Welcome to my notes !

Anggiify Notes

Notes suka-suka

Sinopsis Detective Seeing Ghost : Cheo Yong 2 Episode 3 bagian 1

By 06.40.00


Seorang wanita terlihat kesakitan dan tergesa-gesa meminum obat. Wanita tersebut adalah seorang mahasiswa sekaligus balerina. Entah obat apa yang baru saja ia minum karena setelah nya, wanita tersebut menari penuh emosional seperti orang yang kerasukan hingga tersungkur ke lantai. Wanita itu terkejut melihat bayangan dirinya sendiri dicermin berlari ke arahnya dan mencekik nya.

Keesokan harinya wanita balerina tersebut ditemukan tewas dengan ekspresi wajah yang menakutkan. Cheo Yong dan Jong Hyun telah berada TKP. Menurut Jong Hyun korban tewas akibat jantungnya berhenti mendadak karena sama sekali tidak ditemukan jejak pembunuhan. Korban merupakan mahasiswi kebanggaan dari fakultas seni tari. Selama ini korban dikenal sebagai mahasiswi yang baik dan banyak bergabung di kegiatan amal. Hanya saja menurut beberapa rekannya akhir-akhir ini korban sering terlihat aneh. Korban sering terlihat cemas dan berbicara sendiri. Malam saat korban tewas, seorang mahasiswi melihat korban bertemu dengan seorang pria di depan ruang latihan (TKP) dan pria tersebut memberikan sebuah barang. Namun saat ini di TKP tidak ditemuakn barang peninggalan yang mencurigakan. 
Di kantor Tim Satgas Khusus Ha Yoon dan anggota lain minus Cheo Yong dan Jong Hyun membahas kasus lain. Ditemukan sebuah mayat wanita dipinggiran pantai. Korban, Seo Min Jeong  diketahui telah mehilang selama beberapa bulan sejak pergi ke Filipina. Mayat korban masih dalam keadaan utuh walau diperkirakan sudah tewas sejak 15 hari sebelum ditemukan. Namun dibagian perut korban terdapat bekas operasi yang aneh karena tidak terlihat adanya organ tubuh yang hilang atau dalam keadaan hamil sebelumnya. Penyebab kematian korban adalah infeksi darah. 
  
Ha Yoon  menemukan dua orang wanita lainnya dengan kriteria yang sama dengan korban Seo Min Jeong namun saat ini keduannya masih hidup. Wanita yang berusia sekitar 23 tahun dan pada tahun ini melancong ke Filipina dan terinfeksi penyakit  infeksi darah. Yang pertama adalah Park Si Yeong saat ini berada di Kanada, kedua adalah Choi Jeong Ah sedang menjalani terapi detoksifikasi ketergantungan obat. Ha Yoon menduga kasus ini sama seperti kasus tahun 1990 dimana menggunakan tubuh wanita untuk penyelundupan narkoba.  
Na Yeong mendapatkan informasi mengenai masalah per-saju-an (ramalan nasib) dan sebab-sebab seseorang bisa dirasuki oleh hantu dari seorang shaman (yang jelas banget ini penipu hehehe). Shaman itu bilang seseorang yang bisa dirasuki hantu adalah orang terpilih. Setidaknya harus mememiliki keterkaitan hubungan dengan si roh yang akan merasuki atau memiliki ramalan nasib yang seimbang. Waah apa Ha Yoon ada hubungannya dengan Na Yeong? Tapi shaman itu bahkan tidak bisa melihat Na Yeong lalu apa kata-kata nya bisa dipercaya? Na Yeong merasa ditipu lagi.
Na Yeong kembali ke kantor Tim Satgas Khusus, ia berniat kembali merasuki tubuh Ha Yoon namun gagal. Ia mencoba berkali-kali dan tetap gagal. Cheo Yong yang melihat langsung memelototi nya, membuat Na Yeong semakin kesal. Na Yeong masih penasaran bagaiamana cara supaya ia bisa kembali merasuki tubuh Ha Yoon. Ia pun mendekati Cheo Yong bertanya apakah Cheo Yong membutuhkan bantuannya. Cheo Yong tak menanggapi karena Na Yeong punya udang dibalik batu. Hehe. Akhirnya Jong Hyun mendapat informasi tambahan. Korban wanita balerina selama ini diketahui menjalin hubungan dengan seorang artis, Go Kyung Bin.
Ha Yoon menemui kakak dari korban Seo Min Jeong. Menurut kakaknya sebelum pergi ke Filipina Min Jeong tidak menunjukan sikap yang mencurigakan. Selama ini Min Jeong tidak pernah tidur diluar rumah dan ia sering terlibat kegiatan amal. Kakak Min Jeong yakin ada sesuatu yang lebih besar dari sekedar penyelundupan narkoba, tidak mungkin adiknya berubah hanya dalam waktu beberapa malam. Sementara itu Tae Gyeong menemui korban yang masih hidup, Choi Jeong Ah di tempat rehabilitasi. Jeong Ah nampak tidak waras. Awalnya ia masih bisa merespon pertanyaan dari Tae Gyeong. Ia mengatakan bahwa ‘anak’ dari dalam perutnya diambil. Lama kelamaan ia mulai mengamuk meminta Tae Gyeong memberikannya ‘obat’.
Setelah melacak catatan panggilan dan SNS korban ditemukan satu identitas yang dicurigai sebagai orang yang terlibat yaitu Go Kyeong Bin. Jadi kasus yang diselidiki Cheo Yong-Jong Hyun dan Ha Yoon-Tae Gyeong sebenarnya saling berhubungan. Cheo Yong tiba di lokasi syuting Go Kyeong bin berkat pengetahuan Na Yeong mengenai dunia per-artis-an. Cheo Yong jengkel karena Na Yeong membuntuti nya terus dengan suatu niat. Na Yeong membantah, mereka harus bersama karena mereka adalah partner.

“Selain aku siapa sih yang bersedia menjadi partner-mu?”
Na Yeong menceramahi Cheo Yong agar memperhatikan hubungan dengan manusia lain kalau tidak mau bekerja sendirian selamanya. Ia mengharuskan Cheo Yong mengingat tahun, bulan, hari dan jam kelahiran Ha Yoon *modus nih*. Tapi Cheo Yong tentu saja tidak mudah dibohongi apalagi oleh seorang anak SMA XD.
Yang dicari-cari, Go Kyeong Bin teryata sedang memohon-mohon pada seorang pria misterius agar diberikan ‘obat’. Pria misterius itu tersenyum sinis melihat Kyeong Bin memakan pil merah yang diberinya. Cheo Yong naik kelantai atas mencari Kyeong Bin sementara itu Ha Yoon dan Tae Gyeong baru saja tiba. Sama seperti korban balerina, setelah meminum ‘obat’ pil merah itu Kyeong Bin mulai menegang seperti orang kerasukan. Ia ketakutan dan menyembunyikan diri kedalam terpal. Kyeong Bin melihat sebuah tangan dengan kuku yang panjang merobek terpalnya. Kyeong Bin menjerit kemudian berlari lagi. Cheo Yong akhirnya menemukan Kyeong Bin, ia meminta Kyeong Bin tenang karena perlu menginterogasinya. Namun Kyeong Bin melihat sebuah tangan melambai-lambaikan pil merah ia pun mengejarnya. Kyeong Bin terjun ke lantai bawah, tewas.
Setelah mayat Kyeong Bin diamankan polisi Cheo Yong kembali ke lantai atas ia menemukan sebuah pil merah. Setelah diperiksa pil tersebut memiliki tingkat kemurnian 80%. Jika seseorang meminumnya akan mati karena kejang otot. Ha Yoon berasumsi jika para korban sebelum meninggal berada dibawah halusinasi yang kuat. Cheo Yong meminta Ha Yoon untuk menyelidiki ulang orang-orang disekitar korban. Cheo Yong melihat seorang pria mencurigakan yang naik ke lantai atas kemudian diikuti oleh Kyeong Bin melalui rekaman cctv.


Tim Satgas Khusus beserta Kepala Kang berkumpul di kantor membahas diagram hubungan antar korban. Ada seorang wanita yang bertugas memburu target ia adalah Choi Kyeong Mi (korban balerina), Kyeong Mi juga yang bertugas mengenalkankan target (korban) ke Go Kyeong Bin. Setelah itu Kyeong Bin mulai mengencani mereka dan secara bertahap mempengaruhi target untuk mengonsumsi dan menyelundupkan obat terlarang. Ketua Byun mengatakan jika beredar kabar ada seseorang yang menyebar berita tentang narkoba (jenis) ini dalam sebuah pesta. Kepala Kang menganggap itu tidak mungkin narkoba yang diselundupkan mana mungkin beritnya di gembar-gemborkan. Tapi Na Yeong berpendapat lain, di zaman sekarang banyak orang dengan jenis apa saja.Tae Gyeong merasa aneh jika banyak orang-orang yang menggunakan obat yang sama dalam sebuah pesta, tidak mungkin hanya dua orang saja yang mati.
Cheo Yong, Jong Hyun dan Na Yeong pergi menemui Yang Yeon Soo Seorang mahasiswa Fakultas Hukum di salah satu Univeristas karena ia terlacak log in ke akun email Go Kyeong Bin yang sudah meninggal. Akhirnya Cheo Yong berhasil membawa Yeon Soo untuk diinterogasi setelah sebelumnya melawan beberapa junior Yeon Soo yang mencoba menghalangi.

Yeon Soo mengatakan alasan ia membuka email Kyeong Bin karena ia pernah mendengar bahwa hari ini aka ada F/On Party namun Kyeong Bin malah sudah meninggal. Yeon Soo membenarkan pertanyaan Cheo Yong jika Choi Kyeong Mi dan Go Kyeong Bin adalah member dari F/ON. F/ON party merupakan pesta berkumpulnya orang-orang berstatus sosial tinggi. Di pesta tersebut pil merah dibagi-bagikan secara cuma-cuma, anehnya setiap orang mengonsumsi dalam jumlah yang banyak tapi mereka nampak baik-baik saja. Yeon Soo mengaku kalau ia pernah sekali ikut Kyeong Bin ke pesta itu tapi ia tidak mengenal para anggota lainnya walau kebanyakan dari mereka adalah teman sekampus. Hanya satu yang ia kenali anak dari direktur sebuah Rumah Sakit, Jeong Do Yeong. Akhirnya dengan menggunakan akun milik Kyeong Bin, Yeon Soo berhasil mendapat undangan F/ON party.



bersambung ke bagian 2

You Might Also Like

0 komentar

Bagaimanapun kronologisnya kalian bisa sampai di Notes gue ini, entah sengaja karena suka tulisan gue atau karena nyasar semata, pokoknya terima kasih karena sudah mau berkunjung dan berkomentar ^^