Welcome to my notes !

Anggiify Notes

Notes suka-suka

Tebak-tebak Buah Manggis : Achiara's Secret

By 06.07.00 ,


The Village : Achiara’s Secret. Drama ini adalah terdakwa utama yang udah buat aku parno, mikir keras, gelisah bin gak sabar nungguin episode terbaru setiap minggunya, ditambah bikin aku suudzon sama semua karakternya. Pokonya ini drama jadi beban terberat bulan ini deh! Serius!

Maksud hati daku membuat postingan ini hanyalah tidak lebih untuk menyalurkan dan melampiaskan segala unek-unek bin ke-sotoy-an yang mencuat akibat drama ini *apaansih*. Yang baca jangan kabur dulu, pliss.. 

Aku yakin kalian yang baca postingan ini pastinya adalah orang-orang yang juga kepo abis sama drama kambeknya Eonni Moon ini, atau orang-orang yang memiliki kehausan akan kelanjutan drama ini, atau orang-orang yang punya beribu macam teori nan spekulasi terhadap misteri apa sebenarnya yang ada di drama ini. Benerkan? Ya kan? Ngaku weh lah! *maksa nyari temen*

Walaupun kita capek-capek mikirin misteri drama ini kemudian ternyata dugaan kita bener tapi kita nggak dapet hadiah atau doorprize, sama sekali tidak menghalangi niat kita untuk terus mikir dan nebak kan? Aku sih gitu, hehe.

Semua yang ngikutin drama ini pasti penasaran pisan kan siapa pembunuhnya Kim Hye Jin. Kita dibuat muter-muter buat cari pelakunya. Makin lama semua orang di Achiara itu makin pantas rasanya buat dicurigai. Sebelum ngebahas pembunuhnya Hye Jin, sekarang kita dibuat untuk memikirkan Hye Jin itu sebenernya siapa. Alasan dia datang ke desa terpencil seperti Achiara, kenapa dia sepertinya ngotot sekali ingin berhubungan langsung dengan keluarga Seo, dan kalo Hye Jin memang bener kakaknya Soo Yoon dan udah 20 tahun berusaha untuk ketemu adiknya itu, kenapa dia malah seolah ngasih teka-teki yang rumit?. Soal lukisan wanita yang menggendong bayi milik Hye Jin, apa Hye Jin jangan-jangan hamil anaknya Dewan Seo? Ornamen kecil apapun di drama misteri kan bisa jadi sebuah petunjuk, ya nggak?. Aku sempet mikir loh kalau Hye Jin mungkin ibu nya Yoo Na, apalagi setelah Ji Sook ngotot pengen punya anak dari Dewan Seo (memangnya Yoo Na bukan anaknya apa? -_-) tapi kan Hye Jin meninggal di usia 30 tahunan sementara Yoo Na sekitar 15 tahun(?) jadi aku menepis pikiran itu. Hye Jin ternyata asli penduduk Achiara, kira-kira orangtuanya siapa? Jujur sih aku nggak begitu percaya kalo wanita yang mengaku ibu kandung Hye Jin itu beneran ibu nya.

Kenapa harus Kim Hye Jin?

Kalo Hye Jin memang bener Han So Jung, kenapa dia memilih identitas baru sebagai Kim Hye Jin? apa Kim Hye Jin adalah seseorang yang memang pernah ada? Kalo gini aku jadi menduga lagi.. jangan-jangan.. Hye Jin (Han So Jung ) MASIH HIDUP! Dan mayat yang ditemukan itu adalah mayat Hye Jin yang asli? Masuk akal nggak sih? >.<

Grafitti darah : Ibu Tolong Aku!

Ending episode 6 emang agak ngagetin dan nyebelin juga sih.. kenapa di acara pemakaman Hye Jin pake acara muncul tulisan begituan segala. Kayaknya sih.. itu bukan ulah arwah Hye Jin dan bukan sesuatu hal yang berbau supranatural. Bisa jadi tulisan itu yang buat adalah Hye Jin sendiri karena dia masih hidup? *maksa banget yah kalo Hye Jin masih hidup*

Masa lalu Ibu Ga Yeong dan Dewan Seo

Ini satu hal yang juga bikin penasaran. Jadi ceritanya Ibu Ga Yeong pernah punya hubungan sama Dewan Seo. Pacaran waktu masih muda kah? Atau pernah jadi salah satu selingkuhannya? Mungkin nggak kalo Ga Yeong anaknya Dewan Seo? Yang masih aku yakini adalah ibu nya Ga Yeong tahu sesuatu soal Hye Jin dan keluarga Dewan Seo tapi dia masih diem-diem aja.

Rahasia antara Joo Hee, Gun Woo dan Hye Jin

Awalnya aku kira karakter Joo Hee bakal aman-aman aja, satu-satunya apoteker yang punya klinik di Achiara. Tapi ternyata dia ambisius dan sangat cemburu sama kakaknya yang beruntung menikah dengan Dewan Seo. Makin lama makin jelas kalo Joo Hee juga pingin menguasai sekolah Hae Won. Ingetkan di episode 5 Gun Woo sempet nanya sama Joo Hee jangan-jangan Joo Hee yang ngebunuh Hye Jin karena Hye Jin udah nggak mau ngelakuin “itu” lagi. Jadi mereka bertiga awalnya punya sebuah rencana..


Rahasia Gi Hyun

Rahasia lagi. Banyak banget rahasia emang nih di desa ini. Dari awal emang oppa ini sasaran paling empuk buat di curigai kan? Dari gerak-gerik, perubahan ekspresi wajah dan tatapan matanya. Gi Hyun ini tau kalo mungkin aja Hye Jin adalah kakaknya Soo Yoon tapi kenapa dia nggak ngasih tau Soo Yoon yah? aku sih yakin dia tahu soal Hye Jin lebih jauh (mungkin masa lalu Hye Jin?), bukan cuma sekedar selingkuhan ayahnya aja. Aku makin nggak ngerti yah sama sifat nya Dewan Seo, masa di depan Gi Hyun dia terang-terangan bilang kalau Ji Sook sebenarnya khawatir sama posisi Gi Hyun di perusahaan sekarang, karena Ji Sook pingin banget nguasai perusahaannya. Loh ngerusak hubungan ibu-anak tiri yang lagi harmonis kan.. walau aku yakin Gi Hyun ada rasa curiga kalo Ji Sook yang udah ngebunuh Hye Jin. Kalo bukan Gi Hyun pembunuhnya sih, hehe..

Jangan percaya siapapun di drama ini!

Itu prinsip aku loh. LOL. Aku benar-benar nggak mau percaya siapapun di drama ini, TERMASUK WOO JAE. Kecuali Soo Yoon yah.. dia mah jelas bukan pembunuh Hye Jin. Walaupun seenggaknya sampai saat ini Woo Jae emang satu-satunya alesan yang bikin ketawa ngilanging tegang pas nonton drama ini, tapi... yang manis-manis itu juga bisa menipu loh! Nggak menutup kemungkinan juga kan kalo Woo Jae bukan Woo Jae yang clueless, polos, lumayan heboh dan rada pabo seperti yang kita tau sekarang? Inget nggak pertanyaan Woo Jae soal Hye Jin, “Kenapa gadis dari kota dan cantik pindah ke desa terpencil, apa yang sebenarnya ingin dia lakukan?”. Looh kamu sendiri gimanan mas Woo Jae? Kamu juga bukannya bukan penduduk asli Achiara? *ini nih efek curigaan yang makin akut* 
mungkinkah mas polisi unyu ini...?!

Ada sih satu karakter yang kepingin aku percaya selain Soo Yoon, Ahjussi polisi sunbae nya Woo Jae. Duh lupa lah sama namanya.. suka banget sama pemikiran dan investigasi ahjussi ini. Dia kayaknya tau waktu dan cara melemparkan pertanyaan untuk orang-orang yang diselidiki. 

Btw, ending episode 6 agassi alias ahjussi kan pergi sendirian ngikutin jejak terakhir Hye Jin dari fotonya.. dan sampai di depan sebuah gerbang yang terkunci tuh.. aku kok berasa kayak ada orang yang ngikutin dia yah? semoga nggak terjadi apa-apa sih sama dia, apalagi dia kan belom ngasih tau ke polisi kalo sebenernya di rekaman nya itu setelah ketemu Gi Hyun, Hye Jin besoknya balik lagi ke hutan tanggal 15, jadi mungkin Gi Hyun memang bukan saksi mata terakhir yang liat Hye Jin dan mungkin juga bukan pembunuh Hye Jin..

Curiga menguras hati yah!
Pokoknya nonton drama ini juga nggak boleh dalam keadaan lapar loh gais, bisa gak konsen mikir nanti hahahaha..

Masih tersisa 10 episode kalo memang jadi tuntas dalam 16 episode, semoga ending drama ini bisa menjawab semua kegelisahan^^. Eh kecurigaan dan pertanyaan yang aku tulis disini belum semua loh..masih ada sih, tapi segini juga udah banyak kan? Gais yang nonton drama ini share lah..teori ke-sotoy-an kalian padaku^^

NB : Satu kekurangan drama ini menurutku. Karakter Soo Yoon sepertinya cukup tenggelam diantara karakter penduduk Achiara. Soo Yoon  sibuk cari kakaknya terus, padahal ku pikir dia yang bakal banyak nemui rahasia di Achiara.


You Might Also Like

8 komentar

  1. Belom berani nonton dramanya euy, takut penasaran di tengah jalan ><

    BalasHapus
  2. Iya sist terlalu bnyak yg d curigai d sni,,,,,

    BalasHapus
  3. Iya sist terlalu bnyak yg d curigai d sni,,,,,

    BalasHapus
  4. Iya nih salah satu drama yg bikin aku penasaran akut ! Tp buat curiga sama woo jae blm keliatan motifnya apa.kayakny emang yg pny byk motif itu orang2 keluarga seo.
    Tp ga menutup kemungkinan juga sih soalny drakor lg demen penjahat berwajah unyu yg menipu..ehehehe
    Aduh maaf ya kepanjangan komenny :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih sejauh ini semua hal pasti ujung2nya berhubungan sm keluarga Seo.. semua anggota keluarga nya misterius termasuk nenek nya Yoo Na >.<

      apa Hye Jin salah satu bagian dr keluarga Seo jga yah? >.< penonton kebanyakan spekulasi nih hehe

      komen panjang gk masalah kok :) aku seneng bsa berbagi pendapat

      Hapus
  5. aku juga ngikutin nih drama tapi lama-lama rada puyeng juga karena mesti ikut mikir nontonnya :D ga bisa dinikmati sambil boboan di kasur dan santai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya mba.. udh gitu ini drama bikin kita suudzon sama semua pemainnya.. bener2 gak boleh percaya ama siapa pun penduduk Achiara ~,~

      Hapus

Bagaimanapun kronologisnya kalian bisa sampai di Notes gue ini, entah sengaja karena suka tulisan gue atau karena nyasar semata, pokoknya terima kasih karena sudah mau berkunjung dan berkomentar ^^