Welcome to my notes !

Anggiify Notes

Notes suka-suka

Sinopsis Detective Seeing Ghost : Cheo Yong 2 Episode 2 bagian 2

By 12.55.00



Dokter dari klinik hewan di Center Building menutup klinik nya. Setelah ia pergi Pyeong Gi yang ternyata memiliki kunci pun masuk ke klinik hewan. Pyeong Gi mengacak-ngacak klinik mencari obat dan masuk kesebuah ruanag.  Sementara Tim Satgas Khusus yang sudah tiba di Center Buiding langsung berpencar mencari Pyeong Gi. Dokter yang sudah kembali menyadari kliniknya telah dimasuki seseorang namun  ia masuk dengan tenang. Pyeong Gi menyadari kehadiran seseorang, ia bersembunyi di balik pintu dan mengeluarkankan pisau.



Ha Yoon mencari ke toilet ia mendengar suara aneh dari wastafel. Ha Yoon mendekatkan telinga sambil mengikuti suara ketukan yang terdengar dari wastafel, suara itu berasal dari lantai 4 bawah tanah ia segera memberitahu Cheo Yong. Center Building tercatat hanya memiliki 3 lantai bawah tanah itu berarti lantai ke 4 adalah bangunan ilegal. 


Dokter hewan menyiapkan alat-alat bedah dan membawa nya ke ruang obat-obatan (tempat Pyeong Gi bersembunyi). Ternyata di ruangan obat ada sebuah pintu menuju ruangan lain. Pyeong Gi yang merasa sudah aman keluar dari persembunyiannya. Namun tepat saat itu Dokter hewan muncul dan bertanya heran kenapa Pyeong Gi bisa ada disana.

“Karena tidak ada kardus maka...”
Sreeeet!
Dokter hewan menyabet leher Pyeong Gi dengan pisau bedah. Pyeong Gi tersungkur dan mengeluarkan banyak darah. Dengan dingin Dokter hewan mengatakan kalau Pyeong Gi melakukan hal yang seharusnya tidak dilakukan.

Cheo Yong curiga melihat klinik hewan masih bukan ditengah malam ia mencoba masuk dan mencari dokter. Lee Chul Gyu (dokter pembunuh) menghampirinya, ia beralasan sedang melakukan operasi darurat ketika Cheo Yong menatap curiga sepatu nya yang bernoda darah. Cheo Yong minta maaf karena sudah mengganggu ia kemudian pergi. Cheo Yong tentu tidak pergi begitu saja, ia bersembunyi dibalik tembok dan kembali masuk ke klinik setelah Chul Gyu kembali ke ruang rahasia nya. Sementara itu Hee Yeon terus berusaha membuat kode morse dengan membuat suara dari pipa besi yang terhubung ke wastafel toilet. 
Cheo Yong memeriksa seluruh ruangan klinik dan menemukan bercak darah yang masih basah di sebuah bingkai foto. Ketika Cheo Yong menyentuh bingkai tersebut rak disebelah nya terbuka dan itu merupakan pintu menuju ruang bawah tanah. Chul Gyu mengikat dan membaringkan tubuh Hee Yeon kemudian menyuntikan obat bius. Dibelakang nya terdapat tubuh wanita baru ciptaannya yang masih tanpa kepala. Chul Gyu berkata kalau tubuh cantik itu akan segera menjadi milik Hee Yeon. Cheo Yong berhasil menemukan ruang bawah tanah Chul Gyu, ia berusaha menyumbat darah yang terus keluar dari leher Hee Yeon berharap korban kali ini masih bisa diselamatkan.Ttiba-tiba saja Chul Gyu mencul dibelakangnya dan menusuk leher Cheo Yong dengan gunting.
Nyawa Hee Yeon tidak tertolong namun jenazahnya berhasil di amankan polisi.  Cheo Yong terduduk lesu di basement ia menyesal karena terlambat menyelamatkan korban dan Chul Gyu berhasilkabur membawa tubuh buatannya. Chul Gyu merupakan seorang dokter hewan yang tidak memiliki catatan kriminal sebelumnya. Diketahui Ia menghabiskan waktu selama setahun dengan meneliti wanita dengan ukuran tubuh yang sama. Lee Chul Gyu adalah penderita Beauty Obsession. Ia berusaha menciptakan seorang wanita sempurna menurut kriteria nya dengan tujuan untuk ditempatkan di sisinya selama-lamanya.

 
Hee Yeon ternyata memiliki kembaran yang tinggal diluar negeri. Hari itu Hee Soo  kakak kembar Hee Yeon mengirim pesan akan kembali ke Korea, sialnya ponsel HeeYeon ada ditangan Chul Gyu. Untunglah Tim Satgas Khusus juga segera mengetahui jika Hee Yeon sebenarnya memiliki kembaran. Tae Gyeong yang sedang memeriksa catatan telepon Hee Yeon menemukan ada aktivitas pengiriman pesan setelah jam kematian Hee Yeon dan aktivitas terakhirnya adalah 13 jam lalu hari ini.
Hee Soo sudah tiba dibandara, Chul Gyu menggunakan ponsel Hee Yeon untuk mengirim pesan pada Hee Soo dengan berpura-pura kalau Hee Yeon ada urusan mendadak sehingga harus  menitipkan  Hee Soo pada seorang oppa. Tim Satgas Khusus bergegas melacak keberadaan Hee Soo dan menemukan sinyal ponsel Hee Soo dan ponsel Hee Yeon kini berada diposisi yang sama. Hee Soo sudah satu mobil bersama Chul Gyu, ia merasa aneh dan gelisah. Hee Soo mengirim pesan pada adiknya tapi tentu saja pesan itu dibaca oleh Chul Gyu. Chul Gyu memberhentikan mobil dan merebut ponsel Hee Soo, ia membuangnya kejalan. Sekarang Tim Satgas kehilanagan jejak. 


Chul Gyu membawa Hee Soo ke tempat persembuyiannya, sebuah gedung bekas rumah sakit. Hee Soo mencoba melepaskan diri dari ikatannya, ia mencoba kabur namun Chul Gyu menghadangnya. Hee Soo mengancam akan melukai wajahnya sendiri jika Chul Gyu terus mendekatinya. Chul Gyu tentu tidak ingin aksesoris terakhir wanita sempurna nya cacat, ia membujuk Hee Soo untuk tenang. Tapi karena ia melihat Cheo Yong yang sudah berada digedung itu dari rekaman cctv, ia menjadi marah dan mencekik Hee Soo. Na Yeong menemukan keberadaan Chul Gyu yang bersiap kabur dengan mobil ia segera memanggil Cheo Yong.
Aksi kejar-kejaran mobil pun dimulai. Chul Gyu awalnya berhasil mengelabui Cheo Yong sehingga mereka terpisah jalur tapi itu malah membuat Cheo Yong berhasil mendahuluinya. Cheo Yong menabrakan mobil nya ke mobil Chul Gyu hingga terpental ke sisi jalan. Cheo Yong turun dari mobilnya dan segera menghampiri mobil Chul Gyu namun hanya ada Hee Soo yang pingsan di jok belakang. Chul Gyu tiba-tiba menyerang Cheo Yong dari belakang dan berhasil melukai perut Cheo Yong dengan pisau. Chul Gyu berteriak marah karena Cheo Yong menghancurkan semua rencananya. Ia akan kembali ke mobilnya namun ia melihat wanita sempurna ciptaanya yang masih tanpa kepala berjalan menghampirinya.
Chul Gyu ketakutan seperti orang gila, padahal itu hanya imajinasinya. Sebenarnya itu adalah Hee Soo yang berniat menembaknya namun Cheo Yong berhasil menenangkannya. Hee Soo terduduk lemas dan menagisi kematian adiknya. Chul Gyu berhasil diamankan oleh polisi. Arwah Hee Yon mendekati Hee Soo yang termenung di dalam ambulance. Na Yeong menatap dengan sedih. Arwah Hee Yeon menundukan kepala sebagai rasa terimakasih pada Cheo Yong. 
Ha Yoon bercerita pada Cheo Yong ketika ia kecil ia sering sakit-sakitan sehingga orang tuanya melakukan semacam upaca pemanggilan arwah. Sejak saat itu ia merasa sering dirasuki oleh hantu. Menurutnya mereka akan menjadi tim yang unik, Detective yang bisa melihat hantu ditambah Detective yang bisa dirasuki hantu.  Cheo Yong hanya menanggapinya dengan senyum. Ha Yoon pun bergabung bersama anggota tim lain yang sedang merayakan keberhasilan tim mereka.

Na Yeong memuji Ha Yoon sebagai wanita yang ramah dan cantik, ia jadi semakin menyukainya. Cheo Yong menganggap Na Yeong kurang kerjaan. Cheo Yong membahas “oppa” nya Na Yeong  yang sudah melanggar aturan (berkencan). Na Yeong bilang penguntitnya sudah ditangkap dan “oppa” nya juga sudah memaafkan, itu benar-benar keren dimata Na Yeong. Cheo Yong mulai malas mendengar ocehan Na Yeong ia beranjak akan pergi. Na Yeong merengut dan mencela Cheo Yong benar-benar orang yang kikir.

“Terima Kasih, ahjussi. Saranghae..”. Kata Na Yeong sambil memberikan tanda love dengan jari nya. Ia kemudian kabur.

“Dasar sinting..” jawab Cheo Yong.
 
Kepala Kang memberikan setumpuk berkas kepada Ha Yoon. Berkas tersebut berjudul “Laporan Insiden 3”. Kepala Kang mengatakan seharusnya semuanya sudah diverifikasi.
“Sudah waktu nya sekarang..”
 Ha Yoon mengangguk dan meninggalkan ruangan Kepala Kang.
Seorang pria dengan wajah babak belur berlari disebuah lorong. Tiba-tiba seseorang dari belakang memukul kepala nya dengan palu. Pria tersebut tersungkur. Ketika sadar ia berada disebuah ruangan dengan tangan terikat dan terdapat kamera yang sedang merekamnya. Pria babak belur itu bertanya kenapa pria yang memukulnya tadi melakukan ini kepadanya. Seseorang lain lagi datang dan menyundut pria babak belur dengan besi panas.


Komentar :
Fiiuh.. kasus pertama ini benar-benar ngeri. Aku tidak menyangka kalau Beauty Obsession bisa diderita oleh laki-laki dan jadinya lebih mengarah ke arah psikopat. Drama ini lebih banyak adegan berdarah-darah dibanding hantu nya dan itu malah membuat lebih horor. Karena episode ini korbannya adalah wanita-wanita aku benar-benar tidak sanggup untuk menampilkan gambar lebih banyak. 

Kira-kira berkas apa yang diberikan Kepala Kang pada Ha Yoon? Apakah sebuah kasus  besar yang sudah lama belum terselesaikan? Apakah berkas itu ada hubungannya dengan akhir dari episode ini? Siapa sebenarnya dua pria penyiksa misterius itu?. Kepala Kang itu kadang tatapannya tidak bisa aku mengerti loh -__- #curigaan



You Might Also Like

0 komentar

Bagaimanapun kronologisnya kalian bisa sampai di Notes gue ini, entah sengaja karena suka tulisan gue atau karena nyasar semata, pokoknya terima kasih karena sudah mau berkunjung dan berkomentar ^^