1996, tinggi badan 182 cm, gol darah O. Aduh si dia ini visual udah macem manga >.< vibenya kayak Wonwoo ((menurut gue yah! Yg gak setuju bodo amat hhee)), tampak chic dan dingin.
Kim Seok Woo / Rowoon sebagai Main Vocal. Lahir 7 Agustus 1996, tinggi 189 cm (Jadi model aja kamu dik..), gol darah B. Doi member yang paling lama di training yaitu sekitar 6 tahun. Gue ngerasa doi vibenya kayak Mingyu ((apasih anggi suka nyama-nyamain orang!!)), tipe-tipe kegantengannya itu loh yaah susah di jabarkan dengan kata-kata. (ehehehe sori nih nyamain nya sama sebongie melulu abis nya emang vibenya sama menurut gue)
Yoo Taeyang / Taeyang sebagai Main dancer. Lahir 28 Februari 1997, tinggi badan 181 cm, gol darah O. Liat Taeyang bikin gue inget Jongin. Soalnya sama-sama dancing machine, dan rada eksotis gitu hahaha. Doi juga keren loh nyanyi nya. Kata yang tepat untuk mendiskripsikan Taeyang adalah SEKSI.
Kim Youngkyun / Hwiyoung sebagai Rapper. Lahir 11 Mei 1999, tinggi badan 177 cm, gol darah B. Dulu si dedek ini mirip pisan sama Yonghwa loh seriusan tapi sekarang sudah tidak bikos blonde membuatnya berubah :D
Kang Chan Hee / Chani sebagai Rapper. Lahir 17 Januari 2000, tinggi 174 cm, gol darah A. Wooooow dulu gue tuh kaget liat Chani si aktor cilik kok mejeng sama trainee boyben di FNC. Gue kira dedek bakal jadi vocalis gitu heeeung taunya doi rapper hhuhuhu si dedek penuh kejutan.

Selanjutnya gue mau review sedikit mengenai lagu dan MV Fanfare. Waktu pertama kali denger gue masih belum bisa merasa lagunya enak. Fokus gue rada buyar soalnya pingin liat dance mereka dan memastikan wajah-wajah mereka yang seperti nya cukup bikin pangling. Rambut blonde Hwiyoung lah yang bikin gue muter ulang MV nya karena saat itu wajahnya- tidak seperti Hwiyoung yang aku kenal dulu. Nah loh lagunya lama-lama kedengaran sik asik juga dan beat nya bikin pingin ikut joget. Part favorit gue ofkors di mulai dari part nya kaka Inseong : “Hold on geogi meomchwo Stop
Domanggaji ma nae mame”
Perpindahan dari vocal Rowoon ke vocal Inseong tuh asik banget. Llirik ‘lalalalalala’  nya nempel di kuping juga. 

Tembak hatiku kak tembak aja!

Untuk pembagian part liriknya gue merasa kurang adil nih soalnya Hwiyoung Cuma kebagian :   Yeah you never escape me right . Padahal waktu gue liat doi pamer rap di ASC tuh kece loh.

Gue gak tau makna dari Fanfare itu apa, cuma kalau boleh sotoy secara keseluruhan lagunya bercerita mengenai seorang cowok yang meminta cewek yang menyukainya untuk lebih agresif(?). Maksudnya tuh kayak- Lo kalau suka gue buruan bertindak.

You keep teasing me
You’d better quit
Hurry or you’ll miss me
Stop teasing, it’s no use anyway
Your heart pump and bomb
Fanfare rings out

Tapi giliran si cewek mau melancarkan aksinya si cowok tuh malah yang ngelarang gitu soalnya si cewek gak ngapa-ngapain aja dia udah tergila-gila. Apasih kok labil banget LOL.

Hold on
Stop right there, don’t run away
My heart goes shh
Fanfare rings out

Lalu bagaimana dengan MV Fanfare? MV nya berisi sedikit story line di campur scene dance mereka. Yeoksi FNC pasti pingin mamerin sisi lainnya dong makanya scene dancenya banyak. “Wooy anak-anak gue gak cuma jago gonjreng-gonjreng gitar doang woy ada yang bisa nyanyi sambil joget juga kek punya elo!” Oke gak kaya gitu yah :V
Atas kiri : Taeyang, Zuho, Hwiyoung, Jaeyoon. Bawah kiri : Rowoon, Inseong, Youngbin, Chani, Dawon



Ceritanya para member lagi frustasi dengan kerjaan / kegiatan mereka yang gak sesuai ekspetasi. Lalu Youngbin menjemput mereka satu persatu dan mengajak gotong royong menggambar gravity “FANFARE” di tembok salah satu atap gedung. Gimana kalau itu gedung milik pemerintah mas? kalian bisa di ciduk Satpol PP. Selesai menggambar mereka tepar bersama, kecapekan hahaha. That just a simple story. Tapi gue suka suka aja sih sama MV nya, karena setting nya ada di banyak tempat, gak monoton cuma di dalem kardus ind0mie. Yang kurang buat gue cuma Inseong yang jarang kena syut udah gitu doi dancenya di belakang. ((Apanih komentarnya biased banget!))


Over all debutnya SF9 gak bikin gue kecewa, lagu nya ena-ena pun. Gue udah liat live perfome Fanfare ada bagian dance Hwiyoung manjat atau dia angkat-angkat gitu. Ada juga gerakan dance kayak kincir gitu di lagu K.O kece sih gue liatnya rada ngilu. Terus SF9 pas di Mcountdown Jeju  special stage “PomSaengPomSa” dengan style mereka keren juga Jaeyoon angkat-angkat baju wkwkwk.

Taeyang nyosor kamera terus:D
Sekian dulu cuap-cuap gue soal SF9, semoga debut jadi boygrup dance pertama di FNC gak bikin mereka tertekan, semoga SF9 makin banyak yang ngefan heuheueheu mereka layak di sayang kok ;)

Heart ala Sensastional Feeling 9




You Might Also Like

4 komentar

  1. Iya kirain gw Inseong bukan yg pling tua habisnya muka dia cute gmn gitu....

    BalasHapus
  2. Ke sini gara gara Haruu ♥️😅

    BalasHapus

Bagaimanapun kronologisnya kalian bisa sampai di Notes gue ini, entah sengaja karena suka tulisan gue atau karena nyasar semata, pokoknya terima kasih karena sudah mau berkunjung dan berkomentar ^^