Welcome to my notes !

Anggiify Notes

Notes suka-suka

MV & Song "Chocolate" - SEVENTEEN (Tim Vocal Unit)

By 12.49.00 , , , , ,





Sumpah demi apa ini anak SEVENTEEN nggak bisa buat gue selow ?!

Allah SWT sayang banget nih sama Hayati, nggak membiarkan Hayati terhanyut kesedihan karena kangenin Zainudin (Read : Yoo Jung Sunbae). Di kasih kado manis di Februari lewat SEVENTEEN, lewat Tim Vocal Unit kesayangan gue, itu rasanyaaaaaa kaya main di pantai bareng sama Kyuhyun dan anak-anak CNBLUE juga *mulai maruk* >.<

Jadi, ceritanya Tim Vocal Unit di rekrut oleh Yoon Jongshin (musisi terkenal KorSel itu loh..) untuk berpartisipasi di project Valentine nya. Mereka kolaborasi di sebuah lagu yang diberi judul “Chocolate” dan 12 Februari kemarin lagu beserta MV nya resmi di rilis. So, sebagai noona manis yang penuh cinta (walau kalau dihitung pakai umur Korea kita bisa dibilang seumuran) gue merasa ‘terpanggil’ untuk curhatin project mereka ini. Ini juga akan jadi cuap-cuap perdana gue mengenai project SVT.

Let’s begin...

Lagu ini bercerita mengenai seorang cowok yang lagi jatuh cinta. Orang jatuh cinta gimana sih? Kadang suka salting, degdegan kalau lagi deket-deketan dan kadang suka mesem-mesem sendiri. Si cowok disini sebenarnya sudah lama memendam rasa sama si cewek, Cuma dia nggak bisa dengan mudah mengungkapkan itu semua. Sampai akhirnya si cowok melihat si gebetan bawa cokelat dan si cowok berpikir apa bener itu cokelat buat gue? si cowok merasa kalau dirinya belum berhak menerima itu karena dia masih punya hal yang lebih manis yang harusnya dia tunjukin ke si cewek itu lebih dulu. Liriknya manis banget.. sederhana tapi so sweet.


I didn’t know how breathtaking
I didn’t know how addicting you would be at first
After I had already fallen for you
I couldn’t control myself
I don’t know how many nights have passed like that


You’re different, very different
Different from the girls in the past
There’s something about you


I like that you’re not common
Wanna make something out of us?
Wanna feel it?
Wanna choose me?
Will you control me?
Here, take the joystick


...


Musiknya yang ceria pas untuk menggambarkan orang yang lagi jatuh cinta, Tapi lagu ini temponya kalem dan itu membuat lagu ini jadi manis banget. Lagu dibuka oleh suara beratnya Do Kyeom lanjut ke vocal manis nya Jeonghan, Seungkwan dan Joshua secara berturut-turut balik lagi ke Jeonghan kemudian Woozi. Untuk pembagian partnya gue suka banget sih soalnya lagu ini di dominasi sama suara DK wihiii~ apalagi pas part doi yang “Ooh baby baby baby” itu, alamaaak nggak bisa selow gue! Joshua juga dapet part yang lumayan dibanding biasanya tapi sejujurnya gue lebih suka kalau Josh nyanyi part punya Woozi (walaupun seuprit sih..), soalnya gue suka banget kalau dia dapet lirik bahasa inggris :D

Oke mari kita lanjut kepoin MV nya. Sama seperti liriknya yang sederhana tapi manis, MV nya pun begitu. Storyline nya memang mainstream, sederhana tapi cheerful dan bikin seger. Tapi sebelum itu gue mau sedikit komplen nih, sorry to say yah model cewek nya itu kenapa biasa ajah siiih?! KENAPA NGGAK LEBIH CANTIK DARI JEONGHAN COBAAAK?! Tapi yah namanya juga rezeki anak sholehah kali yah~ bisa di taksir sama 5 cowok kece dalam satu kelas! Pake jampi-jampi dari dukun mana kamu mbak? Ajakin aku keleeeus!

Story random versi gue, mari kita mulai~

Di suatu pagi di salah satu sekolah SMA ternama di Seoul. Dua orang siswa cowok yang sudah ditakdirkan kece sejak lahir berdiri di depan kelas, bukan untuk presentasi. Lalu mereka ngapain? Yang satu bernama Ji Soo sedang sok sibuk belajar dan yang satu bernama Seok Min sedang asik mubazirin kapur di blackboard. Tiba-tiba saja perhatian dua anak itu beralih pada sosok siswi perempuan yang baru memasuki kelas sambil membawa sebuah kotak berwarna pink. Iya, Seok Min dan Ji Soo kelihatanya naksir sama itu siswi perempuan- anggap aja namanya Cha Eun Sang :P .
Ouuch pagi-pagi udah ada cinta segitiga nih? Tidak. Ternyata jadi cinta segi 6 pemirsa~ karena Jeonghan dan Woozi yang duduk dibelakang sejak tadi langsung menghentikan gosipan mereka berdua saat Eun Sang datang. Di sudut berbeda juga ada Seungkwan yang sejak tadi sibuk ngisi TTS langsung buyar fokus nya saat melihat Eun Sang.
Seok Min alias DK yang lagi jatuh cinta pun berubah menjadi siswa yang nggak bertanggung jawab. Udah coret-coret papan tulis dia malah pergi gitu aja dan nyamperin Eun Sang, nge gombal :

oh my chocolate
oh my gosh, is it for me?
Is it really for me? A sweet day?
I don’t deserve to receive it yet
Because I have so much more sweetness to give to you

Terus ngasih pulpen mawar punya Eun Sang seolah-olah dia ngasih setangkai mawar beneran ~.~ (Padahal itu pulpen emang daritadinya udah Eun Sang pegang, ya namanya juga anak sekolahan pedekatenya masih kurang modal Pppfft..)
Lalu dengan malangnya Joshua yang harus menghapus coretan-coretan yang DK buat.
Melihat DK yang udah mulai tebar-tebar pesona duluan Woozi dan Seungkwan nggak mau kalah dong, mereka berdua bangkit dari kursinya dan mulai ngajak-ngajak bercanda gitu deh. Seungkwan yang penasaran sama kotak yang dari tadi di pegang Eun Sang pun ngambil kotak itu dan coba-coba nebak isinya apaan.
“Kamu nggak bawa bom rakitan ke sekolah kan?” Tanya Seungkwan sambil mengkocok-kocok kotak.

“Ya enggaklah. Emangnya aku teroris..” Jawab Eun Sang seraya tersemyum

“Iiih kamu emang teroris di hatiku tau..” batin Seungkwan, doski langsung senyum malu-malu.
Tanpa diketahui siapapun Jeonghan memandangi Seungkwan sambil membatin.
“Ya ampun itu si bakwan pasti pede kalau itu kotak buat dia.. palingan juga buat gue”
Usaha pedekate mereka harus tertunda karena sudah waktunya masuk pelajaran Pak Yoon. Pak guru Yoon kayaknya guru yang killer deh, bisa dilihat dari cara nulisnya yang kasar di papan tulis terus banting kapur gitu wkwkwk. Tapi dasar abege yang lagi kasmaran, DK cs malah asik tenggelam dalam lamunannya masing-masing dan nggak mendengarkan Pak Yoon yang lagi ngasih materi. Ya ampun sayang-sayangku! Noona kan nggak pernah ngajarin itu sama kalian ckckckck~
DK berani-beraninya ngasih notes manja ke Eun Sang pas padahal Pak Yoon lagi lewat tuh di mejanya. Isi notes nya apa coba? “Eun Sang.. nomer 2-19 jawabannya apa? aku Cuma tau nomer 1 sama 20 nih.. kasih tau dong! Entar aku traktir surabi” Sayangnya Eun Sang nggak mengindahkan permintaan DK, dia Cuma bilang “Makanya minum cerebrovit Excel dong!”
Joshua juga nggak fokus tuh belajarnya, dibalik bukunya dia ternyata lagi mainin HP mungkin lagi nge-google “Kiat-kiat pedekate sama cewek yang di taksir”.
Jeonghan yang daritadi duduk dibelakang kayanya mulai gemes. Dia nggak tahan pengen liat wajah unyu Eun Sang kali aja jadi pencerahan di saat suram lagi ngisi tugas seperti itu. Jeoghan pun memulai modusnya colek-colek bahu Eun Sang, eh pas Eung Sang nengok dia sok-sok pasang muka polos seolah “Kenapa nengok kebelakang? Kangen yah?”
Tim Vocal Unit ini kompak nya ampun-ampunan yah. Udah naksir cewek yang sama eh masa di khayalannya juga samaan. Mereka masing-masing duduk berhadapan dalam satu meja dan entah lagi mainin permainan apaa gue nggak paham. Mungkin Suwit kertas gunting batu. Yang jelas disitu Jeonghan yang paling modus belai-belai rambut Eun Sang soalnya.
Tapi nyatanya Eun Sang ini cewek yang kurang bersyukur. Udah di pedekate-in sama 5 cowok cakep sekaligus tapi ternyata kotak yang sedari tadi dia pegang itu   malah untuk cowok lain. OMAAYGAT OMAAYGAT PLIS DEH! Mending cowoknya seksi kayak Kim Jongin mah.. ini mah ya ampyuuuun.. *No Komen* minimal gantilah ama si Won Woo atau Hoshi gitu.. atau Sekop *eh S.Coups* >.<
Kelima anak manis kesayangan gue pun memandangi Eun Sang yang berduaan dengan cowok lain dengan hati tertohok dari balik jendela, Oouch~ dan entah kenapa itu si Joshua pasang muka paling mupeng diantara yang lain buahahaa.

Ketika ke empat temannya udah pergi, apalagi si Jeonghan yang pergi dengan cool-nya, Eh si Josh malah masih memelas di balik kaca “Duh.. eneng.. naha teung teuingeun~ Duh.. eneng.. sok kabina bina” senandung Joshua dengan lirihnya.

[Kisah Kasih segi 6 hari itu pun berakhir]

Maafkan Hayati kalau ceritanya jadi random, yah udah kebiasaan sih.. aku mah gini anaknya :P terlepas dari bumbu-bumbu kerandoman gue, MV ini emang manis kok sama seperti MV lagu-lagu SVT lainnya. Penuh warna, cherful dan bikin melek. Cuma ini udah keberapa kalinya yah SVT pakai konsep anak sekolahan? Kalau keseringan nanti bikin boring, CEO-nim. Dan Woozi.. udah berapa kali kamu jadi murid nakal, nak? Tiap Sekolah kok rambutnya selalu warna-warni ckckck :D siapa sih kepsek nya? Kok nggak di tegur? Nanti noona pindahin kamu ke sekolah yang lebih disiplin deh kalau gitu! 

Bonus pic : 





You Might Also Like

10 komentar

  1. Ngakak, Nggi, ngakak bacanya ya ampun, hahaha. Seru ya MVnya, anak muda banget!
    Emang kamu line berapa sih? aku lupa deh. kok seline sama anak seventeen yang cimit2 ituhh...
    Yang tangannya di dagu manis ya? Siapa dah namanya? DK? Aku kirain yg rambut panjang itu cewek, wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh ngakak asal jgn lupa mingkem hihihi. Iya yg pegang dagu itu DK.. Dia klo senyum manis tp klo lg diem manly gtu deh^^ Yg rambut panjang pretty boy bgt yah.. Kenalin itu momski nya anak 17 wkwkwk.
      Aku line 96 klo SVT mulai 95 - 99 :D

      Hapus
    2. Salam ya buat DK.
      Se line sama Hanbin berarti ya, bener masih dedek ya kamu ini, wkwk. 99? Gilak ya, itu piyik banget, haha

      Hapus
    3. Wah mungkin aku jodoh tertunda nya Hanbin *eh*
      masuk Twenty loh aku, msh di sebut dedek juga wkwk.. Gpp ding! Biar awet muda.. Salam balik kata DK haha

      Hapus
  2. Emang itu guru Yoon semet bikin gue gagal fokus..

    Ngelempar kapur terus pas lg baca buku rada senyum-senyum gitu, guru Yoon labil~


    Mungkin agak susah yah klo konsepnya diluar dr sekolahan, umur mereka memang umurnya anak sekolahan..

    BalasHapus
  3. Awalnya aku kira si model cwe ada rasa nya sama pak guru loh teh wkwkwk untung'a dugaan ku salah.

    Kataku sih bisa aja misal konsepnya anak gawl abege gtu atau anak kuliahan, Jgn pke seragam sekolah2an, udh terlalu mainstream 😁

    BalasHapus
  4. aakkkk woozii, sayang aku ga seline dengan woozi aku seline sama nam joo hyuk, lagunya sweet banget dan itu aku jadiin lagu di blog aku, rasanya aku aku fangirlingnya woozi aku kaya noona noona gitu deh tapi woozi dan joshua itu luccuuuuuu,
    bytheway aku suka bnaget baca updatean blog terbaru kamu tentang korea soalnya kalo aku ga update korea, aku bisa tau dari blog kamu hehee...

    http://litarachman.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak Woozi lucu banget.. suara'a imut kya ank kecil. Lucu deh kalau liat dance SEVENTEEN yg switch vers, Woozi selalu di dorong kesana kesini sm member lain ^^

      Makasih kak Lita, jgn kapok utk mampir2 ya hehe

      Hapus
  5. Tapi sebelum itu gue mau sedikit komplen nih, sorry to say yah model cewek nya itu kenapa biasa ajah siiih?! KENAPA NGGAK LEBIH CANTIK DARI JEONGHAN COBAAAK?!


    SIAPA YANG BISA NANDINGIN CANTIKNYA SI EMAK COBAAAAAAA ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. HEEEUUH IYA SIH! *ikutan capslock dah*
      Nawang Wulan kayaknya kalah cantik dr emak >.<

      Hapus

Bagaimanapun kronologisnya kalian bisa sampai di Notes gue ini, entah sengaja karena suka tulisan gue atau karena nyasar semata, pokoknya terima kasih karena sudah mau berkunjung dan berkomentar ^^