Welcome to my notes !

Anggiify Notes

Notes suka-suka

[ BUKAN ] Review Coin Locker Girl 2015

By 17.24.00 ,



Malam minggu tadi aku baru aja kepo-in K-Movie satu ini. 1 Jam 47 menit rasanya otot ku kaku semua. Bahkan aku nggak inget pernah senyum selama film itu berlangsung. Mungkin 90% isinya pukul-pukulan, tusuk-tusukan, pokoknya hampir tiada darah disetiap menitnya. Akhir-akhir dahaga akan trhiller-misteri ku memang lagi meningkat. Dua bulan terakhir aku sampai libur kepo-in drama on going, eh ada sih yang aku ikutin Cheo Yong 2 karena satu-satunya horor-misteri diantara drama on going lainnya. Beneran deh lagi bosen dan jenuh sama romkom – melowdrama. Sampe dramanya om Choi Won Young dan Lee Sang Yoon aku cuekin, padahal waktu masih upcoming aku excited pisan! *kan labil*.

Oke kembali ke Coin Locker Girl. Emang film ini nyeritain apaansih?  
Tahun 1996 seorang bayi perempuan ditemukan disebuah loker di stasiun kereta bawah tanah. Bayi tersebut dirawat dan hidup bersama pengemis lainnya, ia diberinama Il Young  karena saat ditemukan ia berada di loker nomor 10. Ketika usianya 8 tahun Il Young (diperankan Kim Go Eun) diberikan (atau dijual?) kepada seorang rentenir yang biasa di panggil ‘Eomma’ (ibu). Sejak saat itu Il Young selalu diperintahkan untuk melakukan misi-misi. Salah satunya adalah menagih hutang. 

Selain Il Young, Eomma (diperankan oleh Kim Hye Soo) memiliki seorang “anak” perempuan lain yaitu Ssong dan dua “anak” laki-laki Woo Gon dan Hong Joo yang memiliki keterbelakangan mental. Mereka berlima tinggal bersama seperti keluarga walau tidak memiliki hubungan darah. Bisnis yang dijalani Eomma ini bukanlah jenis pinjaman biasa. Jika tidak bisa membayar hutang serta bunga setelah jatuh tempo maka harus dibayar dengan organ tubuh. Eomma tuh sering banget bilang keanak-anaknya “When You become useless, i’ll kill you”. Duh! tante Kim Hye Soo ini dapet bangetlah ekspresi dingin-tanpa belas kasihan nya.
Il Young pun tumbuh menjadi gadis yang tidak punya rasa takut, dingin dan tidak pandang bulu dalam menghajar lawannya entah laki-laki atau perempuan. Setidaknya sampai ia bertemu Suk Hyun(diperankan Park Bo Gum), seorang anak dari penghutang yang kabur dan menyerahkan anaknya untuk membayar hutang. Dalam artian membiarkan organ-organ anaknya diambil Eomma. Tapi Suk Hyun ini percaya kalau ayahnya bukan orang seperti itu. Segitu percayanya lo sama bokap lo? Gimana kalau dia ngebuang lo? Begitu kira-kira pertanyaan Il Young pada Suk Hyun. Dengan senyum yang manis ala Bogummy Suk Hyun menjawab, “Loh kenapa harus nggak percaya? dia kan bokap gue,sudah seharusnya gue sebagai anak percaya” .  Suk Hyun tau kalau Il Young adalah pekerja keras dalam artian keras sebenarnya, yang pasti nggak pernah hang out. Maka nya Suk Hyun ngajak Il Young buat nonton dan minum bareng. Suk Hyun juga masakin Il Young karena dia bekerja sebagi koki.  Hutang bokap biar gue yang bayar” janji Suk Hun. Aku fikir keakraban mereka akan terus berlanjut hingga Suk Hun bisa mengeluarkan Il Young dari gelapnya kehidupan yang ia jalani. Tapi... aku kecele... hiks!
persahabatan yang awalnya penuh kekakuan
Eomma ini sadis memang sadis. Dia menyuruh Il Young buat ‘turun tangan’ sendiri menyelesaikan kasus ayah nya Suk Hyun sambil memberikan sebuah pisau.  Untuk misi ini Eomma menyuruh Hong Joo membantu Il Young. Duh! Bagian ini urat tegang ku naik berkali-kali lipat. Walau Hong Joo ini keterbelakangan mental tapi keahliannya menggunakan senjata tajam boleh juga loh. Dan karena itu Hong Joo nurut banget sama perintah Eomma kalau disuruh membunuh ya dia akan membunuh. Bahkan Il Young nggak bisa menghentikannya tanpa kekerasan.


Setelah ‘melumpuhkan’ Hong Joo Il Young membantu Suk Hyun untuk kabur. Naas mereka hanya berhasil kabur sampai basement apartemen Suk Hyun karena Eomma dan Dokter Ahn (dokter yang biasa melakukan operasi untuk bisnis Eomma) sudah menunggu disana. Sumpah! sampai sini tuh baru 40 menitan tapi kok udah klimaks banget gais >.<.
Si Eomma bahkan tanpa ba-bi-bu menghajar Il Young yang katanya udah dianggap seperti anak! Ekspresinya datar banget.. nggak ada belas kasihan sama sekali walau Il Young udah terseok-seok bersujud T_T. Di depan mata Il Young, Suk Hyun ditusuki dan dihajar bahkan Eomma sendiri yang menyabet leher Suk Hyun dengan pisau sampai darahnya muncrat kemana-mana *sadis gais.. sungguh sadis..* dan nasib Suk Hyun hanya sampai disitu T_T.
Setelahnya Il Young entah mau dikirim ke mana karena ia disekap dan akan dimasukan ke kapal. Tapi Il Young berhasil kabur dan lolos. Setelah hari itu ia bersembunyi. Tapi suatu hari tiba-tiba Hong Joon menemukannya, Hong Joon menyimpan dendam karena Il Young pernah melukainya. “Dulu noona nggak begitu, noona sekarang sudah nggak sayang Hong Joon. Noona mau bunuh Hong Joon jadi Hong Joon harus bunuh noona”.  Scene ini syediiih banget gais.. karena pada Woon Gon yang datang berusaha menyelamatkan Il Young terpaksa membunuh Hong Joo nuntuk menghentikannya. Tambah syeediiiih lagi karena Woon Gon juga mati karena sebelumnya Hong Joo menusuk lehernya. Dan hal ini membuat Il Young semakin membenci Eomma. Apalagi si Eomma ini sama sekali nggak keliatan sedih  -_- .
Tapi apa benar Eomma adalah manusia yang nggak punya iba hati? Karena sebenarnya dia cukup merasa kehilangan dan menyadari bahwa dirinyalah yang berubah menjadi tidak berguna melihat anak-anaknya berakhir dengan saling membunuh. Terus akhirnya gimana? Mending tonton aja gais, nggak akan nyesel.. jamin deh!

Jujur sih selama lihat Kim Go Eun disini aku dibayang-bayangi sama Cheese In TheTrap karena nanti Il Young yang keren banget ini bakal ketemuan sama Jung Moon psikopat unyu nya Bad Guys XD *duh inget lagi Tim Bad Guys kan..
Okelah daripada aku malah ngomong meleber kemana-mana mending udahan aja hehehe. Sok ah yang belum nonton Coin Locker girl hayooo segera sikat~~


 



You Might Also Like

6 komentar

  1. aku udah nonton film ini dan filmnya lumayan seru juga, apa lagi ada par bo geum kkyyyaaakk makin semangat nontonnya hahaa *bytheway bukan focus ke filmnya tapi malah ke park bo geum hahaa :D

    blog : http://litarachman.blogspot.com/
    Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCZYWlFO-lduuLM-n3Lx72Yw/videos

    BalasHapus
    Balasan
    1. naas baget nasib Bogummy.. sebentar doang.. huhuhu

      Hapus
  2. Pikiran aq juga sama waktu liat film ini.. Kan di bad guys juga ada certa c tim bad guys ngringkus kawanan yg jual beli organ tuh. Wah gimna certanya klo c il young dikepung sama tim bad guys dan ktmu sama park hae jin!?!?. Cinta bersemi stlah park bo gum tewas. Hahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa tuh.. bisa bgt. Bad Guys + CLG = cerita Bad Guys season 2 >.<

      Hapus
  3. Ga jadi deh nontonnya, hatiku gq kuat liat park bo gum dibunuh 😢😢

    BalasHapus
  4. Aq telat 🤣 btw thank's notesnya 👍

    BalasHapus

Bagaimanapun kronologisnya kalian bisa sampai di Notes gue ini, entah sengaja karena suka tulisan gue atau karena nyasar semata, pokoknya terima kasih karena sudah mau berkunjung dan berkomentar ^^