Welcome to my notes !

Anggiify Notes

Notes suka-suka

Lakorn Ugly Duckling : Perfect Match

By 06.14.00 , , ,



Lakorn  Ugly Duckling Series

Bulan September 2015 kemarin gue hampir hiatus dari nonton drama korea, entah kenapa nggak dapet feel nya di musim itu. Karena tiap malem gue jadi nggak punya tontonan dan weekend terasa hampa gue pun coba cari-cari pelarian baru. Setelah menimbang-nimbang mau kembali ke Taiwan atau mencoba Thailand *bukan jalan-jalan gaes, tapi drama series maksud gue :D* akhirnya gue memilih untuk mencoba sesuatu yang baru yaitu kepoin Lakorn alias drama Thailand. Sebelumnya gue Cuma suka nonton Movie Thai aja, sekedar suka tanpa addict seperti virus K-dramafreak. Bahkan artis Thai yang gue kenal Cuma Mario Maurer, Chantavit dan Ice Preechaya.

Rekomendasi Om Gugel merujuk pada drama series Ugly Duckling yang katanya lagi heboh digandrungi oleh fans Internasional. Ugly Duckling  series merupakan drama  yang berisi dari 4 judul berbeda. Setiap judul memiliki jumlah episode yang  kurang dari 10 eps, durasinya juga kurang dari 50 menitan. Ugly Duckling sendiri merupakan sebuah club atau forum chatting yang beranggotakan orang-orang yang nggak punya percaya diri atau merasa dirinya orang jelek. Nah setiap pemeran utama dari masing-masing judul adalah anggota dari Club tersebut dan memiliki cerita berbeda. Pemainnya memang saling berhubungan tapi kalau lo nggak nonton salah satu judulnya atau Cuma nonton satu judul pun nggak masalah karena nggak terlalu saling mempengaruhi isi cerita.
Mari kita tengok series-seriesnya mulai dari yang pertama~

Ugly Duckling : Perfect Match

Bercerita mengenai gadis yang dilahirkan bagai cewe paling beruntung di dunia. Namanya Junior (Worranit Thawornwongs / Mook), wajahnya Cantik, kaya, punya pacar ganteng dan teman-teman yang asik buat nge-gawl.  Tapi Junior ini tipe orang yang mudah terpengaruh oleh komen-komen negatif orang lain yang mengomentari kesempurnaanya. Dibilang gemuk dikit langsung panik dan sibuk diet plus olahraga mati-matian. Sampai akhirnya Junior memutuskan untuk melakukan semacam sedot lemak di pipi, bukannya tambah cantik wajah Junior malah hancur penuh jerawat karena ternyata dia alergi zat-zat kimia.
 
Tahu kan pepatah yang mengatakan “Keadaan terpuruk akan membuktikan mana kawan mana lawan”. Di saat Junior sedang kena musibah seperti itu pacarnya yang ganteng dan teman-temannya malah pergi menjauh. Junior yang putus asa dan terpuruk memutuskan untuk mengasingkan diri di sebuah desa kecil, sekaligus ingin menjalani pengobatan yang lebih aman karena ada dokter kulit terkenal disana. Junior menyamar menjadi gadis dari kalangan biasa dan merubah namanya menjadi Joo.

Joo mulai masuk kuliah jurusan Pariwisata dengan dandanan yang menarik perhatian orang, karena ia menutupi wajahnya dengan masker. Setelah diketahui Joo ternyata memiliki wajah jelek maka ia pun jadi bahan olok-olok senior dan teman-temannya yang lain. Keterpurukan Joo yang kedua kalinya itu membawanya bertemu dengan seorang senior bernama Suea (Putt Puttichai / Push) yang kerap kali jadi malaikat penolong Joo. Eh jangan salah ya.. Suea bukan senior tampan kaya dan jadi rebutan loh! Suea biar pun wajahnya tampan pisan tapi ia nggak jadi idola karena kemiskinannya, ia bahkan dijuluki sebagai bocah kuil karena memang asal-usulnya nggak jelas, Udah gitu orangnya slengean. Kebaikan Suea membuat Joo tertarik tapi sayang Suea sudah punya pacar >.<
Banyak-banyak istigfar dah guee
Karena Ning, pacar Suea juga senior yang memperlakukannya dengan baik, Joo membantu Ning merahasiakan dari Suea kalau Ning  selingkuh (sebenarnya Ning sudah di jodohkan oleh keluarganya tapi dia diam-diam pacaran dengan Suea). Suea yang akhirnya tahu menjadi sangat marah karena sudah di bohongi apalagi Ning memilih perjodohannya karena meskipun ia mencintai Suea *ngakunya sih gitu~ menurutnya bersama Suea tak akan punya masa depan. Padahal Suea orangnya pekerja keras, hatinya baik, sederhana Cuma slengean dan mulutnya kadang gak bisa di kontrol aja.. pedes gitu omongannya. Suea yang patah hati menghilang selama beberapa hari tanpa kabar dan kembali ditemukan dalam keadaan.... YANG MENGENASKAN! NGGAK KEURUS! 
kalo lo yang dihadepin ama beginian, bakal bilang "No" juga nggak?
Joo akhirnya membantu menampung Suea di kamar asramanya secara diam-diam karena dia nggak enak sama Ning. Suea yang tahu kalau Joo sebenarnya menyukainya mulai melancarkan jurus-jurus genit *Suea sudah move on yeaay!*. Saat dulu masih pacaran sama Ning juga Suea memang suka bikin ge-er dan baper Joo, nah setelah jomblo Suea makin gencar deh! Tapi Joo susaaaah bangeeeet di deketinnya. Joo nggak percaya kalau cowok cakep kaya Suea suka sama cewe jelek seperti dia.
Sok imut sumfaaaaah!
Bagi yang penasaran sama kelanjutannya bisa nonton sendiri yah^^ karena channel GMM TV (stasiun yang menayangkan Ugly Duckling) membagi video dan engsub nya secara gratis tis tis di Youtube. Perfect Match adalah series yang paling gue fave dari 3 judul yang lain. Dari segi cerita pesan moral nya ngena banget tapi disampaikan dalam bentuk yang ringan dan fresh. Kekeluarganya ada, persahabatannya ada, cinta-cintaanya nggak lebay dan sweet momentnya bejibun. Setiap pemain punya porsi yang pas dan yang penting pembawaan karakter mereka juga enak dilihat. Chaemistry? Waah klop banget! Meskipun gap umur Push dan Mook lumayan jauh tapi Push nggak keliatan seperti om-om kok. Gue aja sampe terserang demam P’Push loh~ Kalau kalian udah nonton dan nggak naksir sama P’Suea waah.. patut dipertanyakan itu. Aah emang dasar aja gue mah lemah XD
See you~ di cuap-cuap  Ugly Duckling series lainya

You Might Also Like

3 komentar

  1. aku belum nonton film thailand ini, seru ga sih kak?, kalo di liat di baca dari sinopsisnya si seru, pengen nonton tapi belum ada waktu free hiks hiks T.T

    http://litarachman.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru kok kak ^^ cuma 9 episode durasinya juga nggak lama.. ceritanya fresh cocok utk liburan :D

      Hapus
    2. nomtonnya di aplikasi apa kak?

      Hapus

Bagaimanapun kronologisnya kalian bisa sampai di Notes gue ini, entah sengaja karena suka tulisan gue atau karena nyasar semata, pokoknya terima kasih karena sudah mau berkunjung dan berkomentar ^^