Welcome to my notes !

Anggiify Notes

Notes suka-suka

Cuap-cuap Drama Korea : Final Achiara's Secret

By 20.51.00 , ,

Alhamdulillah salah satu beban pikiran terberat gue akhirnya berakhir dan tingkat ke suudzonan gue pun menurun. Setelah delapan minggu hidup gue dilanda keparnoan dan penasaran cantik, hari ini gue bebas! Bas.. bas.. bas..

Intro gue gak penting gitu yah? ya udahlah maklumi aja, biar kamu dapet pahala :D

6 desember 2015. Tebak-tebak buah manggis : Achiara’s Secret resmi berakhir. Hari ini gue menuntaskan rasa penasaran gue terhadap siapa pembunuhnya unni cantik yang kadang nakutin, Kim Hye Jin. Penerawangan alam sotoy gue pun ternyata jitu, minggu gue lalu terlibat diskusi panjang yang genting bersama Teh Cha di DM twitter, hari itu gue mencetuskan dugaan kalau bisa jadi pembunuh Hye Jin itu istri ahjussi tukang kayu soalnya udah muncul kode-kode mencurigakan  dari setiap kemunculannya walau masih sangat di samarkan. Walau saat itu kecurigaan gue dan Teh Cha cukup besar mengarah pada Ji Sook.

Achiara gak jauh-jauh banget dari ekspetasi gue sih. Untuk ukuran horor nya sangat cukup dan gak lebay yang terpenting adalah no romance bin cinta-cintaan. Yeaay! Gi Hyun oppa masih suci XD. Kerennya drama ini adalah gue sama sekali gak merasa bosan di ajak berpikir keras dan muter-muter sama keruwetan misteri di sini oleh Swnim nya *tepuk tangan dong buat SWnimnya^^*. Tapi Swnim sungguh kejam karena membuat banyak wanita tersakiti di Achiara! Korban kebiadaban Ajushi tukang kayu dan Agashi semuanya wanita tanpa pandang bulu. Tanpa pandang usia dan status.
Gue sempet merasa sangat lega waktu di awal-awal episode Agashi bebas dari daftar tersangka pembunuh Hye Jin, seneng aja ternyata dia orang baik yang cuma kehilangan jatidiri sampai jadi waria. Eh ternyata Swnim ngasih kejutan super. Kecurigaan tak beralasan gue pada polisi somplak Woo Jae selama ini di patahkan perlahan-lahan. Maklum lah tingkat ke-suudzonan gue emang meningkat, bahkan Woo Jae yang unyu aja gak bisa gue percaya. Tapi terbuktinya Agashi sebagai pembunuh berantai rabu hujan itu bikin gue lega juga karena itu artinya Gi Hyun oppa aman terkendali! Bersih dari tidak kriminal dan doi terlihat makin menawan jadinya :D
Mianhae pak polisi unyu, gue sempet curigain kamu gitu
Dari 16 episode, hal yang paling bikin gue emosi adalah saat Ahjussi tukang kayu bersikeras untuk terus menutupi kejahatannya  dengan berdalih semua itu masa lalu. Toh dia sekarang sudah hidup bersih dan mencoba bahagia dengan keluarga barunya. Heol! Bener-bener gak mikir tuh orang >.< bisa-bisa nya ngomong gitu.. apa gak merasa bersalah udah bikin wanita-wanita melahirkan anak dengan penyakit mematikan? Bahkan dia membuat istrinya jadi pembunuh dan membuat seorang ibu menganggap darah dagingnya sebagai monster.

Dua episode terakhir bener-bener ngasih jawaban jelas dan gamblang untuk semua misteri cuma hukuman buat para penjahatnya kurang nendang. Sama seperti So Yoon yang pada akhirnya punya simpatik untuk Ji Sook, gimana pun dia juga korban dan ternyata selama hidupnya dia sempet peduli dan memikirkan Hye Jin sebagai anak bukan monster. Semua scene Ji Sook – Hye Jin menguras airmata banget T_T. Kebayang gak sih seberapa besar rasa tertekan Ji Sook sampai dia membangun dinding yang gak terjangkau siapapun bahkan oleh Yoona? Gimana rasa frustasinya Ji Sook menghadapi kenyataan kalau dia mengandung di usia 10 tahunan?! 

Hye Jin kayaknya gak pernah merasa bahagia selain disaat  hidup bersama keluarga So Yoon. Eonni cantik yang malang. Gue bahkan ngerasa bener-bener sedih atas semua yang terjadi padanya. Well, walaupun ini cuma drama. 

“Bagaimana bisa seorang anak membenci ibunya sendiri? Tidak mungkin, ketika mereka merindukannya. Aku seperti itu. Begitupula dengan Kim HyeJin”.
unni cantik yang hidupnya sungguh tragis
Kata-kata Agashi itu malah bikin hati gue makin tercabik-cabik tahu gak?
Pilihan So Yoon kembali ke Kanada mungkin pilihan terbaik. Kayaknya dia cukup susah hidup di tempat dimana eonni nya mendapat perlakuan gak adil. Cuma tadinya gue pikir So Yoon bisa terus mendampingi Yoona tanpa harus jadi eonni ipar nya loh yah *tetep save Gi Hyun oppa*.

Kayaknya gue ngotot banget yah sama Gi Hyun :D ya atuh... cowok keren nan perhatian gitu mah gimana bisa gak menarik perhatian sih? Meskipun dia gak membenarkan segala tindakan penolakan Ji Sook pada Hye Jin tapi Gi Hyun sebagai anak- meskipun tiri tetap berdiri mendukung Ji Sook. Gue bersyukur Gi Hyun bedaaaa banget sama bapak nya yang haus jabatan dan tukang selingkuh itu.
si oppa manis dari Achiara
Sayang banget Sungjae-Moon Geun Young gak bisa mewujudkan janji mereka untuk mengisi ost, karena rating Achiara bahkan gak tembus 10% :’( padahal gue lumayan suka dengerin suara Sungjae terlebih setelah denger dia nyanyi ballad di ost Scholar Who Walks the Night. Genre misteri-horor gini di tv nasional Korea sana kurang diminati memang.

Karena gue gak pandai soal review me-review jadilan tulisan ini cuma berisi curhatan dan kicauan gue aja. Intinya sih gue mau mengucapkan perpisahan sama drama keren ini juga terima kasih pada semua pemain dan kru produksi di dalam nya^^. Karena Achiara semakin menambah warna dan beban pikiran di hidup gue :D  Pokonya kehadiran Achiara bagaikan kehadiran Auntum di Indonesia. LOL.

Selamat berminggu malam, gais!
Tertanda,

(bukan) Secret Admirer Seo Gi Hyun oppa
Aah sayang banget pak polisi dan oppa manis gak punya bromance

You Might Also Like

8 komentar

  1. Ahahahaha.. siap-siap aja kangenin Gi Hyun yah ^^
    menunggu next project nya lagi, semoga kelak doi jadi aktor utama..

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin aah~
      kalo kangen mah tinggal nongol depan pintu, tangan tinggal melambai haha *dangdut syndrome kambuh*

      Hapus
  2. Atuhlaaah..atuhlah...belum nonton si Achiara ini, padahal pengen nonton si Taekwang imut jadi polisiiii...tapi gosipnya syerem pisan yaaah...duh gimana dong aku kan cemen...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak serem2 amat teh cuma bikin tegang dan kaget gitulah musiknya.. dan bikin suudzonan gitu

      Hapus
  3. Belum nonton drama ini, kirain horor banget, ternyata nggak ya? Aku kan anti sama genre horor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak horor banget kok mbak.. cuma ending nya bikin hati mencelos mulu >.<

      Hapus
  4. Kalo polisi nya unyu macam itu, pasti banyak gadis yg pingin di tangkap hahaha

    BalasHapus
  5. Yeaaaayyyy.. Gue juga ngikutin ini. Sayang ya ratingnya rendah. Penonton Korea blom siap kali, padahal kalo yang jenis kayak gini diperbanyak, gue mah seneng banget ^^

    BalasHapus

Bagaimanapun kronologisnya kalian bisa sampai di Notes gue ini, entah sengaja karena suka tulisan gue atau karena nyasar semata, pokoknya terima kasih karena sudah mau berkunjung dan berkomentar ^^