Welcome to my notes !

Anggiify Notes

Notes suka-suka

Yuk, Tongkrongin Mas Night Scholar (Recomended)

By 07.02.00 , ,



Ada yang lagi butuh drama sageuk? Horor? Dan bikin nagih nongkrongin aktor-aktor gantengnya? Aku merekomendasikan drama Scholar Who Walks At Night  ^_^.  Drama yang diadaptasi dari webtoon terkenal ini benar-benar seru. Walaupun ceritanya cukup familiar tentang seorang vampir, makhluk penghisap darah *saudaraan sama nyamuk nggak yah?*, dan pertarungan antara vampir baik dan vampir jahat tapi drama ini punya “racun” tersendiri  yang membuat kalian nggak sabar nunggu episode tiap minggunya *aku adalah bukti korbannya -.-*.

120 tahun lalu seorang Putra Mahkota Joseon tewas dan di anggap sebagai pengkhianat sampai-sampai namanya tidak dicantumkan dalam sejarah. Putra Mahkota tersebut berniat melawan seorang vampir yang ternyata selama ini bekerja menguasai negeri dibalik layar kerajaan. Vampir tersebut, Gwi selalu meminta para selir raja sebagai tumbalnya. Tapi karena raja lebih mencintai tahta nya maka dia menentang tindakan PM dan membiarkan anaknya dibunuh oleh Gwi.  Kim Sung Yeol, teman terdekat putra mahkota terpaksa di rubah menjadi vampir oleh vampir pelindung (mantan guru Gwi) agar bisa melawan dan menghentikan Gwi. Dan drama ini bercerita mengenai perjalanan Sung Yeol mencari buku Jurnal PM Junhyung yang hilang yang berisi rencana rahasia untuk melawan Gwi.
Sung Yeol di perankan oleh Lee Jun Ki, Seorang vampir cendekiawan (terpelajar) yang masih berperang dengan rasa kemanusiaannya. Tegas dan berkharisma. Setelah melihat Jun Ki disini aku benar-benar berfikir nggak ada yang lebih cocok menjadi Sung Yeol kecuali dia. Julukan ku untuk Jun Ki oppa adalah “The Handsome Man In Hanbok”, dia benar-benar aktor prince of sageuk^^. Dan drama ini seolah membenarkan. Susah untuk nggak terpesona oleh Sung Yeol  /eeh.. apa Jun Ki? /. Peran Sung Yeol sempat ditolak oleh Kim Soo Hyun dan Park Hae Jin, dan saat ini aku berterima kasih karena mereka aku bisa kembali menikmati pesona Lee Jun Ki dengan hanbok nya^^.



Kalau drama nggak ada lead female yang dipasangkan dengan aktor utama rasanya kurang seru kan yah? Tenang sudah aku bilang kalau drama ini bisa membuat kita betah juga dengan koleksi pemain-pemainnya XD. Ada si cantik Lee Yoo Bi yang berperan sebagai Jo Yang Sun, seorang penjual buku ilegal yang terpaksa harus mengubah identitasnya menjadi laki-laki. Alasannya? Masih misteri. Sejauh ini Yang Sun di duga adalah Seo Jin anak dari salah satu pengawal kerajaan yang dituduh berkhianat, sehingga harus hidup bersembunyi. Menurut ceritanya pada Sung Yeol, Yang sun nggak memiliki ingatan 10 tahun pertamanya karena mengalami kecelakaan besar. Kecelakaan apa itu? Masih misteri~


10 tahun lalu tragedi kematian PM 120 lalu terulang lagi. Kali ini yang meninggal adalah PM Sadong penyebab kematiannya sama, karena berniat melawan Gwi. Sebelum meninggal PM sadong memberi tau kebenaran mengenai istana yang di kuasai oleh seorang vampir jahat kepada anaknya, pangeran Lee Yoon. Karena kematian ayahnya, Lee Yoon di angkat menjadi Putra Mahkota. Lee Yoon di perankan oleh Shim Chang Min berniat meneruskan rencana ayahnya secara diam-diam. Lee Yoon kerap membuat masalah dan membuat kakeknya (Raja) kesal. Sebelumnya aku belum pernah melihat akting Chang min yang kata orang-orang bagus, dan ternyata di drama ini dia memiliki aura seorang pangeran yang menarik^^. Aah ternyata dia adalah teman masa kecil Seo Jin yang ayahnya adalah orang kepercayaan PM Sadong. Hingga saat ini Lee Yoon juga terus berusaha mencari Seo Jin yang hilang sejak kematian ayahnya.


Dimasa lalu Sung Yeol memiliki seorang kekasih, Myung Hee. Yang sengaja mengorbankan dirinya sendiri agar bisa menjadi santapan Sung Yeol setelah pertama kali menjadi vampir. Dimasa sekarang muncul seorang gadis yang berwajah sangat mirip dengan Myung Hee, Hye Ryung (yang sama-sama diperankan oleh Kim So Eun). Dia adalah purti dari salah satu menteri kerajaan yang mengabdi pada Gwi. Hye Ryung sangat tidak dekat dengan ayahnya karena ia merasa dirinya sudah dipersiapkan sebagai santapan Gwi oleh ayahnya sendiri. Meski begitu ia juga mengabdi pada Gwi karena Gwi sudah menyelamatkan hidupnya dari sebuah penyakit. Hye Ryung berbohong pada Gwi jika ia belum pernah bertemu seorang pria yang memanggilnya dengan sebutan “Myung Hee” (Sung Yeol) karena ia merasa selama dirinya masih bisa dimanfaatkan oleh Gwi maka Gwi tidak akan membunuhnya.


Dan siapa sih Gwi itu?
Gwi adalah vampir seksi-------- eh vampir jahat maksudnya XD yang menguasai dan mengendalikan kerajaan dari balik layar, singkatnya dia adalah raja diatas raja. Oke, sepanjang aku menonton beberapa drama vampir, Lee Soo Hyuk lah yang paling pas menjadi vampir juahaaat, vampir-vampiran dari indonesia mah lewat daah *uups..
gimana bukan vampir seksi? >.<
Yang takut nonton horor jangan khawatir karena drama ini cukup seimbang dengan romance nya bahkan bisa dibilang cukup banyak adegan romantisnya. Bukan Cuma Jo Yang Sun, tapi aku sendiri super-super-super kesemsem dan mabuk kepayang sama Lee Jun Ki eeeh~ mas Sung Yeol maksudnya^^ (yaah pokoknya dua-duanya deh). Bahayanya lagi Shim Chang Min ikut-ikutan bikin terpesona  -___-  *semuaaaa aja nggi*
Pemeran dalam drama mirip juga yah sama karakter di webtoonnya^^


mirip?
90% mirip, terutama matanya^^. Mas night scholar seolah keluar dari negeri kartun

matanya juga sama besar yah^^



You Might Also Like

0 komentar

Bagaimanapun kronologisnya kalian bisa sampai di Notes gue ini, entah sengaja karena suka tulisan gue atau karena nyasar semata, pokoknya terima kasih karena sudah mau berkunjung dan berkomentar ^^