Welcome to my notes !

Anggiify Notes

Notes suka-suka

Sinopsis Detective Seeing Ghost : Cheo Yong 2 Episode 10 END

By 16.50.00


Na Yeong dimasukan kedalam mobil dengan mulut disumpal, ia coba memberontak tapi tenaga si penculik tentu lebih kuat dibanding dirinya. Na Yeong menyadari jika panggilannya pada Cheo Yong sudah tersambung jadi saat ponsel nya terjatuh ia menggesernya ke kolong jok agar tidak ketahuan oleh penculiknya. Cheo Yong berusaha memanggil Ha Yoon tapi tidak mendapat jawaban, yang ia dengar hanya suara keributan dan ia menyadari ada sesuatu yang tidak beres.

Jaksa Nam meminta Pengacara Han untuk tidak mencampuri urusannya lagi. Baginya Pengacara Han sudah gagal memikul tanggung jawab organisasi mereka. Pengacara Han masih terus berusaha menyadarkan Jaksa Nam. Ia mengatakan jika Jaksa Nam bukanlah hukum apalagi Tuhan, jika suatu hari Jaksa Nam mendapat hukuman karena telah banyak membunuh orang memangnya seluruh anggota masih akan tetap berdiri di pihaknya?. Jaksa Nam tidak terima dinasehati, ia menodongkan pistolnya ke kepala Pengacara Han.
Anak buah Jaksa Nam menyadari kehadiran Cheo Yong, mereka pun menyerangnya tapi Cheo Yong berhasil mengatasi mereka. Ia kemudian melihat Il Woo dan mengikutinya. Il Woo nampaknya sedang mencari seseorang. Pengacara Han melihat Cheo Yong ia pun bersembunyi, ia kemudian melihat Il Woo dan berusaha memaggilnya namun Il Woo tak mendengarnya. Seorang anak buah Jaksa Nam ternyata juga mengejar Il Woo, ia kemudian memukul kepala Il Woo dengan tongkat besi. Pengacara Han menemukan Il Woo tak sadarkan diri dengan kepala bersimbah darah, ia nampak terpukul.
Cheo Yong menerobos masuk ke sebuah ruangan yang ternyata adalah ruangan eksekusi. Ia terkejut melihat seseorang tergantung dan banyak orang lain yang menontonnya (para anggota organisasi Jaksa Nam maksudnya). Ia mengenalkan dirinya sebagai polisi dan meminta semua orang jangan bergerak dan menurunkan korban yang di gantung. Tapi semua orang nampak tidak peduli.

“Memangnya kenapa kalau kau polisi? Memangnya apa yang sudah kau lakukan untuk kami?” kata salah seorang anggota.

Sementara Na Yeong terkurung di sebuah ruangan, ia bingung karena waktu nya untuk berada di tubuh Ha Yoon tinggal sebentar. Ia akhirnya mencoba menulis pesan menggunakan batu yang ia ukir di kardus.
Jaksa Nam memerintahkan anak buahnya untuk segera ‘membereskan’ Ha Yoon. Untunglah Na Yeong yang sudah keluar dari tubuh Ha Yoon mengetahuinya. Saat anak buah Jaksa Nam membuka pintu ruangan Ha Yoon di sekap, Na Yeong mencoba mengarahkan kardus-kardus untuk menghalanginya. Ha Yoon mengambil kesempatan itu untuk memukul tengkuk si anak buah dan membuatnya jatuh pingsan.

Na Yeong membantu Ha Yoon untuk mencari jalan keluar dengan mengirimkan isyarat-isyarat agar dapat menghindari penjagaan ketat para ajudan Jaksa Nam. Saat nyawa Ha Yoon hampir terancam untunglah Cheo Yong datang dan melumpuhkan semua ajudan. Ha Yoon nampaknya cukup shock wajahnya juga memucat.

“Kau baik-baik saja?” tanya Cheo Yong. Ha Yoon mengangguk lemah. Cheo Yong melihat Na Yeong yang berkaca-kaca yang sepertinya juga tidak kalah shock.
Mereka akhirnya bisa kembali ke kantor dengan selamat dan berhasil membawa salah seorang ajudan Jaksa Nam yang telah dibekuk sebelumnya. Tim Satgas Khusus beserta Direktur Kang menonton rekaman eksekusi yang di pimpin oleh Pengacara Han. Sayangnya mereka belum mengetahui jika dalang dari semuanya adalah Jaksa Nam, Direktur Kang pun menyuruh Ketua Byun untuk meminta surat penangkapan atas Pengacara Han pada Jaksa Nam dan memasukan Pengacara Han dalam DPO.
Ajudan yang tertangkap tidak mau membuka mulut saat diinterogasi. Cheo Yong bertanya memangnya orang-orang disana akan menolongnya jika ia terus melindungi mereka seperti ini. Si ajudan menjawab jika itu adalah keinginan dari Sarang-hoe, ia bersedia mematuhinya. Polisi akhirnya mengetahui nama organisasi Jaksa Nam adalah ‘Sarang-hoe’ yang diambil dari nama adik Pengacara Han, Han Sa Rang.

Jaksa Nam tiba di kantor Tim Satgas Khusus membawa surat perintah penangkapan. Ia meminta Tim Satgas Khusus untuk tidak pecah fokus saat Cheo Yong mengungkapkan dugaannya jika Sarang-hoe punya dua pemimpin. Jaksa Nam meminta Tim Satgas Khusus untuk fokus menagkap  Pengacara Han lebih dulu. Diantara semua orang Cheo Yong sepertinya sudah lebih dulu mencurigai Jaksa Nam. Cheo Yong mencoba bicara dengan Direktur Kang mengenai kecurigaannya. Karena selama ini musuh selalu berada selangkah lebih awal dari mereka. Tapi Direktur Kang tidak meyakininya, ia bahkan berani menjamin jika Jaksa Nam bukanlah pengkhianat. Pfft..
Pengacara Han kembali ke kantor nya tapi ia melihat para polisi sudah mengamankan kantor nya, ia juga melihat dari televisi jika dirinya kini telah menjadi buronan nasional. Ia nampak geram dan berjanji tidak akan membiarkan Jaksa Nam untuk menang.

Na Yeong menghampiri Cheo Yong yang tampak memikirkan sesuatu. Saat ini Pengacara Han sudah terpojok dan tidak memiliki tempat tujuan. Na Yeong berfikir, “Jika aku menjadi Pengacara Han maka aku akan pergi ke..”

“Alasan Sarang-hoe dibuat..” Kata Cheo Yong.

“Han Sa Rang!” menurut Na Yeong saat ini Pengacara Han ada di sana.
Tim Satgas Khusus minus Cheo Yong sedang mencari petunjuk melalui berkas-berkas kasus lama. Direktur Kang memandangi seluruh anggotanya yang sudah sangat bekerja keras selama ini. Ia berjanji akan mengajak mereka semua liburan setelah kasus ini selesai. Jong Hyun meragukannya, nanti biaya perjalanan mereka jangan-jangan di bagi rata seperti yang sudah-sudah. Direktur Kang berjanji kan menanggung semuanya karena seharusnya Deposit tabungannya cukup untuk mereka berenam. Semua nya jadi terharu. Saat Direktur Kang mendapat perintah dari atasan, semua anggota menyemangatinya.
Cheo Yong dan Na Yeong mengunjungi rumah sakit tempat Han Sa Rang di rawat, benar saja disana Pengacara Han sedang menunggui adiknya sambil menangis meminta adiknya untuk bersabar sedikit lagi. Pengacara Han terkejut bagaimana Cheo Yong bisa tahu ia ada disana. Cheo Yong meminta Pengacara Han mengatakan yang sebenarnya terjadi, Pengacara Han mengajak Cheo Yong bicara di tempat lain karena ia tidak mau adiknya mendengar. Tiba-tiba saja detak jantung Sa Rang berekasi dan membuat Pengacara Han panik. Cheo Yong segera memanggil perawat. Perawat merasa heran karena Sa Rang tidak pernah seperti ini sebelumnya.

“Kau..” Pengacara Han terkejut melihat Na Yeong yang bisa ditembus oleh perawat. Pengacara bisa lihat hantu juga kah? O.O

“Ahjussi, kau sudah meninggal. Seperti halnya aku”

Pengacara Han terkejut, bagaimana mungkin ia mati? Ia kemudian melihat Sa Rang meneteskan airmata dalam koma nya. Ia kemudian merasakan sakit di dadanya yang  lama-lama mengeluarkan darah. Ternyata Pengacara Han mati karena di tembak oleh Jaksa Nam (saat adegan paling pertama diatas, Jaksa Nam menodongkan pistolnya). Pantas saja Il Woo tidak bisa mendengar panggilannya saat itu karena ia telah berubah menjadi arwah. Dan yang sebenarnya terjadi adalah Il Woo melihat Pengacara Han mati bersimbah darah sebelum ia akhirnya dibunuh. Aku sempat heran juga saat Pengacara Han bisa kembali kekantornya tanpa ada yang menyadarinya, ternyata dia sudah menjadi arwah saat itu.
Di Kantor Kepolisian Direktur Kang mendapat tekanan dari rekan-rekannya karena terus memaksakan diri menangani kasus ‘Sarang-hoe’. Mereka meremehkan anggota Tim Satgas Khusus yang hanya  berjumlah lima orang. Memangnya Direktur Kang tidak percaya pada rekan-rekannya di kepolisian sampai membentuk Tim Khusus diluar markas besar? Direktur Kang membenarkan karena mereka tidak tahu seberapa besar organisasi Sarang-hoe. Direktur Kang meminta rekan-rekannya untuk tidak meremehkan Timnya, karena mereka yang hanya berjumlah lima orang itu telah berhasil memecahkan kasus-kasus yang tidak bisa dikerjakan oleh ratusan polisi di markas besar.
Tiba-tiba saja ada Tim dari Kejaksaan yang mengacau. Tim itu di ketuai oleh Inspektur Jendral Kang Seong Tae yang mengaku jika kasus sarang-hoe adalah milik Tim Kejaksaan karena mereka sudah menyelidiki ini sejak lama. Jendral Kang meminta kasus ini dilepaskan dari Tim Direktur Kang. Direktur Kang tentu saja tidak akan melakukannya, ia menyarankan agar mereka menyelidiki kasus ini dengan cara masing-masing.

“Jika merasa bersalah, sebaiknya segera minta pengampunan ”Bisik Direktur Kang pada Jendral Kang, ia kemudian berlalu meninggalkan ruangan rapat.
Keluar dari ruangan rapat Direktur Kang sudah ditunggu oleh Jaksa Nam yang mengatakan jika ia telah mendapat informasi mengenai tempat persembunyian Pengacara Han. Direktur Kang yang baru saja mengangkat telepon Cheo Yong, dipaksa untuk segera ikut dengannya. Cheo Yong mencoba memanggil-manggil Direktur Kang tapi tak mendapat sahutan, ia segera memutuskan panggilannya dan menelepon Ha Yoon memberitahukan jika Jaksa Nam telah membunuh Pengacara Han dan sekarang sepertinya ia akan membunuh Direktur Kang. Semua Tim Satgas Khusus merasa shock, tidak menyangka jika musuh mereka berada tepat di depan mereka selama ini. Mereka mencoba melacak keberadaan Direktur Kang melalui ponselnya.

Jaksa Nam mencoba membalikan fakta, ia mengatakan jika ada anggota tim yang telah membocorkan rahasia, makanya ia belum memberitahukan pada yang lain jika iatelah menemukan persembunyian Pengacara Han. Sesaat setelah samapai di tempat ‘Persembunyian Pengacara Han’, Jaksa Nam langsung menodongkan pistolnya ke arah Direktur Kang. Direktur Kang terkejut, apa maksudmu? Tanya nya. Apakah Direktur Kang masih belum mengerti juga? Jaksa Nam meremehkan. Direktur Kang tidak menyangka jika Jaksa Nam berkomplot dengan Pengacara Han. Tanpa ragu Jaksa Nam menembak kaki Direktur Kang. Ia kemudian memperlihatkan mayat Pengacara Han. Ia akan membuat Direktur Kang mati sebagai pahlawan karena telah berhasil memusnahkan Han Gyu Hyeok. Ia kemudian menembak dada Direktur Kang dan meminta ajudannya membuat seolah-olah Direktur Kang dan Pengacara Han telah saling membunuh. Mereka juga memasang bom dan tempat itu meledak. Andwaee.. Direktur mati? >.<
Dalam perjalanannya kembali ke Seoul, Jaksa Nam teringat kenagannya bersama Pengacara Han dan  awal mula ia bergabung dengan Sarang-hoe. Orang yang telah merusak hidup adik Pengacara Han setelah keluar dari penjara ternyata melakukan kesalahan yang sama lagi. Saat itu Pengacara Han lah yang menjadi kuasa hukumnya dan berhasil membebaskannya. Jaksa Nam nampak kecewa karena hanya karena sejumlah uang temannya itu membebaskan seorang kriminal yang telah merusak hidup adiknya sendiri. 

Suatu hari Jaksa Nam mengikuti Pengacara Han sampai ke tempat eksekusi. Ia sangat terkejut melihat kriminal yang sebelumnya dibebaskan Pengacara Han di hukum gantung. Pengacara Han berkata sekarang Jaksa Nam telah mengetahui semuanya dan terserah Jaksa Nam mau memborgolnya atau menggenggam tangannya (bergabung). Dan seperti yang kita tahu, Jaksa Nam akhirnya memilih bergabung bahkan ia malah memegang semua kendali sarang-hoe dan lebih kejam dari Pengacara Han. Ia bahkan berambisi untuk merubah dunia dengan caranya itu.
Jaksa Nam bertanya pada ajudannya apakah semua persiapan sudah beres dilakukan, ia juga meminta agar mereka jangan buang-buang waktu. Duh! Mau ngapain lagi sih.. stress saya sama tindakan mereka -__-

Tim Satgas Khusus tiba di lokasi penembakan Direktur Kang. Mereka semua menagis histerissetelah Cheo Yong menemukan dompet Direktur diantara  runtuhan bangunan, terlebih petugas medis menggotong keluar sebuah mayat. Diantara yang lain Ketua Byun terlihat sangat terpukul dan bersumpah akan memenjarakan Jaksa Nam. Tapi tiba-tiba saja Direktur Kang sambil memasang tampang aneh melihat seluruh anggota nya menangis. Direktur Kang selamat dari tembakan di dadanya berkat rompi anti peluru. Ia berhasil keluar gedung hanya beberapa detik sebelum bom meledak. Direktur Kang bahkan berhasil merekam semua pembicaraannya dengan Jaksa Nam tadi. 
Tim Satgas Khusus terharu, mereka bersemangat kembali. Sekarang mereka akan menggrebek gedung eksekusi karena Jaksa Nam malam ini mengumpulkan semua anggota sarang-hoe disana.
Pengacara Han menemui Cheo Yong, ia berkata ia akan membantu Cheo Yong tapi ia memiliki sebuah permintaan agar Cheo Yong melidungi semua anggota sarang-hoe. Cheo Yong berkata mereka semua tidak bisa menghindari hukuman dari semua kejahatan mereka selama ini, tapi ia akan berusaha membantu mencegah mereka menjadi mosnter. Pengacara Han memberitahu jika dibawah tempat tidur Sa Rang di rumah sakit ada amplop berisi imformasi mengenai Sarang-hoe.

Tim Satgas Khusus akhirnya mengetahui lokasi eksekusi yang baru. Yaitu disebuah gedung bekas gedung keagamaan. Na Yeong berkomentar apakah mereka akan membuat aliran sesat?
Jaksa Nam memasuki ruangan eksekusi diamana ada tiga orang yang sudah dipersiapkan akan dihukum malam itu. Ia menyampaikan berita duka pada angotanya bahwa juru bicara mereka, Pengacara Han telah tewas dengan brutal di tangan polisi. Ia mengatakan walaupun begitu tapi semangat mereka tidak boleh pudar karena Pengacara Han sudah meletakan tanggung jawab pada mereka. Semua anggota menangisi kepergian Pengacara Han.

Eksekusi akan segera dimulai. Penutup kepala para kriminal dibuka dan semua anggota terkejut karena mereka semua adalah remaja. Salah seorang anggota bertanya apakah anak kecil juga akan di bunuh?. Semua anggota nampak gelisah sepertinya tidak tega. Tapi menurut Jaksa Nam tindakan mereka sudah cukup keji, mereka selalu menindas dan membully teman seumurannya menggunakan kekerasan dan mereka semua nampak menikmati itu. Ya ampun.. Jaksa Nam ini nggak merasa apa yah kalau dia sendiri menikmati pembunuhan yang ia lakukan. Ia berhasil mendapatkan kemabli dukungan anggotanya.
Polisi dan Tim SWAT menerobos masuk gedung. Cheo Yong mengejar Jaksa Nam yang meloloskan diri bersama ajudannya. Ketua Byun mengambil alih podium dan meminta semua anggota untuk berhenti mengikuti kesesatan Nam Min Soo. Ketua Byun memutar rekaman pembicaraan Direktur Kang dengan Jaksa Nam yang mengakui kalau ia telah membunuh Pengacara Han. Semua anggota menjadi kasak-kusuk.
Cheo Yong terus mengejar Jaksa Nam yang akhirnya tersudut di rel kereta. Mereka berdua berhadapan saling menodongkan pistol. Cheo Yong meminta Jaksa Nam untuk berhenti karena ia dan sarang-hoe sudah tamat sekarang. Jaksa Nam tentu tak ingin menyerah karena sangat sulit untuk bisa berada diposisi sekarang. Tim Satgas Khusus lainya tiba di belakang Jaksa Nam dan mereka semua menodonngkan pistol kearahnya. Jaksa Nam tidak gentar, kehilangan ia seorang bukan berarti sarang-hoe akan berhenti begitu saja. Pasti akan ada yang menggantikannya untuk menegakkan keadilan. What? Keadilan apanya >.<. Jaksa Nam berbalik bersiap menembak Direktur Kang.
Doorrr!

Jaksa Nam menegang. Ia tersungkur ke tanah. Cheo Yong menembaknya.
Berita mengenai organisasi Sarang-hoe telah tersebar keseluruh negeri, dua dalang di balik organisasi tersebut Pengacara Han dan Jaksa Nam dinyatakan tewas. Orang-orang yang berkomplot dengan mereka juga sudah di tangkap dan di proses hukum.
Pengacara Han mendatangi Cheo Yong. Ia berkata semoga keadilan yang dimaksud oleh Cheo Yong terus dilindungi, ia berterima kasih Cheo Yong telah membantunya. Cheo Yong tersenyum, begitupula Pengacara Han. Arwahnya kemudian menghilang.
Yeay.. kasus sarang-hoe berakhir! Itu artinya Tim Satgas Khusus akan liburan! Destinasi Liburan mereka adalah pulau Jeju. Pulau Jeju ala Direktur Kang ternyata..... atap markas Tim Satgas Khusus yang di desain seperti pantai. Hahahaha. Diantara semua orang tentu saja yang mengeluh hanya Jong Hyun, karena yang lain tampak menikmati dan berfoto bersama. Jong Hyun jadi double mengeluh karena mereka bahkan liburan bersama hantu anak SMA. Na Yeong sudah gak ragu-ragu lagi nunjukin keberadaannya.
Mereka mendapat bonus hiburan baru, yaitu menangkapi preman-preman yang sedang bentrok di wilayah tugas mereka. Semua nampak bersemangat kecuali Jong Hyun lagi.. wahahaha.

The End.

Komentar :

KYAAAAAA akhirnya.. alhamdulillah... sinopsis Cheo Yong 2 bisa aku selesaikan *lap keringet*. Maaf ya untuk segala kekurangan dan keterlambatan postingnya. Terima kasih karena readers  mau baca recapan ku yang amatiran ini.
Sekarang ini aku belum sempet nge-review drama ini, padahal asik banget kalau ngomongin kelakuannya Jaksa Nam yang bikin spechless. Next time deh insya Allah.. *kaya ada yang nungguin aja* XD
See You on season 3, Cheo Yong ahjussi  :D



You Might Also Like

13 komentar

  1. Yeay...yang aku tunggu2 akhirnya muncul juga..
    Ya ampuun ngeri banget ya klo ada orang kayak jaksa nam >_<,apanya yang keadilan coba.hedeh ~_~
    Btw emang bakalan ada cheoyong 3 ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kan gak masuk akal bgt deh fikiran Jaksa Nam -_-

      itu sih aku aja yg ngarep season 3 nya hehee

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Akhirx selesai juga...
    Ditunggu next sinopx ...
    Smga sehat selalu
    Aminnnnnn😊😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih loh udh mau baca recapan amatiran ku^^

      blm kepikiran mau nulis sinop lg aku nya hehee

      Hapus
  4. Ada yang aneh dr drama ini thor , kenapa nayoung yg baru jadi arwah 2 thn lalu bisa ngomong seenak dia , tp arwah lain kalau mau ngomong gk bisa dan harus ngelakuin sesuatu buat nunjukin nya , haha mungkin aku terlalu detail ya :v soalnya aneh aja cuman nayoung,hantu paman miskin , sama hantu tabrak lari yg bisa ngomong seenaknya . Kenapa hantu laim gk bisa ngobrol gitu juga ya :v jd gk ush repot repot

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin biar serem hehee klo hantu nya ngobrol semua entar gak kerasa horor nya :D

      Hapus
  5. bagus nih, walaupun sedikit horor tpi gk mnakutkan

    BalasHapus
  6. puas endingnyaa, meski ga ada cerita cinta2an tapi tetap menarik.. oya min sihantu SMA meninggal kenapa ya? kok dia masih keliaran dan ga menghilang? ☺

    BalasHapus
  7. Terimakasih kak ceritanya seru tp aq sedikit kecewa karn part 2 dari eps 1-4 nya gak ada eps 7&9 nya jg gak ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku nulis lengkap kok, klik aja tag nya CHEO YONG 2

      Hapus
  8. Seminggu belakangan ini nonton film the paranormal detective di thrill tv dan lgsg sukaa.. Begitu mulai ngikutin seminggu ehh kok gadak tayang lg, trnyata udh tamat yaaa.. Asosiasi Sarang jd episode terakhir film ini. Pdhal keren bgt cerita dn kemasan nya, kok singkat amat yaa episode nya��.. Semoga ada lagi Cheo Yong series yg ke 3��

    BalasHapus
  9. Seminggu belakangan ini nonton film the paranormal detective di thrill tv dan lgsg sukaa.. Begitu mulai ngikutin seminggu ehh kok gadak tayang lg, trnyata udh tamat yaaa.. Asosiasi Sarang jd episode terakhir film ini. Pdhal keren bgt cerita dn kemasan nya, kok singkat amat yaa episode nya��.. Semoga ada lagi Cheo Yong series yg ke 3��

    BalasHapus

Bagaimanapun kronologisnya kalian bisa sampai di Notes gue ini, entah sengaja karena suka tulisan gue atau karena nyasar semata, pokoknya terima kasih karena sudah mau berkunjung dan berkomentar ^^