Welcome to my notes !

Anggiify Notes

Notes suka-suka

MV Way Back Home – BTOB : Bromance, Bromance, Bromance

By 00.33.00 ,


 Jadi malming minggu kemarin gue sempet mager alias nge-blank gitu di depan Neby. Padahal biasanya gue bakalan cas-ci-cus nge-download-in drama. Di tengah malem yang ngebetein itu akhirnya gue memutuskan untuk mengobrak-abrik mang utub, mau nonton video comeback stage nya beb Kyu. Yang namanya istilah Jodoh Pasti Bertemu *sekalian promosi lagu Afgan* memang benar adanya, entah ilham darimana saat itu gue iseng kepingin nonton comeback stage-nya BTOB – Way Back Home.

Dari iseng jadi sedikit kepo dan akhirnya ketagihan. Waktu pertama denger musiknya  Way Back Home tuh gue udah feeling “.. ini mah asik nih..” soalnya musiknya selow gitu *radar ballad lover maklum*. Ke-kepo-an gue pun berlanjut untuk nengok MV nya. Pertama nonton sih jujur aja bingung. MV nya tuh ala-ala drama, tapi story nya nggak nyampe di otak gue. Weits, bukan ngejelekin sutradara yang buatnya loh.. emang kemampuan daku saja yang cetek. Kendala terbesarnya disini adalah ini pertama kalinya gue mendengarkan  lagu dan nonton MV nya BTOB! Pertama kalinya juga liat wajah-wajah personil nya, yah.. kecuali Sungjae hihihi. Weits, bukan maksud hati kalo BTOB nggak terkenal loh yah, memang dasar wawasan Kpop gue aja yang cetek. Gue tau grup ini udah lama kok, cuma belum pernah kepoin aja. Pernah denger nama-nama personil nya juga cuma nggak hapal plus wajah-wajahnya, sekali lagi kecuali Sungjae hihihi.

Jadi gue bingung yang berperan jadi si itu teh siapa? Si ini teh siapa? Eh kalo yang itu teh  anak-anak BTOB atau bukan? Nah setelah berkelana di om google dan ber-kepo-ria di artikel sana sini, Jadi kebantu lah dikit-dikit.

Setelah dapet bantuan nan pencerahan gue pun nonton lagi, nonton lagi, dan nonton lagi, alhamdulillah ngerti juga akhirnya. And Now gue mau curhatin story nya se-ketangkep-nya otak gue *ngerti kan maksudnya? Iyain lah yah.. *maksa*

Disini ceritanya tuh Ilhoon seorang atlit tinju. Entah karena lagi badmood atau punya sesuatu yang lagi dipikirin, hari itu latihan Ilhoon kacau dan dia kena semprot omelan pak pelatih. Walhasil Ilhoon jadi kesel dan uring-uringan sendiri.

Ilhoon ini ceritanya bukan berasal dari keluarga yang berada. Adik dan ibunya adalah seorang penyandang difabel, tunawicara. Pagi itu adik Ilhoon berusaha ngebangunin Ilhoon yang tidurnya ngebo alias susah bangun dengan cara ngegusur-gusur badanya  *ini kyuut. Ibu Ilhoon padahal udah buatin sarapan, tapi Ilhoon malah langsung berangkat kesekolah dan nepuk-nepuk perut seolah ngasih isyarat “aku kenyang kok mah..”

Di kelas Ilhoon malah bete dan uring-uringan, akhirnya dia  memutuskan untuk keluar kelas. Salah satu teman sekelasnya  Ilhoon ada anak BTOB juga ternyata, awalnya aku kira dia bukan hihihi mian, Minhyuk. Minhyuk ini pakai kacamata mungkin ceritanya jadi anak pinter yang kutubuku *duh emang yang pake kacamata itu semua kutubuku apa? mungkin aja dia pecandu game atau smartphone wkwkwk*

Di lapangan sekolah, ada Changsub temen Ilhoon yang udah nggak sekolah(?) melambai-lambaikan tangannya pada Ilhoon yang nongol di salah satu jendela. Ilhoon kemudian nyamperin Changsub, eh tau Changsub lagi ngapain disana? Lagi malak Sungjae! Bingung deh Sungjae ini ketawa atau hampir nangis yah? Karena nggak mau ribet atau emang dasar takut, akhirnya Sungjae ngasih uangnya ke Changsub dan kabuuuur. Tragedi pemalakan itu ternyata diliat oleh seorang siswi cantik teman sekelas Ilhoon, si cewek yang kayaknya mau buang sampah itu ketakutan, sampe sampah yang dia bawa pada jatuh. And jeng.. jeng.. Ilhoon pun langsung turun tangan membantu si cewek, ehm.. modus.
nggak dimana2, Sungjae mah begini terus haha
Selanjutnya Ilhoon malah bolos bareng Changsub. Mereka berdua main bilyard, karaokean, sampe ngegangguin badut di pinggir jalan. Sweet banget lah mereka, kelihatan lepas tanpa beban. Dijalan mereka ketemu sama ahjussi yang lagi mabuk, sementara Ilhoon menatap ahjussi dengan kasihan, Changsub malah nyuri satu barang milik ahjussi. Ilhoon protes mungkin dia bilang gini “Woy, Bro! Jangan gitu atuhlah.. pulangin itu kan punya si om!”.

Kencan mereka berlanjut makan ramen di pinggir jalan. Nggak ngerti Ilhoon ngomong apa tapi tatapan matanya itu sepertinya kecewa karena Changsub nyuri barang si ahjussi mabuk tadi. Sementara itu ibu Ilhoon gelisah di rumah nungguin Ilhoon yang belum pulang. Adeknya Ilhoon yang lagi makan pun nyisain telur mata sapi buat abangnya. Aah so sweet..

Barang yang di curi Changsub ternyata HP. Changsub dan Ilhoon pun pergi ke suatu tempat sebut sajalah black market,  disana tempat penjualan barang-barang hasil curian gitu. Changsub sempet protes sama abang-abang kasirnya, mungkin karena HP itu dibeli dengan harga murah.
Saat mereka keluar dari black market, mereka bertemu dengan seorang  teman mereka, Hyunsik yah kalo nggak salah namanya. Tapi Hyunsik dan Ilhoon malah saling tatap-tatapan canggung. Loh kenapa? Karena mereka tadinya berada di satu tempat latihan tinju yang sama, tapi kemampuan Hyunsik masih dibawah Ilhoon dan selalu kalah dari Ilhoon jadi Pak Pelatih marahin dia deh.
Hyunsik kayaknya nawarin sebuah pekerjaan bareng   dan mereka bertiga janjian jam 5. Sambil menunggu jam 5 sore Ilhoon dan Changsub lanjut lagi berkelana *tanpa bermaksud mempromosikan lagu Bang Haji Rhoma*. Di sebuah gang mereka di palak oleh preman ganteng Eunkwang & Peniel dan kayaknya uang hasil jual HP tadi diambil semua. Kualat tuh..

 Ilhoon sama Changsub ini masih nggak tau pekerjaan apa yang di maksud Hyunsik, mereka cuma ikut-ikutan aja. Mereka tambah bingung saat mobil yang membawa mereka berhenti di lokasi para masyarakat pendemo *nggak ngerti deh demo apa. Mereka cuma hulang-huleng sementara Hyunsik menghajar masyarakat yang protes itu. Changsub kaget karena diantara pendemo itu ada Ibunya Ilhoon. Ilhoon juga nggak kalah kagetnya ia langsung berusaha melindungi ibunya sampai ia sendiri babak belur di hajar preman-preman. Changsub akhirnya dateng bantuin Ilhoon, liat sahabatnya hampir nggak berdaya, Ilhoon pun tidak tinggal diam gantian deh Changsub yang melindungi ibu Ilhoon *ooh love they bromance*. Tapi Hyunsik juga malah ikut-ikutan mukulin Ilhoon mungkin dia memendam kekesalan karena selalu di kalahin Ilhoon kalo latihan tinju kali yah..

Sampai akhirnya terdengar suara sirine polisi yang pastinya mau menangkap preman-preman yang sudah menyerang masyarakat pendemo. Changsub mengajak Ilhoon dan Hyunsik untuk kabur kalo nggak mau ketangkep. Ilhoon yang babak belur terseok-seok nyamperin ibunya, ibunya seolah ngasih isyarat “pergi nak.. ibu nggak apa-apa” *sedih gaees..*.

Mereka bertiga akhirnya kabur dan duduk-duduk di pinggiran sungai dengan wajah babak belur semua. Hyunsik akhirnya minta maaf pada dua sahabatnya, Changsub yang berada di tengah-tengah berusaha membuat Hyunsik dan Ilhoon salaman. Mereka bertiga tiduran bareng memandang langit.
Selanjutnya persahabatan mereka bertiga jadi indah lagi, mereka berangkat sekolah bareng dan mulai usil lagi di kelas sampe bikin Minhyuk kesel. Hubungan Ilhoon dengan cewek temen sekelasnya itu juga punya kemajuan, mereka bercanda saling dadah-dadahan lewat cermin gitu. Latihan tinju Hyunsik dan Ilhoon juga udah nggak pake emosi tapi pake kasih sayang haahaaa dan becanda-bencanda unyu gitulah.
Persahabatan bagai kepompong..
bukan trio wek-wek loh ya
Dan yang paling penting hubungan Ilhoon dengan ibu dan adiknya di rumah harmonis lagi, mereka makan bareng lagi dan Ilhoon ngasih telur mata sapi jatahnya buat adeknya^^ sweeet abang >.<
MV The End..

Begitulah kurang lebih kisah haru berbumbu bromance ala cowok-cowok kece BTOB. Yang belom nonton MV nya sok mangga atuh buruan tonton. Tinggal mampir aja di rumahnya kang utub^^. Bukan cuma story MV  nya aja yang keren, tapi liriknya juga loh.. sok geura dengerin lagunya gue aja nggak bosen-bosen nge-play tiap hari^^.
Btw senyumnya Ilhoon manis juga yah. dudduduuduu~~

Still cut :

senyum manis Ilhoon abis ngasih telor ceplok buat adeknya
baikan.. ciyeee
Ilhoon rada ngambek gitu deh
Karoke berdua, yg penting hepi
duo preman ganteng
Bromance, bromance, bromance


You Might Also Like

11 komentar

  1. Nge-review MV bisa sampe sepanjang dan selebar ini yah^^
    Aku pun belum pernah liat MV nya BTOB loh..
    baru denger lagunya aja, itu pun bajak dr temen.. nghahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. panjangnya sih karena ceritain alur story nya hehe
      aku juga ini pertama kalinya teh.. XD

      Hapus
  2. Ini review movie yah? :))) sama nih kaya si Nok, pada jago ngereview MV... Aku mah paling jago ngebaperin doang :))) hahay...

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiahaha kalo aku mah jago nya di baperin, XD
      alias labil hati

      Hapus
    2. Ada yang ngomongin aku masa? Wkwkwk.
      Aku kenal Sungjae doang di BTOB dan belum pernah denger lagunya. Aku kadang kurang excited sama group lain selain anak YG sih, hahaha *kemudian di keplak*
      Tapi ntar aku coba dengerin deh, kayaknya bagus, :))

      Hapus
    3. iyaah aku juga kenal nya Sungjae doang..
      wah anak YG aku cuma hafal muka Daesung kayaknya, soalnya dia mirip K.Will hehee aku gk bisa bedain wajah2 anak Big Bang lainya loh *ngook

      Hapus
    4. Aku apal semua anak YG, hahaha. Selain lagu yg jadi ost drama, paling suka dari anak YG aku soalnya. tp tetep dengerin klo ada lagu baru.. :D

      Hapus
  3. aku juga suka banget sama BTOB aku juga sempet review unboxing BTOB album juga di youtube aku dan blog aku hehee,
    bytheway kamu pecinta Korean thing juga ya, wah finally i meet the girl who like korea thingy like you are, nice to meet you :)

    blog : http://litarachman.blogspot.com/
    Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCZYWlFO-lduuLM-n3Lx72Yw/videos

    BalasHapus
    Balasan
    1. nice to meet yu too^^
      wah asik deh nambah satu lagi blog temen kokoreaan yang bisa aku stalking :D

      Hapus
  4. Abis baca postingan ini aku pun langsung kepo, soalnya beneran blank kalo soal BTOB, padahal temenku ada yang ngefans banget tapi aku nggak pernah minat nonton, hihihi..
    So sweet banget endingnya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba :) mau juga atuh di bagi telor ceploknya Ilhoon wkwkw

      Hapus

Bagaimanapun kronologisnya kalian bisa sampai di Notes gue ini, entah sengaja karena suka tulisan gue atau karena nyasar semata, pokoknya terima kasih karena sudah mau berkunjung dan berkomentar ^^