Welcome to my notes !

Anggiify Notes

Notes suka-suka

CURHAT K-MOVIE : MIRACLE IN CELL NO. 7

By 06.29.00 , ,



Miracle In Cell No. 7. Jujur pertama kali aku niat menonton film ini adalah karena ada aktris favorit ku Park Shin Hye, itupun file nya aku dapat dari teman ku. Walaupun ternyata kehadirannya cukup sedikit karena memerankan Ye Seung dewasa.  Biasanya aku hanya mengikuti perkembangan K-drama,  dan jarang sekali melirik ke K-Movie. Jadi bisa dibilang cukup telat karena aku baru nonton malam minggu lalu. Dan.... sekarang aku di buat sangat menyesal karena melewatkan film ini sebelumnya. Kenapa? Karena film ini benar-benar memiliki pesan moral yang bagus di balut dengan intrik yang mengharukan. Yap, film ini bergenre melankolis, walau tidak melulu.




 Menurutku bumbu-bumbu komedi yang di tambahkan sangat pas alias tidak berlebihan. Aku sudah sering menonton film atau drama yang mengambil tokoh sentral seorang ibu, aku menangis? Benar sekali. Dan ini adalah pertama kalinya aku mengikuti film yang mengambil tokoh sentral seorang ayah, dan ternyata berhasil membuat  aku menangis juga. Menangis karena menonton film bukan suatu kesalahan kan?

Karena film ini sudah sekitar dua tahun lalu dirilis jadi sudah banyak sekali sinopsis atau berbagai review nya di internet.  Jadi saat ini aku hanya ingin curhat bagaimana kesan ku setelah menonton Miracle In Cell No. 7 ini. Seperti yang sudah aku ceritakan sebelumnya, film ini berhasil membuat aku terenyuh. Bagaimana tidak? Melihat bagaimana seorang ayah yang memiliki keterbelakangan mental begitu mencintai putrinya, rela bekerja keras demi memenuhi segala kebutuhan sang anak. Bahkan sampai menjadi korban kesalahan hukum yang didalam realita kadang tidak adil terhadap golongan miskin. Bukankah sering kita melihat hal seperti itu dari berita televisi? oknum-oknum yang memanfaatkan kelemahan atau kecacatan orang lain demi menyelamatkan harga dirinya.

Keberhasilan film ini tentu hasil kerja keras dari semua tim.  Selain penulis, director dan seluruh kru produksi tentu tak bisa dipungkiri juga berkat akting para aktor-aktris yang memerankannya. Ahjussi Ryoo Seung Ryong , big applause for him. Dia sangat berhasil memerankan tokoh Yong Goon (seorang ayah dengan keterbelakangan mental) dengan sangat natural. Aku merasakan bagaimana ketulusannya mencintai sang anak dan orang-orang di sekitarnya, tanpa melihat bagaimana orang itu memperlakukannya. Sudah di buktikan saat Yong Goon menyelamatkan nyawa Kepala Sipir penjara dan salah seorang teman sekamarnya di sel tahanan yang awalnya memandang rendah kehadiran nya di sel tahanan no. 7.

Dan big thanks buat adik cantik Kal So Won yang sudah sangat ciamik memerankan Ye Seung kecil. Gadis kecil yang sangat mencintai dan menghormati sang ayah yang memiliki kekurangan. Aku benar-benar tersentuh dengan ketegarannya menghadapi kenyataan bahwa ayah yang paling dihormatinya harus masuk penjara karena sebuah tuduhan yang tak pernah diklarifikasi kebenarannya. Dan bagaimana cara dia meyakinkan sang ayah kalau ayahnya bukanlah orang seperti yang di tuduhkan.

Kalian yang sudah nonton pasti tahu kan para narapidana teman sekamar ayah Ye Seung? Para gengster  yang akhirnya luluh karena ketulusan Yong Goon, akhirnya mereka menjadi tim cell no.7 yang kompak dan kocak. Sampai akhirnya mereka memutuskan untuk membantu Yong Goon untuk bertemu anaknya  dengan cara membawa Ye Seung ke cell tahanan mereka, malah tingal bersama-sama di sel tahanan selama beberapa hari.  Suatu hal yang mustahil terjadi di dunia nyata kan?

Sejak 30 menit awal film ini sudah berhasil membuat hati aku tersayat-sayat -_-  banyak adegan yang yang begitu menyentuh diantara Yong Goon - Ye Seung - tim gengster . Puncaknya adalah saat satu hari menjelang eksekusi (hukuman mati untuk Yong Goon) yaitu 24 Desember dan hari natal mereka merayakan ulang tahun Ye Seung bersama di Sel. Ye Sung berterima kasih dan memberikan penghormatan agung pada sang ayah karena sudah menjadi ayahnya selama ini.



Mereka pun harus berpisah di lorong penjara, Ye Sung dititipkan pada kepala sipir sedangkan Yong Goon harus memasuki tempat eksekusi mati. Seolah mengerti apa yang akan terjadi selanjutnya (tidak mungkin dapat bertemu lagi dengan sang anak) Yong Goon panik dan berteriak meminta tolong di bebaskan. Tapi kepala sipir pun tak berdaya, Ye Seung hanya tertegun melihat sang ayah dari balik jeruji menjadi korban ketidakadilan hukum.


Dan unni Park Shin Hye, melihat dia di film ini aku jadi makin jatuh cinta dengan aktingnya. Unni juga berhasil sekali memerankan Ye Seung dewasa yang sekarang menjadi seorang pengacara dan mengangkat kasus ayah nya kembali ke persidangan. Dengan penuh ketegaran dan keberanian mengungkapkan kejadian sebenarnya juga ketidakadilan yang diterima sang ayah.

Walau Yong Goon berakhir dengan eksekusi, tapi film ini berakhir happy ending karena Ye Seung akhirnya berhasil membersihkan nama sang ayah dari segala tuduhan walau membutuhkan waktu belasan tahun.
Buat kalian pecinta movie atau drama yang belum nonton Miracle In Cell No. 7 aku sangat merekomendasikan film ini, aku jamin kalian tidak akan menyesal apalagi merasa rugi. But before it, aku juga menyarankan kalian untuk menyiapkan sekotak tissue ^^.

You Might Also Like

0 komentar

Bagaimanapun kronologisnya kalian bisa sampai di Notes gue ini, entah sengaja karena suka tulisan gue atau karena nyasar semata, pokoknya terima kasih karena sudah mau berkunjung dan berkomentar ^^